Agar Terhindar Dari Virus Corona / Covid 19

1 min read

Seperti yang anda ketahui bahwa virus Corona atau Covid 19 sampai saat ini sudah berkeliaran di Indonesa. Bahkan sudah ada 600 kasus lebih yang sudah positif virus tersebut.

Jika 1 minggu yang lalu sebelum artikel ini di terbitkan kita masih bangga dengan Indonesia yang katanya bebas dengan virus corona, tapi untuk sekarang kita merasa was-was.

Kenapa tidak virus yang terjadi sekitar bulan desember lalu, sampai sekarang bulan maret sudah memakan 14.510 korban jiwa. Tentunya virus ini sudah sangat luar biasa. sumber : https://infeksiemerging.kemkes.go.id/

Tapi kita tidak boleh panik dan takut, kenapa banyak sekali upaya upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah maupun dunia untuk mengatasi penyebaran virus ini.

Anjuran penanggulangan virus ini adalah Work From Home WFH atau bisa di katakan Bekerja Dari Rumah, Sosial Distance atau menjaga jarak sosial.

Dan disini admin juga mau konfirmasi jika anda mengalami gejala gejala seperti di artikel sebelumnya anda wajib melaporakn ke pihak yang berwenang.

Tidak Perlu Periksa Terlebih Dahulu || Kenali Gejala Virus Corona Secara Mandiri

Seperti judul artikel di atas, jika anda yang belum merasa gejala seperti di artikel di atas maka anda tidak ada salahnya untuk mengetahui Tips agar terhindar dari virus corona

Tips Terhindar Dari COVID 19 / CORONA VIRUS

Agar Terhindar dari Virus Corona

Setelah kita mengenal atau mengetahui apa saja gejala umum dari individu yang terinfeksi COVID 19, tentu kita juga perlu mengetahui langkah alasan saja yang harus kita ambil untuk meminimalisir, serta terhindar dari COVID 19 atau Corona Virus ini.

Nah, berikut di bawah ini adalah beberapa tips atau langkah yang bisa kamu ambil sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

1. Selalu Menggunakan Masker Saat Beraktifitas diluar rumah.

Salah satu antisipasi yang bisa kita lakukan untuk menekan angka penyebaran virus Corona adalah dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Dengan menggunakan masker, virus yang berada diudara setidaknya tidak dapat langsung masuk ke dalam saluran pernapasan kita, sebab tertahan oleh serat masker yang kita gunakan.

2. Menghindari Kunjungan ke Negeri yang Terjemahan Wabah

Jangan menganggap sepele COVID 19 dengan merasa bahwa diri kita memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Lalu sekonyong-konyong tidak peduli himbauan agar tidak berkunjung ke Negeri yang tercemar wabah sementara waktu.

Membatasi kunjungan ke negeri yang telah dinyatakan terjangkiti wabah adalah langkah utama, bahkan yang paling utama jika ingin mempersempit peluang diri terpapar COVID 19 / Corona Virus.

3. Mensterilkan Kedua Tangan

Salah satu langkah simpel untuk mengantisipasi penyebaran / terhindar dari virus Corona (COVID 19) adalah dengan mensterilkan kedua pergelangan tangan kita.

Dan untuk mensterilkan kedua pergelangan tangan kita ada 2 cara paling mudah yang bisa kita lakukan, yaitu: mencuci tangan dengan menggunakan sabun, ataupun menggunakan hand sanitizer.

Mungkin itu saja uraian singkat yang bisa kita sampaikan buat kamu, seputar virus Corona atau COVID 19 yang saat ini telah menelan banyak korban jiwa.

4. Perbanyak Konsumsi Vitamin C & E

Sebenarnya memperbanyak vitamin C & E itu untuk meningkatkan anti body yang ada di tubuh kita. Jadi ketika virus ini masuk maka anti body kita langsung bekerja dan bisa di katakan langsung menangani virus ini.

Vitamin C banyak di dapat di buah buahan seperti Jeruk, buah naga, dll. Vitamin E di dapatkan dari Sayur sayuran Hijau, seperti Brokoli, kecambah, dll.

Jadi untuk sekarang ayo perbanyak konsumsi buah dan sayur sayuran, semoga kita terhindar dari Virus ini dan virus ini semoga cepat hilang, aminn.

Tetap jaga kesehatan dan perkuat daya tahan tubuh, ikuti himbauan pemerintah agar menerapkan social distancing selama 2 minggu, dan sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *