3 Aplikasi Pendingin CPU Android Terbaik 2019

2 min read

aplikasi pendingin cpu Android

Banyak orang yang menggunakan HP Android untuk bermain game online ataupun offline, biasanya jika sudah terlalu lama digunakan akan terasa sedikit panas pada bagian belakang Android, ini menandakan bahwa CPU yang ada didalamnya sudah overheat, jika dibiarkan maka akan berdampak buruk pada HP Android tersebut.

Secanggih apapun Android sekarang ini, tetap saja jika digunakan dalam waktu yang cukup lama akan terasa panas, kinjera berkurang dan baterai menjadi cepat habis, yang menentukan Android cepat atau tidak panasnya adalah kebiasaan membuka banyak aplikasi sekaligus, atau sering disebut multitasking.

Selain itu juga, bermain game online yang berlebihan akan membuat CPU bekerja maksimal dan akhirnya panas, hal ini karena Android menjalankan grafik game yang ukurannya besar ditambah lagi data seluler yang harus tetap menyala.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi pendingin CPU Android yang kami rekomendasikan, sebenarnya aplikasi ini memiliki fungsi utama yaitu membersihkan file sampah, menonaktifkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang, dan juga fungsi lainnya yang dapat membuat Android tidak cepat panas.

3 Aplikasi Pendingin CPU Android Terbaik

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membuat Android Anda tidak cepat panas, aplikasi dibawah ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, yuk lanjut bacanya!

1. CPU Cooler

Sesuai namanya, CPU Cooler ini memiliki fungsi utama yang fokus untuk mengatasi CPU Android panas, kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat membuat suhu CPU menjadi stabil, itu artinya tidak akan terlalu panas dan juga terlalu dingin, menarik bukan?

Cara aplikasi ini bekerja adalah dengan mengurangi penggunakan CPU dengan menutup berbagai aplikasi yang menyebabkan kenaikan suhu sesuai kemauan Anda, selain itu juga Anda bisa mengetahui tingkat suhu CPU secara berkala.

Fungsi menarik lainnya dari CPU Cooler yaitu sebagai penguat kecepatan kinerja Android, pembersih memori, manajer aplikasi, monitor suhu CPU secara realtime,dan sebagai speed booster, Anda bisa langsung mengunduhnya di playstore, jangan khawatir kuota habis, karena CPU Cooler memiliki ukuran ringan.

Fitur CPU Cooler diantaranya adalah:

  • Pendingin CPU Android yang mudah digunakan.
  • Sebagai monitor suhu CPU secara realtime (nyata)
  • Sebagai pengatur aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  • Penguat Kecepatan Android, Pembersih Sampah & RAM.

2. Go Speed

Go Speed adalah salah satu aplikasi yang dapat menambah kinerja Android Anda tanpa harus khawatir menguras penyimpanan memori, karena aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan dibanding aplikasi sejenis lainnya.

Go Speed mengaku bisa meningkatkan kecepatan ponsel hingga 60 % Lho! selain itu juga dapat membuat penyimpanan Android Anda tetap optimal, karena Go Speed memiliki fungsi lain yaitu membersihkan file sampah secara aman tanpa khawatir file-file penting terhapus.

Melihat fungsi dari aplikasi ini, Anda bisa mencobanya untuk mengurangi suhu panas yang biasa terjadi ketika sedang bermain game atau multitasking, tidak ada salahnya Anda membuktikan kebenaran aplikasi ini yang katanya dapat meningkatkan kinerja Android sampai 60%.

Berikut ini beberapa fitur dari aplikasi Go Speed:

  • BlackHole speed booster.
  • Pre-installed app terminator.
  • Junk File Cleaner.
  • Speed Manager.
  • Smart On Screen Widget.

3. Clean Master

Clean master adalah aplikasi yang dapat mengoptimalkan dengan fungsi sebagai pembersih file sampah yang ada dipenyimpanan dan juga sebagai antivirus praktis, aplikasi ini akan membantu menjaga suhu CPU Android Anda tetap stabil, dan juga memastikan penyimpanan ponsel bebas dari file sampah dan virus.

Walaupun fungsi utamanya adalah sebagai pembersih file sampah Android, namun Clean master memiliki fungsi lain yaitu dapat mengoptimalkan kinerja Android, itu berarti CPU tidak akan mudah panas jika Android tetap dalam keadaan optimal.

Fungsi utama aplikasi Clean Master adalah:

  • Charger Master.
  • Penghemat baterai.
  • Penghemat baterai.
  • Pembersih berkas sampah Android.
  • Antivirus praktis dan gratis.
  • Sebagai keamanan jaringan wifi.
  • Mengoptimalkan kinerja Android.

Nah itulah 3 aplikasi pendingin CPU Android terbaik yang bisa Anda coba agar suhu CPU tetap stabil dan juga mencegaha Android dari bahaya Overheat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *