5 Penyebab Baterai Hp Tidak Bisa 100%

Penyebab Dan Cara Mengatasi Baterai Hp Tidak Bisa 100% – Selamat datang di Tengku Tutorials, blog yang isinya artikel yang tentunya bermanfaat untuk Anda, kali ini yang akan tengku bahas adalah penyebab baterai hp tidak bisa 100% . Baterai memang menjadi bagian penting dan harus ada jika Anda mempunyai hp, hp tanpa baterai itu tidak lengkap bisa saja menyalakan hp tanpa menggunakan baterai tetapi tidak maksimal, sekarang Tengku tutorials akan membahas mengenai ini yaitu penyebab dan cara mengatasi baterai hp tidak bisa 100%.

Permasalahan ini biasanya terjadi di beberapa merek hp terutama Android, Seperti Hp Xiaomi, Axiio,Tablet dan ada beberapa permasalahan , penyebab baterai tidak bisa 100% di baterai Iphone yang biasanya baterai tanam, tetapi memang sekarang hampir semua hp menggunakan baterai tanam, yang susah untuk dicabut.
Apakah baterai tanam lebih awet dari pada baterai biasa? tentunya lebih awet baterai tanam karena kebanyakan hp yang menggunakan baterai tanam itu memiliki fitur canggih, penyimpanan memori yang banyak, dan MAh baterai yang tinggi, seperti hp xiaomi yang baterainya bisa bertahan lama, dan jika di cas cepat terisi, Fast Charging.
Ada beberapa penyebab kenapa baterai hp tidak bisa 100% bahkan ada yang stuck di 50%  , dicas tapi malah berkurang, dan bahkan tidak bisa terisi sama sekali. nah hal yang paling sering dialami adalah hp yang dicas malah berkurang , Termasuk hp saya, waktu itu dicas malah berkurang tetapi sekarang sudah diperbaiki.
Android yang tidak bisa terisi penuh memang menjadi masalah apalagi jika hp yang kita gunakan untuk keperluan penting, digunakan lama dan tentunya membutuhkan baterai hp yang tahan lama, dan Fast Charging. tetapi sekarang sudah banyak merek hp yang proses Casnya sangat cepat dan awet, seperti Xiaomi contohnya, hp produk baru ini sudah bisa bersaing dengan produk produk lama, karena memang fiturnya yang canggih dan baterai hp yang awet, tetapi tidak menutup kemungkinan hp ini juga mengalami masalah baterai hp tidak bisa full 100.
Baterai hp yang tidak bisa mengisi penuh sampai 100% tentunya sangat mengganggu, karena emang tanggung sekali terkadang hanya bisa mentok sampai 99% tetapi ada juga yang stuck hanya sampai 50% ,selanjutnya lama sekali bertambah, lalu bagaimana cara mengatasinya? Tengku sudah membahas tutorialnya dibawah ini, simak baik baik ya kawan :

Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa 100% :

Ada beberapa penyebab kenapa baterai hp tidak terisi penuh, cara dibawah ini bisa Anda praktekan dirumah , 80% cara ini akan berhasil mengatasi masalah baterai Hp Anda, simak tutorialnya :

1. Charger Tidak Original

Penyebab yang pertama adalah Charger hp Anda tidak original, apa maksudnya Charger tidak original? Charger yang tidak original adalah Charger yang palsu maksudnya adalah bukan pasangan asli dari hp Anda yang menyebabkan baterai tidak terisi sempurna atau tidak bisa sampai 100%, biasanya orang lain mengabaikan kebiasaan ini, termasuk saya, sebenarnya jika kebiasaan ini terus dilakukan bisa menyebabkan umur baterai hp Anda berkurang , dan membuat baterai hp boros, cepat rusak, cepat panas dan lama terisi, lalu Bagaimana cara mengatasinya? cara mengatasinya mudah ,yaitu ganti Charger yang sesuai dengan hp Anda, maka 60% kemungkinan baterai hp akan terisi penuh.


2.Baterai Tidak Original

Jika cara diatas tetap tidak membuahkan hasil, Anda bisa mencoba cara yang ini, salah satu penyebab baterai hp tidak terisi penuh adalah karena hp menggunakan baterai yang tidak compatibel atau tidak cocok dengan yang sebenarnya, karena baterai yang tidak original kualitasnya tidak sebagus yang original, jadi gunakan baterai yang original yang sesuai merek hp Anda, hal ini juga termasuk penyebab kenapa baterai Anda tidak kunjung terisi penuh sampai full 100%, Cara Mengatasinya adalah ganti baterai Hp Anda dengan yang aslinya, walaupun harganya lebih mahal, tapi percayalah, kualitasnya jauh lebih bagus dibanding yang murah.
3. Baterai Longgar

Jangan abaikan jika baterai Hp Anda longgar, hal ini menjqdi salah satu penyebab baterai hp Anda lama terisi penuh, karena apa? karena baterai yang longgar menyebabkan arus listrik dari charger tidak mengalir dengan sempurna, walaupun tetap mnyala, tetapi jika tidak benar benar rapat tetap saja menjadi salah satu penyebab kenapa baterai hp Anda tidak sampai 100% ,jadi perhatikan apakah sudahterpasang dengan rapat atau belum, jika belum coba Anda Ganjal baterainya dengan kertas sampai benar benar rapat dan tidak goyang , usahakan baterai terpasang dengan benar. Bagaimana Jika Baterai Tidak Longgar Tetapi Tetap Lama Terisi Penuh?


4. Konektor Charger Kotor

Penyebab kenapa baterai hp tidak bisa penuh sampai 100% atau lama fullnya bisa disebabkan karena hal ini, yaitu konektor charger kotor, nah kenapa kotor bisa menyebabkan ngecas lama fullnya? karena sama seperti jika baterai longgar yaitu arus listrik dari Charger tidak mengalir sempurna, jadi pada saat cas hp membutuhkan waktu yang lebih lama lagi , ini bisa menjadi penyebabnya, disarankan Cek konektor charger pada hp Anda, apakah banyak kotoran atau tidak, jika tidak ada kotoran coba Anda Bersihkan dulu konektornya disarankan menggunakan Tiner mencegah jika konektor sudah berkarat, konektor charger hp bisa berkarat biasanya karena hp pernah tersiram air, ini menyebabkan Hp Anda tidak bisa full atau lama saat dicas.

5. Hardware Lemah Atau Rusak

Penyebab baterai hp tidak biaa 100% yang terakhir adalah karena ada kerusakancHardware. Apa Itu Hardware ? Hardware adalah perangkat Keras , biasanya kerusakan Hardware dengan keluhan dicas lama atau Stuck di persentasi tertentu disebabkan karena hardware bagian Charger , yaitu Ic Charger, Ic Charger berfungsi mengontrol arus listrik yang mengalir ke baterai hp, jika komponen ini Lemah atau rusak, tentunya menyebabkan masalah saat Charging, yaitu susah penuh dan kadang stuck di 99% saja, bahkan bisa mengurang saat dicas, bukannya bertambah. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasinya yaitu Service Hp Anda dengan yang ahlinya, 98% akan berhasil.
Demikian Artikel yang bisa Tengku bagikan ke teman teman, semoga Artikel mengenai Penyebab Dan Cara Mengatasi Baterai Hp Tidak Bisa 100% bermanfaat untuk Anda, jangan lupa bagikan Artikel ini jika bermanfaat, terimakasih sudah  berkunjung dan membaca salah satu artikel di Tengku Tutorials, Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya kawan! Selamat beraktivitas kembali.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Membuat Penguat Jaringan Sinyal 4G Smartfren - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *