Aplikasi Android Hilang Setelah Restart ? Ini Solusinya

aplikasi android hilang setelah restart


Aplikasi Android Hilang Setelah Restart – Heei Heii kawan setanah air! Selamat datang di Blog yang bernama Tengku Tutorials, Anda tahu ? blog ini memiliki artikel yang sangat bermanfaat lho! salah satunya artikel mengenai aplikasi android hilang setelah restart, banyak aplikasi Android yang bisa di instal di Android, mulai dari game, aplikasi  sosial media dan lain lain, lalu bagaimana jika kita sudah menginstal aplikasi tapi malah hilang dari menu #Android? biasanya masalah ini terjadi ketika Anda mematikan Android , Reboot atau Restart Android maka kadang aplikasi yang sudah di instal malah ilang , terpaksa harus menginstal ulang lagi, Anda ingin tahu kenapa aplikasi tidak muncul di menu? hilang? Yuk simak artikel mengenai aplikasi android hilang setelah restart.

Banyak aplikasi yang bisa kita Instal di #Android ataupun Iphone ,seperti yang saya katakan bisa berupa game ,Online maupun Offline, aplikasi dan aplikasi sosial media, nah jika kita menginstal Game dan game tersebut bersambung atau bisa disambung lagi, Anda tiap hari main #Game tersebut sampai levelnya sudah tinggi, namun karena Android Anda Lag lalu Anda restart, aplikasi yang sudah terinstal malah hilang di android bagaimana? game sudah level tinggi, terpaksa Anda harus menginstal dan mengulangnya dari awal lagi, Tentunya ini menjadi masalah besar bagi beberapa orang ,termasuk saya.
Aplikasi hilang setelah di restart ternyata bukan hanya terjadi di Android saja Lho! di Pc atau komputer juga ternyata aplikasi yang sudah terinstal bisa hilang sendiri, biasanya karena habis di restart, padahak Restart itu berfungsi untuk mengoptimalkan sistem Android atau Pc yang habis digunakan dalam jangka waktu yang lama, fungsi restart memang banyak, jika Android anda Hang, Lag tiba tiba , Anda bisa mencabut baterai lalu menyalakannya lagi, ini juga termasuk Restart karena Restart sama saja menyelakan Ulang ,namun jika hang tidak bisa di gerakan sama sekali, terpaksa Anda harus langsung mencabut baterai, walaupun sebenarnya tindakan ini kurang baik untuk Android Anda ,karena jika baterai di cabut tiba tiba aplikasi dan sistem Android akan langsung terhenti, yang membuat umur Android Anda semakin sebentar.
Lalu bagaimana caranya bagaimana solusinya jika aplikasi android hilang setiap habis di Restart? apakah ada cara yang khusus? solusi dan caranya tidak lah sulit ,karena terkadang hal ini terjadi karena masalah sepele , tetapi jika kita tidak sadar apa penyebabnya tetap saja akan kebingungan, akan terganggu jika aplikasi terus hilang , sangat mengganggu sekali apalagi jika aplikasi sosial media yang sudah masuk otomatis ke akun Anda lalu hilang dan Anda lupa kata sandi sosial medianya bagaimana? jika Followers sudah banyak? hal ini hanya karena aplikasi yang hilang saja, sudah pensaran bagaimana penyebab dan solusinya? yuk simak berikut ini :

Penyebab Dan Solusi Aplikasi Android Hilang Setelah Restart

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan masalah ini terjadi, mulai dari hal spele maupun yang tidak spele, menurut saya penyebab dan solusinya tidaklah sulit asalkan Anda ingin mencoba, Sudah penasaran? yuk simak tutorialnya dibawah ini :

1. Aplikasi Terinstal Di Penyimpanan Sd Card

Penyebab kenapa aplikasi android sering hilang sendiri setalah di nyalakan ulang adalah karena aplikasi yang Anda instal di Android Anda tidak terinstal di Penyimpanan Internal, hal ini bisa menjadi penyebab aplikasi yang kadang tidak ada dimenu, nah kenapa seperti itu? karena jika aplikasi Anda instal di Sdcard maka ketika dimatikan lalu dinyalakan, kadang sdcard lama merespon dan tidak bisa menginstal ulang aplikasinya, Solusinya ketika Anda ingin agar aplikasi tidak hilang di Menu Android maka biasakan Instal aplikasi di penyimpanan internal, atau penyimpanan Android , jangan di Kartu Memori, 90% cara ini berhasil mengatasi aplikasi yang sering hilang ,silakan dicoba.
2. Restart Ulang Android Anda

Solusi yang kedua adalah coba Restart ulang Android Anda ,karena kemungkinan saat merenstart yang pertama itu tidak sempurna yang mengakibatkan sistem belum siap, nah solusinya coba Restart atau Reboot Android Anda dan tunggu beberapa menit sampai aplikasinya muncul dimenu android Anda ,karena terkadang aplikasi lama muncul setelah direstart biasanya hal ini disebabkan karena Anda terlalu banyak menginstal aplikasi, dan sistem yang sudah rusak.
3. Android Terkena Virus

Apakah Anda tahu bahwa virus juga bisa menyebabkan hal ini? tentunya sangat bisa ,karena sudah banyak Virus atau Malware yang dibuat untuk merusak sistem Android Tertentu, lalu dari mana virus itu bisa menyerang Android? ada beberapa penyebab kenapa Virus bisa menyerang Android Anda, biasanya hal ini karena Android Anda sudah dalam kondisi Root karena root pada dasarnya mengijinkan mengakses sistem Android sebebas bebasnya dalam artian keamanan sistem Android Anda sudah terbuka yang mengakibatkan Malware mudah masuk. Solusinya silakan Anda Scan virus apakah ada atau tidak, yaitu menggunakan aplikasi Antivirus yang bisa Anda download di Playstore.
4. Android Securty Mode ( Mode Aman )

Penyebab yang ke Empat adalah karena Android Anda dalam mode aman, Apa Itu Mode Aman ? Mode aman adalah kondisi dimana Android Anda sedang diaktifkan mode amannya yang menyebabkan aplikasi yang sebelumnya terinstal di Android Anda akan di Cekal, karena sedang dalam mode aman, biasanya tanda Android Anda dalam mode aman adalah akan ada tulisan Mode Aman di pojok kanan bawah, untuk mengatasinya silakan cari digoogle dengan kata kunci ” Cara Menonaktifkan Mode Aman Di Android ” Selamat Mencoba.

5. Flash Ulang Android Anda

Flash adalah menginstal ulang semua software Android Anda atau mengganti dengan software yang baru, karena bisa saja hal ini terjadi karena sistem Android Anda sudah Error yang kadang membuat aplikasi hilang sendiri, hal ini biasanya dikarenakan virus yang sudah tertanam di sistem Android anda yang susah untuk dihilangkan walaupun sudah menggunakan aplikasi Antivirus, untuk Flashing bisa kekonter atau bisa juga sendiri jika Anda punya Komputer, cari cara flashnya di google sesuai merek Android Anda, cara ini 99% akan berhasil, Selamat mencoba.
Demikian tutorial yang bisa saya bagikan untuk pembaca artikel ini, jangan lupa Bagikan jika artikel ini bermanfaat dan berhasil, terimakasih sudah berkunjung ke Blog Tengku Tutorial, semoga artikel mengenai Aplikasi Android Hilang Setalah Restart bermanfaat untuk Anda, Jangan lupa baca artikel menarik lainnya. selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *