6 Cara Meningkatkan GPU Android Tanpa Root

6 Cara Meningkatkan GPU Android Tanpa Root – Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials ! Kali ini Tengku akan membahas artikel mengenai Android yaitu mengenai bagaimana cara meningkatkan GPU Android tanpa menggunakan Akses Root lho kawan! Biasanya para Gamers yang mencari artikel ini, karena jika Android di tingkatkan GPUnya maka kinerjanya akan semakin maksimal, jika Anda sering bermain game online dengan grafik HD ( High Definition ) dan sering Lag, hang atau Force Close disebabkan karena GPU Android yang lemah, kurang maksimal, nah Tengku akan berbagai trik bagaimana cara meningkatkan GPU Android Tanpa Root.
GPU pada Android memang penting, GPU berperan sangat penting karena GPU mempengaruhi kinerja Android, semakin berkualitas Androidnya maka akan semakin bagus Androidnya, bermain game HD tidak akan Lag, kinerjanya hampir sama dengan RAM ( Random Acces Memory ) yang mempengaruhi kinerja Android, semakin meningkatnya GPU maka bermain game akan semakin nyaman, masalah Lag akan hilang jika Anda tahu bagaimana cara meningkatkan GPU Android yang Anda miliki.
Sebenarnya ada beberapa cara untuk meningkatkan GPU Android, ada yang harus menggunakan Akses Root dan ada juga yang Tanpa root, meningkatkan GPU Android dengan akses Root biasanya menggunakan Aplikasi tambahan yang membutuhkan Akses Root, nah kalo yang Tanpa root berarti Anda tidak harus root Android Anda terlebih dahulu, namun biasanya lebih efektif yang dengan cara menggunakan Akses root, tapi Anda harua berfikir dua kali jika ingin root Android Anda, karena Root ada kekurangan dan kelebihannya masing masing.
Ada penjelasan tambahan dari Tengku mengenai masalah root Android, seperti yang Tengku katakan sebelumnya bahwa cara yang lebih ampuh meningkatkan GPU Android biasanya dengan menggunakan akses root, tetapi jika Anda ingin root Android Anda, Anda harus memikirkan kekurangan, akibat dari root Android, jadi sebelum rooting Anda harus paham apasih akibat dan manfaat dari root, Anda ingin tahu? Yuk simak artikelnya dibawah ini :

Kekurangan Root

Root memiliki kekurangan dan kelebihan, sebelum root Anda harus paham kekurangan dan kelebihannya, jika Anda ingin meningkatkan gpu dengan akses root, berarti harus root dan harus tau apa kekurangannya, berikut kekurangan dari root Android :

1. Menghilangkan Garansi Resmi


Kekurangan yang pertama akibat dari root Android yang Anda miliki adalah menghilangkan masa garansi, nah jika Anda belum lama membeli smartphone apalagi speknya yang lumayan, Tengku sarankan jangan di Root dulu smartphonennya, karena dilihat dari kekurangannya, root bisa menghilangkan masa garansi, yang menyebabkan Anda tidak bisa lagi klaim garansi walaupun masa garansinya masih ada.

2. Mudah Masuk Malware


Root adalah membuka seluruh Akses keamanan sistem smartphone sebebas bebasnya untuk pengguna smartphone tersebut agar bisa bebas mengakses sistem smartphonenya.
Dilihat dari penjelasan Root diatas,  bahwa pada dasarnya root berarti membuka seluruh keamanan sistem pada smartphone Anda, jika keamanan sistem sudah terbuka, maka malware akan semakin mudah masuk.
Apa itu Malware? Malware adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk merusak sistem perangkat yang diserangnya, malware bisa juga disebut ” Virus ” yang bisa masuk dari mana saja, malware ada beberapa jenis, ada Ad Malware yaitu virus yang biasanya keadaaannya ditandai dengan seringnya muncul iklan di smartphone Anda.

3. Merusak Sistem Smartphone


Kekurangan dari root yang ketiga adalah kemungkinan besar sistem Smartphone Anda akan mudah rusak, apabila Anda salah menginstal file yang berhubungan dengan hak akses root, apalagi file yang diinstal adalah file yang nantinya akan tertanam disistem smartphone Anda.

Kelebihan Root

Selain kekurangan, tentunya root juga memiliki kelebihan, apa itu kelebihannya? Berikut kelebihan dari rooting :

1. Dapat Mencopot Aplikasi Sistem


Apa itu aplikasi sistem? Aplikasi sistem adalah aplikasi yang sudah terinstal ketika pertama kali Anda membeli smartphone, pada dasarnya aplikasi sistem hanya bisa di Nonaktifkan saja, tetapi jika ada hak akses root, maka Anda akan bisa mencopot aplikasi sistem lho kawan!

2. Backup Dan Restore Aplikasi


Kelebihan yang kedua dari root adalah bisa membackup atau mencadangkan aplikasi, dan bisa merestore atau membuka aplikasi yang sebelumnya sudah dicadangkan, Tentunya hal ini sangat bermanfaat bukan?

3. Dapat Mengedit Sistem Smartphone


Kelebihan dari root yang ketiga adalah Anda bisa mengedit sistem Smartphone Anda sesuai keinginan Anda, bisa mengubah tampilan sesuka hati, seperti tampilan sinyal, icon baterai dan masih banyak lagi, Anda juga bisa mengedit Bulid.Prof yang membuat Anda merasa lebih leluasa saat menggunakan smartphone yang sudah diroot.
Nah Tengku harap setelah Anda melihat kekurangan dan kelebihan dari root Android, Anda bisa mempertimbangkannya kembali, dilihat dari kekurangannya memang sedikit membuat Anda tidak berani root Android, tetapi kelebihannyapun tidak kalah, jadi Anda sendiri yang bisa menentukan.
Setelah Anda paham kelebihan dan kekurangan dari root, Kita kembali lagi ketopik utama yaitu mengenai cara meningkatkan GPU Android tanpa root, GPU Android jika ditingkatkan maka performa Android Anda juga akan meningkat, jika Anda sering bermain game dengan Grafik HD dan jika GPUnya meningkat maka tidak akan ada lagi masalah Lag / Hang saat Anda bermain game tersebut, Tengku punya tips nih agar tidak Lag saat bermain game, Berikut tipsnya :
Trik Menghilangkan Lag Saat Bermain Game

Ada beberapa cara agar masalah Lag teratasi saat Anda bermain game, nah cara ini murni tanpa root, jadi siapapun bisa melakukannya.

  • Uninstal Aplikasi Tidak Perlu: Jika Anda banyak menginstal aplikasi yang nyatanya itu tidak Anda gunakan, hanya Anda gunakan sekali saja, maka jangan diinstal terus ,Tengku sarankan untuk mencopot aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi. Terlalu banyak menginstal aplikasi bisa menyebabkan masalah Lag apalagi aplikasinya memiliki ukuran yang lumayan besar, nah maka dari itu instal aplikasi seperlunya dan copot aplikasi yang sudah tidak terpakai.
  • Hapus Riwayat Aplikasi: Nah ketika Anda membuka sebuah aplikasi lalu menutupnya, maka aplikasi yang sebelumnya Anda buka akan meninggalkan riwayat, jika riwayat terlalu banyak bisa menyebabkan Lag pada Android Anda, nah untuk menghilangkan lag maka Anda harus rutin menghapus riwayat aplikasi.
  • Stop Aplikasi Latar Belakang: Selain meninggalkan riwayat, aplikasi juga bisa berjalan dilatar belakang, jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang maka RAM akan semakin sempit yang menyebabkan GPU tidak maksimal dan Android menjadi Lag.
Cara meningkatkan GPU Android untuk bermain game HD Tanpa Root, Cara setting gpu android, aplikasi overlock android tanpa root, cara meningkatkan fps android tanoa root, cara overlock android tanpa root, set cpu tanpa root cara menurunkan grafik game tanpa root, cara overlock android tanpa root.
Diatas adalah kata kunci yang paling banyak orang cari mengenai cara meningkatkan GPU Android tanpa menggunakan hak akses root, nah Tengku akan memberikan Tips cara meningkatkan GPU Android, bagaimana tipsnya? Berikut tipsnya :

Cara Meningkatkan GPU Android Tanpa Root

Cara Meningkatkan GPU Android Tanpa Root

Ada beberapa cara agar GPU Android meningkat dan kinerjanya semakin maksimal, tentunya tanpa root! Berikut caranya :

1. Jangan Pasang Live Wallpaper


Live wallpaper memang bagus jika dipasang dilayar utama Android Anda, live wallpaper bisa memberikan kesan hidup pada Android Anda, namun yang harus diketahui adalah live wallpaper bisa menurunkan performa GPU Android Anda, selain itu live wallpaper juga bisa menyebabkan baterai menjadi lebih boros, jadi disarankan gunakan wallpaper foto saja ya kawan.

2. Pasang Sedikit Widget


Disetiap Android sudah disediakan beberapa widget yang dapat memudahkan dan membuat Android Anda semakin praktis lagi, namun jika Anda memasang terlalu banyak widget juga bisa menyebabkan android Lag, dan GPU kinerjanya semakin menurun, jadi gunakan   Widget seperlunya saja jangan terlalu banyak agar GPU Android meningkat.

3. Gunakan Launcher Asli


Launcher atau menu utama bisa diganti semau kita, sudah banyak aplikasu launcher yang tersedia di playstore dan tampilan launchernya lebih menarik, Tentunya membuat kita ingin mengganti launcher apalagi tampilannya adalah tampilan yang kita sukai.
Jika Anda menggunakan launcher bukan yang aslinya apalagi ukuran launcher lebih besar dari yang aslinya, tentunya bisa menyebabkan Malfungsi pada Android Anda, Android akan berat, nah untuk meningkatkan GPU Android, gunakanlah launcher original.

4. Uninstal Aplikasi Tidak Terpakai


Seperti cara untuk menghilangkan Lag saat bermain game, cara ini juga ternyata bisa meningkatkan kinerja GPU lho kawan! Jika Anda terlalu banyak instal aplikasi dalam satu Android, maka copot aplikasi yang sudah tidak terpakai, dan instal aplikasi seperlunya saja.

5. Stop Aplikasi Berjalan Latar Belakang


Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang, bisa menjadi penyebab GPU Android Anda kinerjanya semakin menurun, penyimpanan RAM semakin sempit, Anda bisa menggunakan aplikasi RAM Booster untuk membersihkan RAM dan membersihkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

6. Update Sistem Android


Cara yang terakhir yang bisa meningkatkan GPU Android tanpa root adalah dengan cara memperbarui sistem perangkat Android Anda, biasanya sisten yang baru lebih ringan dan bisa menghilangkan bug bug yang ada sebelum Anda update sistem Android, jadi pastikan Anda sudah update sistem Android ya kawan agar GPU semakin meningkat.
Sekian tips dan trik mengenai cara meningkatkan gpu android tanpa root, semoga setelah Anda membaca artikel ini, Anda merasa puas dan GPU kinerjanya semakin meningkat, terimakasih sudah membaca salah satu artikel dari Tengku Tutorials, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *