2 Cara Unroot Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC Dengan Mudah

Cara unroot xiomi redmi tanpa pc

INOVATIFKU.COM – Selamat datang penggemar Android, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan artikel Cara Unroot Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC, Ponsel Xiaomi tipe ini dibagi lagi menjadi beberapa versi.

Ada yang Redmi Note 4x (Mediatek) dan Redmi Note 4 (Snapdragon) kedua tipe ini sama sama bisa diroot, namun apakah Anda tahu bagaimana cara unroot xiaomi ini?  

Root Android sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang terutama bagi mereka yang gemar memodifikasi sistem pada sebuah ponsel, biasanya ponsel sangat sulit dimodifikasi jika belum mendapatkan hak akses root, karena itulah banyak yang ingin sekali melakukan rooting pada perangkat

Android yang mereka punya, seperti Xiaomi redmi note 4 salah satu perangkat yang bisa di root.  

Cara Unroot Xiaomi Redmi Note 4
Cara unroot xiomi relmi tanpa pc

Berbicara mengenai root ponsel xiaomi, sebenarnya banyak sekali manfaat dari rooting ini, salah satunya adalah memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi aplikasi yang membutuhkan akses root, dan juga dapat memodifikasi Android, seperti mengubah tampilan dengan mudah.  

Namun sayangnya banyak orang yang belum paham, dibalik kelebihan root, ternyata ada juga kekurangan yang bisa jadi berakibat fatal untuk Xiaomi Redmi Note 4 kesayangan Anda.

Baca : Cara Lengkap Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Di Ponsel Xiomi  Dengan Mudah

Salah satu dampak negatifnya adalah mudah sekali di serang oleh malware yang bisa merusak sistem smartphone Anda dan menyebabkan malfungsi pada sistem, untuk mengetahui dampak berbahaya root android dan solusi root gagal, Anda bisa membaca artikel berikut ini:

Baca Juga: Solusi Dan Penyebab Root Selalu Gagal di Android

Setelah mengetahui dampak buruk yang akan terjadi, banyak yang memilih untuk menghilangkan akses root atau sering disebut Unroot dengan berbagai cara.

Ada yang menggunakan PC dan tanpa pc seperti menggunakan aplikasi SuperSU yang bisa Anda download gratis di Playstore.  

Cara Unroot Xiaomi Redmi Tanpa PC Menggunakan SuperSU

Sebelumnya, Anda harus sudah menginstal aplikasi SuperSU versi gratis saja (Free) Anda bisa menemukan aplikasi ini di playstore atau bisa langsung mengklik Link Berikut (Download SuperSU), aplikasinya hanya berkuran kurang dari 5MB.  

  • Pertama, Install dan buka aplikasi SuperSU di ponsel Redmi Note 4 / 4X Anda.
  • Jika ternyata ketika dibuka muncul PopUp dengan tulisan Root Undetected berarti ponsel Anda memang belum diroot, untuk mengatasi masalah itu silakan baca artikel dibawah ini:

Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi SuperSU Root Undetected

  • Jika SuperSU sudah dibuka, Klik Setting / Pengaturan.
  • Lalu cari opsi dengan tulisan Unroot atau Full Unroot, jika ketemu klik tulisan tersebut dan terakhir Klik Continue.

Note : Jika Xiaomi Redmi Note 4 Anda merestart sendiri biarkan saja, ini adalah hal yang Wajar saat proses Unroot berjalan.

Selain menggunakan aplikasi SuperSU Anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti Kingroot dan Universal Androot, kedua aplikasi ini sangat ringan dan ampuh, atau Anda bisa mencoba cara lain seperti menginstal ulang dengan firmware yang baru.  

Jika ketika pertama kali Anda root Redmi Note 4 tersebut menggunakan aplikasi Kingroot maka Anda bisa Unroot juga menggunakan aplikasi yang sama yaitu Kingroot.  

Berbicara seputar aplikasi ini, kingroot adalah salah satu aplikasi rooting Android terbaik dan sangat rekomended digunakan untuk Android Versi Jellybean keatas, aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti virus scanner yang membuat ponsel Anda aman dari ancaman virus.  

Namun tidak sedikit masalah yang mungkin akan ditemukan saat Anda mencoba aplikasi ini, namun jangan khawatir karena Admin sudah membuat artikel permasalahan yang sering terjadi saat root dengan kingroot dan cara mengatasinya, berikut artikel yang mungkin wajib Anda baca:

Cara Unroot Xiaomi Redmi Note 4 Menggunakan Kingroot

  Yang pertama pastinya Anda harus mengunduh aplikasi Kingroot di playstore, aplikasi ini berukuran kurang dari 20MB, untuk link nya bisa Anda klik berikut ini (Download Kingroot Latest Version)  

proses unroot xiomi redimi note 4 tanpa pc
  • Install dan buka aplikasi Kingroot.
  • Lalu klik Pengaturan / Setting >Uninstall Kingroot.
  • Kemudian akan ada popup berukuran kecil dengan tulisan ” Remove Root Permission lalu klik Clear.

  Diatas adalah dua cara menghilangkan root untuk redmi note 4 menggunakan dua aplikasi yaitu Kingroot dan SuperSU, seperti yang Admin bilang, Anda juga bisa menggunakan cara yang lainnya yaitu dengan menginstall ulang firmware yang sama seperti Xiaomi Anda, atau bisa juga mencoba untuk hardreset ponsel sampai root terhapus, bagaimana, mudah bukan?

Artikel Mengenai Xiaomi:

Mungkin hanya ini yang bisa Admin bagikan, tetapi Admin akan terus membagikan tutorial yang bermanfaat lainnya untuk Anda pembaca setia Inovatifku.com, jangan tinggalkan artikel menarik lainnya dengan cara berlangganan blog ini (Gratis) terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *