5 Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada Layar Hp Xiaomi

Pasti kita atau pengguna smartphone yang sudah menggunakan ponsel layar sentuh pernah tidak sengaja menjatuhkan hp tersebut ke lantai, batu ataupun terbentur benda keras lainnya yang menyebabkan layar hp tergores dan membekas bahkan retak, termasuk hp xiaomi yang kekuatan layarnya kurang, lalu bagimana cara menghilangkan goresan pada layar hp xiaomi? atau cara menghilangkan retak menjadi seperti baru lagi?

cara-menghilangkan-goresan-pada-layar-hp-xiaomi-1

Tidak kita sadari ternyata benda benda sederhana yang mungkin setiap hari sering kita jumpai ternyata bisa dimanfaatkan untuk membuat layar hp xiaomi yanng tergores menjadi seperti baru lagi, layar ponsel yang retak membuat tampilan menjadi kurang sempurna, terkadang seseorang tidak betah melihat layar yang seperti itu dan mencari cara alternatif untuk menghilangkannya.

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Layar Hp Xiaomi Agar Menjadi Seperti Baru Lagi

Tips ini sangat berguna bagi Anda yang sedang tidak memiliki banyak uang untuk mengganti layar sentuh atau touchscreen yang retak dan ingin mencari solusi alternatif dengan biaya yang lebih hemat lagi, yaitu dengan menggunakan benda benda sederhana yang mungkin sering kita jumpai, apa sajakah itu?

1. Menggunakan Baby Powder ( Bedak Bayi )

Mungkin Anda sering menemukan benda ini atau bahkan masih menggunakan bedak bayi, ternyata selain untuk membuat kulit bayi putih dan lembut, baby powder juga mampu menghilangkan goresan pada layar hp Anda, caranya sangatlah mudah, yaitu hanya dengan menebarkan bedak bayi ini disekitar goresan layar sehingga merata.

Jika Anda mempunyai adik yang masih sering menggunakan benda ini Anda bisa memintanya, tentunya dengan menggunakan cara ini dapat menghemat beberapa persen dibandingkan harus mengganti layar dengan yang baru, apakah Anda kurang yakin? coba buktikan sekarang juga.

Artikel Mengenai Xiaomi:

2. Menggunakan Minyak Sayur

cara-menghilangkan-goresan-pada-layar-hp-xiaomi-2

Selain untuk keperluan memasak, minyak sayur juga dapat menghilangkan lecet di layar xiaomi kesayangan Anda, benda ini pasti sering ditemukan karena termasuk benda pokok yang wajib Ada, jika tidak ada bedak bayi, Anda bisa memanfaatkan minyak sayur, cara penggunaannya adalah mengoleskan minyak ke daerah yang tergores sampai ecet tersebut hilang atau samar samar tidak terlalu terlihat dibanding sebelumnya.

3. Menggunakan Odol Atau Pasta Gigi

cara-menghilangkan-goresan-pada-layar-hp-xiaomi-3

Selain dapat membuat gigi menjadi bersih dan wangi, pasta gigi juga dapat membuat layar hp menjadi kinclong seperti baru lho, pastinya Anda mempunyai benda ini bukan? jika tidak punya berarti Anda jarang menggosok gigi.

Jangan habiskan pasta gigi, sisakan sedikit untuk layar hp xiaomi Anda, cara ini sudah terbukti ampuh dan admin juga pernah mencoba cara ini dan bisa dibilang sangat direkomendasikan, hanya dengan biaya yang minim tetapi dapat membuat hp seperti baru lagi, lecet yang tadinya terlihat menjadi tidak terlihat.

Baca Juga: Cara Mengatasi Download Yang Tertunda di Playstore

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih

cara-menghilangkan-goresan-pada-layar-hp-xiaomi-4

Minyak kayu putih umumnya berguna sebagai obat penghangat ataupun penghilang gatal gatal pada kulit, namun kandungan pada minyak putih bisa menghilangkan goresan pada layar xiaomi, dengan cara mengoleskan rata pada layar yang ingin Anda hilangkan lecet atau goresannya.

Baca Juga: Rahasia Memperbaiki Tombol Power Xiaomi Tidak Berfungsi

5. Menggunakan Soda Kue ( Baking Soda )

cara-menghilangkan-goresan-pada-layar-hp-xiaomi-5

Untuk cara menggunakan baking soda sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air lalu diaduk sampai membentuk krim atau pasta, nah pasta inilah yang nantinya digunakan untuk layar hp / touchscreen dengan cara mengolesnya pada layar lalu di lap menggunakan kain lembut dan bersih hingga merata.

Bagaimana dengan cara yang Admin berikan? sangat mudah bukan? sekarang Admin akan memberikan sedikit tips untuk mencegah layar hp dari goresan atau benturan.

Tips Mencegah Layar Hp Dari Goresan Dan Benturan Benda Keras

1. Menggunakan Tempered Glass

Tempered Glass

Tempered glass atau pelapis kaca memiliki bahan yang berbeda beda, ada yang menggunakan bahan plastik keras dan ada juga yang menggunakan kaca, ketebalannyapun berbeda beda, benda ini mampuh melindungi benturan keras pada touchscreen hp Anda sehingga tidak akan retak, sekalipun retak hanya tempered glassnya saja.

Anda bisa menemukan benda ini di toko aksesoris ponsel atau ditoko online dan sesuai merek smartphone yang Anda gunakan, harga benda ini bervariasi tergantung kualitas dan kekuatannya, katanya tempered glass tidak akan membekas sekalipun digores menggunakan pisau tajam.

2. Menggunakan Case Atau Anti Crack

Sesuai dengan namanya Anti Crack mampu melindungi ponsel Anda dari benturan benda keras dan tidak akan lecet, berbagai macam anticrack sudah bisa Anda dapatkan dan harganya sangat terjangkau, jadi Admin merekomendasikan untuk memasang tempered glass dan anti crack pada ponsel kesayangan Anda.

3. Jangan Menempatkan Ponsel Dan Kunci Atau Benda Keras Lainnya Secara Bersamaan di Kantong Celana

Kasus ini pernah dan sering dialami banyak orang, jika Anda sering menggunakan celana levis atau celana ngetat lainnya sangat tidak dianjurkan untuk menempatkan ponsel bersamaan dengan kunci motor atau benda keras lainnya, karena kemungkinan besar layar akan tertekan dengan benda keras tersebut yang ada di kantong celana Anda.

Artikel Menarik Untuk Dibaca:

Mungkin hanya itu yang bisa Admin bagikan untuk Anda, jika dirasa artikel ini bermanfaat, Admin sangat berterimakasih jika Anda membagikan postingan ini ke teman teman atau ke sosial media Anda, terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Root Xiaomi Redmi 4X Tanpa PC Dijamin Berhasil - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *