Android Is Starting Kenapa? Ini Penyebab Android Starting

Android Is Starting Kenapa? Itu adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh beberapa orang terutama pengguna Android, kenapa banyak yang menanyakan hal seperti ini? Biasanya banyak yang mengeluhkan ketika Android dimatikan lalu dinyalakan lagi start bootnya lama mentok di bacaan Android is starting optimizing app, atau terkadang Android is upgrading. Kenapa bisa begitu? Padahal sebelumnya tidak begitu baik baik aja kok. Nah Tengku sendiri pernah memiliki Android yang bermasalah persis seperti tema pada artikel yang Tengku buat kali ini, karena banyak yang menanyakan, Tengku akan coba untuk memberitahu penyebab yang jelas dari masalah ini.
Kenapa Anda memilih untuk mengunjungi artikel ini? Pastinya karena sesuai dengan apa yang Anda cari bukan? Nah sebenarnya tidak banyak yang menanyakan hal seperti ini, namun Tengku akan memberitahu apa sih penyebab dan bagaimana cara mengatasi Android is starting, masalah ini bisa terjadi dan akan terjadi salah satunya karena ada salah satu aplikasi yang terinstal di Android Anda error, atau bahkan sudah terisi virus malware yang menyebabkan Boot Android menjadi lambat. Sebelumnya Tengku sudah buat artikel yang hampir sama yaitu mengatasi android is upgrading. Nah yang sekarang adalah artikel dengan judul Android Is Starting Kenapa? Ini penyebabnya :

Android Is Starting Kenapa? Ini Penyebab Android Is Starting Yang Harus Anda Ketahui

Cara Menghilangkan Android Is Starting
Tengku akan menguraikan beberapa penyebab kenapa masalah ini bisa terjadi di Android Anda, jangan biarkan ini terus terjadi karena sangat mengganggu dan sangat membuat Anda kesal bukan? Bagaimana tidak kesal, yang biasanya boot nggak sampai 2 menit, ehhh malah lama bahkan 10 menit baru selesai karena ada kendala android sedang memulai aplikasi, bagaimana jika aplikasi yang terinstal sangat banyak? Maka akan memakan banyak waktu lagi hanya untuk booting.

1. Terlalu Banyak File Sampah Pada Android

Nah jika Anda ingin tahu apa saja penyebabnya, ini adalah salah satu penyebabnya yaitu dikarenakan sudah terlalu banyak file sampah yang tersimpan di penyimpanan Android Anda. Maksudnya file sampah itu seperti apa? Seperti foto yang tidak berguna, atau bahkan aplikasi yang tidak digunakan lagi, file sampah hasil dari folder aplikasi, game berupa thumbnail gambar dan masih banyak yang lainnya, Anda harus tahu, ini adalah salah satu penyebab kenapa selalu muncul Android is starting ketika menyalakan Android, hal yang perlu Anda lakukan setelah mengetahui ini adalah dengan memberikan ruang kosong, jangan terlalu penuh penyimpanan androidnya, buang dan hapus foto, video, aplikasi dan dokumen lainnya yang sudah tidak terpakai lagi, karena akan meringankan ketika proses booting berlangsung.

2. Android Terkena Malware ( Virus )

Ini sudah Tengku bahas tadi diparagrafh kedua, kenapa masalah ini sering terjadi ketika booting yang menyebabkan lebih banyak memakan waktu hanya untuk menyalakan Android saja, yang harus Anda ketahui dari penyebabnya bisa jafi karena memang Android sudah terserang malware jahat yang menyerang sistem Android Anda, salah satu ciri ciri smartphone terkena malware adalah kinerjanya menjadi menurun, sering muncul error yang sebelumnya tidak pernah muncul, dan Android menjadi lemot, baik pada saat dimainkan atau pada saat dinyalakan menjadi lama.
Anda jangan meremehkan malware pada sebuah perangkat, karena bisa merusak sistem lho kawan! Virus yang sering menyerang sistem perangkat adalah virus iklan atau Adsmalware yang keberadannya ditandai dengan seringnya muncul iklan Popup ditampilan Android Anda, tips dari Tengku, rutin untuk mengecek dan menscan virus dengan aplikasi Antivirus yang bisa Anda download gratis di playstore, dengan aplikasi antivirus bisa membantu Anda untuk melacak dan menghilangkan virus tersebut agar kinerja smartphone tidak menurun lagi.

3. Terlalu Banyak Menginstal Aplikasi

Apakah ini kebiasaan Anda? Kebiasaan mengoleksi dan menginstal aplikasi terlalu banyak pada satu smartphone Android adalah sangat tidak dianjurkan sekalipun penyimpanan internalnya yang lumayan luas dan cukup banyak untuk menampung Aplikasi, namun kebiasaan ini sangat buruk, Android yang terlalu banyak diinstal aplikasi biasanya akan mudah down, baterai menjadi boros, sering lag dan membuat loading menjadi lambat, biasakan untuk membersihkan dan menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi, ini menjadi salah satu penyebab munculnya peringatan Android is starting yang membutuhan waktu cukup lama.

4. Memori Internal Penuh

Penyebab yang lainnya adalah karena memori atau penyimpanan internal sudah terlalu penuh, ini hampir sama dengan penyebab yang ketiga, jadi Anda jangan menyimpan file yang tidak terlalu penting bahkan tidak digunakan lagi, kebiasaan ini dapat membuat umur Android Anda lebih pendek lagi, akan lebih mudah error dan rusak, jadi usahakan jangan biarkan penyimpanan internal terlalu penuh,Anda bisa menggunakan eksternal stroge seperti sdcard.

5. Terlalu Banyak Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Biasanya Android is starting muncul karena terlalu banyak aplikasi yang belum ditutup dilatar belakang tetapi Androidnya langsung Anda matikan begitu saja, ini bisa menjadi penyebab umum kenapa pentingatan itu muncul saat proses booting berlangsung, Tengku akan berikan tips, sebelum mematikan dan menyalakan Android, sangat dianjurkan untuk memberhentikan Aplikasi yang berjalan dilatar belakang terlebih dahulu agar kinerja Android menjadi lebih maksimal lagi.
Baca Juga :

Diatas, Tengku sudah membuat artikel dengan judul android is starting kenapa? Dan sudah diuraikan 5 penyebab android is starting muncul dan membuat proses booting menjadi lebih lama dari pada sebelumnya, Tengku rasa sudah cukup, sekian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan untuk teman teman, semoga Artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *