6 Penyedia Domain Gratis, Cocok Bagi Pemula

Penyedia domain gratis adalah jawaban orang-orang yang ingin membuat website sendiri tapi memiliki budget terbatas. Meskipun memiliki kekurangan yaitu domain tidak begitu terkenal, namun masih banyak orang yang mencari informasi mengenai domain gratis.

Kebanyakan orang mencari situs penyedia domain gratis adalah mereka yang biasanya digunakan untuk website pribadi atau personal, yang mana tidak untuk dijadikan komersil.

Dafar Penyedia Domain Gratis

Langsung saja tanpa basa-basi, berikut adalah penyedia hosting dan domain gratis wajib kamu ketahui sebagai bahan referensi membuat website sendiri.

Biz.nf

Kamu bisa mencoba pelayanan Biz.nf sebagai situs penyedia tanpa biaya yang mana sangat bagus kualitasnya seperti domain berbayar.

Kualitas penyedia domain dan hosting gratis ini terjamin karena pasalnya Biz.nf mampu memberikan ekstensi domain.co.nf. Contohnya, www.akuganteng.co.nf

Penyedia ekstensi ini Biz.nf telah berdiri sejak tahun 2008 sebagai fasilitas hosting dengan keramahan customer service juga sangat cocok bagi pemula. Karena fitur yang ada di dalamnya sangat mudah dioperasionalkan.

Domain .TK

Situs penyedia domain dengan ekstensi .TK ini cukup populer di kalangan digital marketing. Pasalnya, penyedia domain ini bis akita gunakan ekstensi .TK tanpa membayar sepeser pun. Di mana jenis ekstensinya adalah ccTLD (Country Code Top Level Domain) yang diprakarsai oleh perusahaan di negara Tokelau.

Kalau kamu ingin belajar tentang website beserta otak-atiknya, kamu bisa coba domain ini, hitung-hitung kamu belajar dengan fasilitas gratis.

Perlu diketahui bahwa ekstensi .tk adalah ekstensi terpopuler nomor 5 di dunia. Jadi nggak usah khawatir soal ekstensi .tk yang memiliki embel-embel sebagai domain gratis. Ketika kamu mendapatkan ekstensi .tk, maka akan muncul seperti ini alamat situsnya yaitu ‘www.akuganteng.tk”.

Freenom

Jika kamu kurang puas dengan ekstensi di atas, kamu bisa coba berkunjung ke Freenom, di mana situs ini merupakan penyedia domain dan hosting yang bisa kamu coba. Karena situs ini menyediakan berbagai ekstensi bukan .tk saja melainkan juga ada .ml, .ga, .cf, hingga gq.

Cukup menuju situs penyedia domain gratis ini, dan ikuti Langkah-langkah panduannya, maka kamu sudah bisa membuat domain gratis lewat Freenom.

Dot.tk

Kamu pun juga bisa mendapatkan ekstensi .tk di Dot.tk sebagai penyedia domain dan hosting gratis, di mana situs ini berdiri sejak tahun 2001, sehingga sudah bisa dipercaya pengalamannya sebagai fasilitas domain.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa penyedia tersebut memiliki kekurangan, salah satunya adalah server yang cukup lambat dalam operasionalnya.

Domain .GA

Domain dengan ekstensi .GA ini cukup populer di tahun 2011 sampai 2013, di mana ekstensi ini lebih sering dan banyak yang menggunakannya. Karena pada tahun tersebut, tak sedikit orang menjadi blogger pemula yang perlu belajar dan fasilitas gratis sebagai prasarana belajar website.

Tak usah khawatir soal domain gratis melalui Domain .GA sebagai salah satu situs penyedia domain gratis, kamu juga bisa daftarkan website kamu ke Google AdSense. Di mana dengan adanya tautan ke Google Adsense, maka kamu bisa mencari pundi-pundi uang di sana dengan website buatan kamu.

TMD Hosting

Perlu diketahui bahwa TMD Hosting merupakan penyedia hosting gratis yang diprakarsai oleh perusahaan veteran dengan menyediakan tak sedikit produk free. Bahkan domani yang ditawarkan Sebagian besar domain berkualtas yang tak diragukan lagi keunggulan dari fitur-fiturnya.

Bahkan TMD pun kini mulai menawarkan hosting gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan website kamu.

Rekomendasi untuk anda : Cara Jitu Cepat Diterima Google Adsense

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi penyedia domain gratis yang inovatifku.com telah rangkum. Semoga artikel ini dapat membantu bagi teman-teman yang ingin mencoba menggunakan domain gratis tersebut. Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan komentar