7 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2019 (Ringan & Gratis)

Tidak semua ponsel Android memiliki fitur screen recorder, ada juga yang belum mendukung fitur ini, namun Anda jangan khawatir karena ada banyak aplikasi perekam layar Android terbaik 2019 yang bisa Anda download dan digunakan untuk merekam layar ponsel Android dengan gratis dan aplikasinya sangat ringan.

Banyak yang belum tahu ternyata sudah banyak aplikasi screen recorder untuk Android yang bisa Anda gunakan, ada yang harus membutuhkan hak akses root dan ada juga aplikasi yang tanpa root, setiap aplikasinya memiliki fitur yang berbeda beda, tetapi fungsi utamanya sama, yaitu merekam aktivitas layar Android.
7 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2019 (Ringan & Gratis)
Dari sekian banyak aplikasi perekam layar untuk ponsel Android, Admin akan memberikan 7 rekomendasi saja, yang artinya sudah dipilih dan diseleksi menjadi yang terbaik dan tentunya sangat ringan.
Fungsi dari aplikasi semacam ini sangatlah banyak, seperti keperluan untuk membuat tutorial di youtube yang mengharuskan Anda merekam segala aktivitas di ponsel, maka cocok menggunakan aplikasi screen recorder, langsung saja berikut 7 aplikasi screen recorder terbaik 2019 untuk Android yang sudah Tengku Tutorials rangkum:

7 Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2019 Untuk Android

1. A-Z Screen Recorder (Tanpa Root)

Jika Anda mencari aplikasi yang langsung digunakan alias tanpa harus root ponsel terlebih dahylu maka A-Z Screen Recorderlah pilihan terbaiknya, kenapa bergitu? karena aplikasi ini bisa merekam aktivitas layar ponsel tanpa harus root lho!
Ada lagi alasan kenapa ini direkomendasikan untuk Anda, yaitu Anda bisa menunda saat sedang merekam dan bisa dilanjut lagi tanpa harus menyimpan video rekaman terlebih dahulu, fitur ini jarang dimiliki oleh screen recorder lainnya, jadi inilah salah satu kelebihan A-Z Screen Recorder.
Selain itu aplikasi ini juga ringan dan ukurannya tidak besar, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di palystore ataupun di internet Google, dijamin tidak akan dibikin kecewa, makannya ayo segera download sekarang juga mumpung masih ada!

2. DU Recorder

DU Recorder
Mencari aplikasi perekam layar populer, pilih aja DU Recorder, karena sudah jutaan orang mengunduh aplikasi ini.
DU Recorder memiliki fitur yang lumayan bisa bersaing dengan yang lainnya, yaitu Anda bisa mendapatkan kualitas video full HD, sangat jernih dan juga bisa digunakan tanpa root.
Lalu, DU Recorder juga tidak hanya mendukung bahasa inggris saja, namun didalamnya sudah terinstall banyak bahasa bisa lebih dari 15+ bahasa yang berbeda beda termasuk indonesia.
Memiliki ukuran yang ringan dan mendukung Android versi 5.0 keatas, tidak akan membuat Anda kecewa, karena selain itu, masih banyak kelebihan lainnya dan bisa didownload Gratis.

3. Screen Recorder Rec HD

Screen Recorder Rec HD
Yang sering membuat kita kecewa adalah kualitas video yang dihasilkan tidak HD (High Definition) dan akhirnya buram.
Tetapi ada perekam layar untuk Android yang dapat menghasilkan video dengan sangat jernih dan sudah mendukung High Definition, tidak akan membuat video menjadi buram.
Terus apalagi kelebihannya? masih ada, yaitu Anda bisa mengatur waktu perekaman dalam artian aplikasi ini akan berhenti merekam sesuai waktu yang sudah kita atur sebelumnya, tentunya ini adalah kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi sejenis lainnya.

4. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder
ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar Android yang memiliki kelebihan dan fitur canggih, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengatur kualitas video, foto ataupun audio yang nantinya akan Anda record.
Tidak heran kenapa ADV Screen Recorder menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda, karena selain itu aplikasi ini tidak menampilkan banyak iklan yang mengganggu dan memiliki ukuran yang ringan dan dijamin tidak akan membuat ponsel Anda menjadi lemot.
Kerennya lagi, Anda bisa membuka kamera saat perekaman layar berlangsung lho! karena aplikasi sejenis ini kebanyakan tidak bisa berfungsi jika masih dalam kamera, tetapi ini tidak, Anda bisa merekam layar sambil membuka kamera, jadi tunggu apalagi, segera unduh aplikasi ini secara Gratis.

5. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder
Mencari aplikasi yang super, super ringan, super fiturnya maka coba untuk memiliki aplikasi Super Screen Recorder, yaitu aplikasi perekam layar ponsel dan sudah disertai fitur editing videonya.
Screen Recorder kaya akan fitur ini sudah memiliki banyak kelebihan yaitu Anda bisa mengedit video hasil direkam dan bisa juga membuat video GIF karena sudah ada GIF maker didalam aplikasinya, serta Anda akan mendapatkan kualitas video yang bagus dan tidak akan mengecewakan.
Anda juga bisa memodifikasi video hasil rekaman, diperindah lagi dan juga memiliki ukuran yang ringan, jangan khawatir jika ponsel Anda belum di root, karena Super Screen Recorder tidak membutuhkan hak akses root sama sekali.

6. Screen Recorder Mobizen

Screen Recorder Mobizen
Ingin membuat video tutorial di youtube menggunakan ponsel Android? tentunya bisa, Anda bisa menggunakan Mobizen untuk merekam segala aktivitas layar hp Anda.
Jika ingin merekam ketika Anda sedang bermain game atau yang lainnya bisa menggunakan aplikasi perekam layar yaitu mobizen yang bisa digunakan di hp Android dan tanpa root.
Anda tidak akan dibuat menyesal karena video yang dihasilkan sangat jernih karena sudah mendukung kualitas Full HD, akan membuat video Anda menjadi keren lagi, Anda bisa mmendapatkan aplikasi ini secara gratis di playstore.

7. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder
Rekomendasi terakhir adalah aplikasi yang satu ini dan sangat cocok digunakan untuk merekam aktivitas gaming Anda pada ponsel Android.
Mencoba membuat video tutorial gaming maka jangan sampai tidak menggunakan Game Screen Recorder, Anda bisa membuat video saat Anda bermain game menggunakan aplikasi keren ini.
Selain itu, jika Anda merasa kurang puas dengan videonya Anda bisa mempercantiknya karena didalam aplikasi ini sudah disediakan fitur editing video simple dan ukurannya tetap ringan, jadi ponsel tidak akan berat karena aplikasi ini.

Akhir Kata

Melihat sangat banyaknya aplikasi seperti ini tentunya pasti akan membuat Anda bingung karena Anda tidak tahu apa yang terbaik bukan? oleh karena itu Admin membuat artikel ini untuk merekomendasikan yang terbaik dari yang terbaik hanya untuk Anda.
Jangan sampai salah pilih aplikasi, karena tidak sedikit aplikasi yang malah akan membuat ponsel Anda terancam, salah satunya adalah karena sudah terisi malware.
Admin rasa sudah cukup, jadi kesimpulannya Anda bisa memilih satu dari 7 aplikasi diatas, mana yang menurut Anda bagus dan cocok di install di ponsel Android Anda.
Sekian artikel tentang rekomendasi aplikasi perekam layar android terbaik 2019, semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *