5 Manfaat Android di Flash

Manfaat Android di Flash – Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Kali ini tengku akan membahas mengenai manfaat flash Android, Apa itu Flash? Adalah menginstal atau mengisi ulang sistem suatu perangkat dengan sistem yang baru. Ternyata Flash Android ada manfaatnya lho kawan! Banyak sekali manfaat dari flash Android salah satunya adalah menghilangkan bug pada Android, bug atau error yang sering muncul di Android bisa dihilangkan dengan Flashing.
Banyak sekali pengguna Android yang Androidnya bermasalah, seperti kamera tidak bisa dibuka yang bisa diatasi dengan cara flashing itu sendiri, biasanya flashing dilakukan menggunakan PC atau komputer, tapi ada beberapa Android yang bisa di flash langsung lewat Androidnya, salah satunya adalah smartfren Andromax C1, Android ini bisa di flash langsung tanpa pc, namun sekarang sudah sangat sedikit yang menggunakan Android ini.
Ada beberapa orang yang belum paham apa itu flash android, apa manfaatnya lalu apakah ada akibat yang disebabkan karena Android di flash? Tengku sendiri sudah berpengalaman dengan flashing Android, Tengku sudah banyak flash berbagai merek Android, seperti samsung, Advan, Axiioo, Wiko dan masih banyak lainnya karena Android tersebut bermasalah sistemnya dan jalan keluarnya adalah melakukan Flashing.
Jika Android Anda bermasalah, contohnya sekarang banyak android yang bermasalah pada kameranya, seperti Kamera Depan Gagal, kamera tidak bisa dibuka dan kamera tidak bisa mengambil gambar, masalah ini ternyata bisa diatasi dengan melakukan flashing, flash android gampang gampang susah, dan sudah banyak konter yang membuka jasa flash Android, biasanya seharga 50k kalo didaerah Tengku.
Ada beberapa Manfaat Android di Flash yang sudah Tengku rangkum dalam artikel ini, jika Anda sering mendengar kata Flash tetapi belum paham dan belum tau apa saja manfaatnya, Anda bisa membaca artikel ini untuk mengetahui manfaat flashing Android.

Manfaat Android di Flash

Manfaat Android di Flash

Ada beberapa manfaat yang mungkin belum Anda ketahui, apa saja manfaatnya? Berikut manfaatnya:

1. Menghilangkan Bug Android

Seperti yang Tengku katakan, Android terkadang ada Bugnya atau ada errornya seperti diatas contohnya kamera tidak bisa dibuka, ini termasuk bug yang sering dialami pengguna Android.
Untuk menghilangkan bug pada Android sebenarnya ada banyak caranya namun cara yang paling efektif adalah dengan flash Android, karena jika sistem Android Anda rusak dan jika diflash maka sistem akan diganti dengan yang baru lagi, jadi bug bisa teratasi dengan flashing.

2. Menghilangkan Virus / Malware

Nah manfaat android di flash yang kedua adalah dapat menghilangkan virus atau malware pada Android Anda, jika Android Anda sering error bisa jadi karena ada malware dalam sistem Android Anda.
Malware sendiri ada beberapa jenisnya salah satunya adalah Adsmalware atau virus yang tanda tandanya adalah Android Anda sering muncul iklan sendiri ketika menyalakan data seluler, ini adalah salah satu virus yang bernama Admalware, virus pada Android bisa dihilangkan dengan melakukan flashing.

3. Membersihkan Sampah Android

Jika Anda mengeluhkan Android Anda sering lemot, lag ataupun hang sendiri , masalah ini salah satu penyebabnya adalah karena terlalu banyak sampah pada Android Anda, nah terkadang sampah tidak terdeteksi, namun dengan flashing semua sampah pada Android Anda akan hilang, ini salah satu manfaat android di flash.

4. Menambah Kinerja Android

Manfaat android di flash yang selanjutnya adalah bisa menambah kinerja android Anda menjadi lebih maksimal, jika tadinya android sering hang lemot lag atau yang lainnya, ketika Anda melakukan flashing maka semua masalah tadi akan hilang, karena flashing juga bisa memambah kinerja Android menjadi lebih maksimal lagi, jadi sesekali Anda perlu flash Android Anda ya kawan!

5. Membersihkan Penyimpanan RAM

RAM atau kependekan dari Random Acces Memory atau memori acak pada dasarnya ada pada android ataupun ios, fungsi dari RAM salah satunya adalah menampung aplikasi yang berjalan dilatar belakang, jika penyimpanan RAM sudah menyempit maka Android akan menurun kinerjanya.
Untuk meningkatkan dan membersihkan penyimpanan RAM yang paling efektif adalah dengan melakukan Flashing , Android yang di flash juga akan lebih maksimal, penyimpanan lega dan masih banyak lagi manfaat android di flash.
Kesimpulannya masih banyak Manfaat Android di Flash, namun Tengku hanya menulis 5 Manfaat saja , yaitu manfaat yang paling utamanya, nah untuk melakukan flashing tidak boleh sembarangan, jika Anda tidak paham maka Jangan sekali kali mencoba untuk Flash Android Anda sendiri! Karena akibatnya akan fatal.
Sekian artikel yang bisa Tengku bagikan, semoga artikel manfaat android yang di flash bermanfaat untuk Anda, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *