9 Cara Mengatasi Sayangnya Grab Telah Berhenti

Tuantengku.blogspot.com – Berhasil! Cara Mengatasi Sayangnya Grab Telah Berhenti ! Hallo kawan! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas artikel mengenai masalah aplikasi pada smartphone yaitu mengatasi sayangnya grab telah berhenti. Aplikasi yang berhenti dan keluar sendiri dengan tiba tiba biasanya disebabkan karena beberapa masalah, aplikasi yang bermasalah biasanya ditandai dengan pesan ” sayangnya aplikasi telah berhenti” nah Tengku Tutorials akan coba membuat artikel cara mengatasi masalah tersebut, simak baik baik ya kawan!
Siapa sih yang masih belum tahu aplikasi Grab? Aplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi kendaraan online yang bisa dipesan melalui smartphone secara online, baik itu melalui Android ataupun IOS, namun ada beberapa pengguna Grab yang mengeluhkan masalah pada aplikasi ini, terkadang aplikasi ini keluar sendiri, tidak hanya Grab saja yang terkadang meninggalkan pesan ” sayangnya grab telah berhenti tetapi ada juga aplikasi lain, seperti Youtube, kamera dan masih banyak lainnya.
Sayangnya aplikasi telah berhenti di Xiaomi, cara mengatasi sayangnya proses com.android.phone telah berhenti, cara mengatasi sayangnya youtube telah berhenti, sayangnya proses com.android.systemui telah berhenti, cara mengatasi aplikasi terhenti di samsung, cara mengatasi aplikasi keluar sendiri, sayangnya instagram telah berhenti.
Nah diatas adalah beberapa kata kunci ( Keyword ) yang masih sama yaitu mengenai masalah aplikasi berhenti dan keluar sendiri, dilihat dari kata kunci diatas ternyata bukan hanya aplikaso grab saja yang telah berhenti, namun seperti yang Tengku katakan sebelumnya, ada juga aplikasi youtube bahkan proses systemui Android yang telah berhenti, tentunya masalah ini tidak bisa dibiarkan karena sangat mengganggu dan membuat kita kesal.
Dilihat dari cukup banyaknya orang yang mencari solusi mengatasi grab telah berhenti, Tengku ingin mencoba membantu melalui artikel ini dengan menuliskan artikel cara mengatasinya, nah bagi Anda yang mengalami masalah sayangnya aplikasi telah berhenti, Tengku akan memberikan tutorials Fix atau cara memperbaikinya, jadi baca artikel ini sampai selesai.

Cara Mengatasi Sayangnya Grab Telah Berhenti


Cara Mengatasi Sayangnya Grab Telah Berhenti

Ada beberapa penyebab kenapa Aplikasi berhenti, force close atau keluar sendiri tiba tiba, nah apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Simak yuk artikel tutorialnya dibawah ini :

1. Paksa Berhenti Aplikasi Grab


Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan Paksa Berhenti aplikasi grab yang telah terinstal di Android Anda, cara ini ampuh dibeberapa aplikasi, jadi Anda harus mencoba cara ini untuk mengatasi sayangnya grab telah berhenti diAndroid ataupun di IOS Anda.

2. Clear Cache Aplikasi Grab


Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi grab telah terhenti, Anda bisa mencoba cara yang kedua yaitu dengan menghapus cache di aplikasi Grab yang terinstal di smartphone Anda, nah aplikasi yang sudah terlalu banyak menyimpan cache biasanya akan muncul bug bug atau error yang menyebabkan aplikasi tidak berjalan sempurna, jadi jangan lupa rutin menghapus cache pada aplikasi agar tidak menumpuk ya kawan!

3. Clear Data Aplikasi Grab


Nah cara ini hampir sama dengan cara yang kedua, jika cara kedua dengan menghapus Cache aplikasi grab, cara yang ketiga agak berbeda, yaitu langsung menghapus data aplikasi grab, cara ini juga bisa memperbaiki dan mengatasi sayangnya grab telah berhenti di smartphone Anda.

4. Perbarui Aplikasi Grab


Jika Anda masih menginstal aplikasi grab versi lawas atau Anda belum memperbaruinya lagi, bisa jadi aplikasi grab terhenti karena masalah ini, biasanya aplikasi yang sudah lama tidak diperbarui akan muncul Bug atau masalah masalah karena kerusakan aplikasi, jadi jika Anda masih menggunakan grab versi lama, segera perbarui keversi yang terbaru oke kawan!

5. Gunakan Grab Versi Lama


Nah ini kebalikan dari cara kelima, jika masalah sayangnya grab telah terhenti muncul setelah Anda memperbarui aplikasi grab , maka bisa jadi disebabkan karena Anda mendownload aplikasi bukan dari situs resminya, atau bisa jadi aplikasi versi baru masih belum selesai pembuatannya yang menyebabkan aplikasi grab telah berhenti, jadi jika masalah ini terjadi setelah aplikaai grab diperbarui, maka Anda harus menggunakan versi sebelumnya.

6. Update OS



Cara yang keenam yang bisa memperbaiki aplikasi yang keluar sendiri adalah dengan cara memperbarui OS atau versi Android Anda, memang terkadang ada beberapa aplikasi yang ditargetkan untuk OS tertentu saja, jika Os Android Anda tidak mendukung aplikasi GRAB maka wajar jika muncul masalah pada aplikasi tersebut, salah satunya aplikasi berhenti, jadi coba untuk memperbarui os Android Anda.

7. Restart Smartphone


Sudah menjadi hal wajar jika ada kesalahan aplikasi pada sebuah perangkat smartphone ,tapi hampir semua smartphone sudah menyediakan fitur Restart atau fitur yang bisa menyalakan ulang smartphone Anda secara otomatis, cara ini bertujuan untuk merefresh atau menyegarkan smartphone Anda, restart juga bisa mengatasi sayangnya aplikasi grab telah terhenti di perangkat Anda.

8. Instal Ulang Aplikasi Grab


Jika cara cara diatas masih belum bisa mengatasi grab terhenti, Anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan menginstal ulang aplikasi grab pada smartphone Anda, bisa jadi grab telah berhenti disebabkan karena kesalahan instal yang menyebabkan kesalahan pada aplikasi juga, jadi jangan lupa coba cara ini yaitu dengan mencopot dan menginstal ulang aplikasi grab pada perangkat Anda.

9. Download Grab Versi Original


Sekarang sudah banyak aplikasi cloning atau aplikasi tiruan yang sering dibilang aplikasi MOD atau aplikasi hasil modifikasi, jika Anda mendownload grab yang bukan original atau grab hasil modifikasi bisa menyebabkan kesalahan aplikasi saat Anda membuka aplikasinya, jadi pastikan Anda mendownload aplikasi Grab yang aslinya bukan yang bajakan!
Kesimpulannya adalah banyak cara untuk mengatasi sayangnya grab telah berhenti nah Tengku hanya membuat tutorial hanya 9 cara saja yang menurut Tengku cara diatas adalah cara yang paling efektif, sebenarnya ada cara lain lagi seperti Factory Reset dan Flashing, namun ini tidak menjamin mengatasi masalah tersebut.
Sekian artikel yang Tengku buat pada malam hari ketika suasana membosankan Tengku membuat artikel ini hehe, jadi intinya mengisi waktu luang dengan hal yang lebih bermanfaat, semoga artikel ini membantu Anda, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *