Aplikasi Pramuka Lengkap Untuk Android Yang Wajib Diinstal

Aplikasi Pramuka Lengkap Untuk Android – Hallo kawan! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Blog yang berisi artikel mengenai teknologi Android, pembahasan kali ini adalah rekomendasi aplikasi Android yang wajib dimiliki oleh pramuka sejati, sekarang zaman sudah serba teknologi sehingga banyak para pencipta Aplikasi yang membuat panduan lengkap pembelajaran pramuka hanya melalui smartphone Android lho kawan! Ini sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin mengenal jauh apa itu pramuka, teknik tali temali, smaphore dan masih banyak yang lainnya, jangan ngaku anak pramuka kalau Anda belum menginstal aplikasi yang akan Tengku rekomendasikan dibawah ini, sudah penasaran? Yuk simak baik baik.
Apa itu pramuka? Masa sih anak zaman sekarang nggak tau artinya? Nah sebelum menjabarkan beberapa daftar aplika pramuka lengkap untuk Android yang akan Tengku jadikan topik utama dalam artikel ini, Tengku akan sedikit membahas pengertian pramuka, keuntungan, manfaaat serta teknik teknik dasar yang ada dan sering diperlombakan hingga saat ini, ini hanya sebagai artikel tambaha n saja, sekalian belajar mengenai pramuka di blog Tengku Tutorials! Nah berikut pengertiannya :

Pengertian Pramuka Menurut Situs Wikipedia


Sebelum mengenal aplikasinya, ada baiknya kita belajar dulu nih sejarah tentang gerakan kepramukaan diindonesia, menurut wikipedia, gerakan pramuka indonesia pembelajaran yang dibuat dan dilaksanakan dinegara indonesia yang bertujuan mendidik anak negeri agar lebih disiplin, kreatf dan inovatif tidak bergantung terhadap orang lain, sedangkan pramuka adalah kependekan dari Praja Muda Karana, tidak sembarang nama saja, ini memiliki arti yaitu jiwa muda yang senang akan karya, sebelumnya Sultan Hamengkubuwono XI menyebut dengan kata “Poromuko” yang memiliki arti prajurit terdepan saat perang.
Adapun pengertian dari Kepramukaan yang berarti adalah suatu proses mendidik anak diluar lingkungan pembelajaran sekolah dan diluar lingkungan kekeluargaan yang mengadakan suatu kegiatan yang sangat menarik, menantang dan memiliki tujuan yang baik, seperti agar mental anak menjadi kuat, tidak mudah menyerah dan kreatif atau mampu berfikir luas, jadi tujuan pramuka diselenggarakan adalah untuk memperbaiki akhlak anak, sopan santun dan budipekerti. (Wikipedia)
Nah apakah Anda sudah paham mengenai apa itu gerakan dan kepramukaan? Sekarang Tengku akan menyimpulkan tujuan dari gerakan itu dilaksanakan diindonesia bahkan sampai sekarang, mulai dari SD, SMP, SMA semua ikut serta dan pramuka sudah dijadikan ekstrakulikuler yang wajib diikuti oleh semua siswa karena tujuan dan manfaatnya yang sangat bagus, berikut tujuan pramuka.

Tujuan Pramuka Dilaksanakan


  • Melatih siswa dan siswi hidup diluar lingkungan keluarga tanpa bergantung pada ayah ibu dan keluarga lainnya atau agar hidup lebih disiplin dan mandiri.
  • Menjadikan warga negara cinta pada tanah air, pancasila dan agar lebih patuh pada aturan undang undang yang berlaku dinegera kesatuan republik indonesia.
  • Menumbuhkan jiwa bertanggung jawab, disiplin, kreatif, inovatif dan mampu menyelesaikan masalah sendiri.
  • Menumbuhkan rasa nasiaonalisme terhadap anak, para pendidik dan para anggota kepramukaan lainnya, mendidik agar mempunyai sopan santun, budi pekerti luhur dan senang dalam berkarya.
Diatas sudah Tengku jabarkan dari kesimpulan tujuan gerakan pramuka diselenggarakan diindonesia, Ternyata tujuannya sangatlah mulia dan sangat sangat bagus dalam mendidik siswa agar lebih baik lagi dari sebelumnya, oleh karena itu, sekarang Pramuka sudah menjadi eskul yang wajib diikuti oleh seluruh siswa, tidak boleh ada yang tidak ikut, karena bisa menambah pengalaman hidup tanpa keluarga, dan masih banyak yang lainnya.
Oke Tengku rasa sudah cukup artikel tambabahan mengenai pengertian dan tujuan dari pramuka, sekarang kembali ketopik utama yaitu mengenai rekomendasi aplikasi pramuka lengkap untuk Android yang wajib Anda instal sekarang! Aplikasi ini sangat bermanfaat lho! Anda bisa melihat panduan lengkap, seperti belajar sandi, smaphore, tali temali, baris berbaris dan masih banyak yang lainnya, ini sangat memudahkan Anda, atau murid dalam menerima dan mempraktekan kegiatan pramuka disekolah, berikut daftarnya.

Aplikasi Pramuka Lengkap Untuk Android

Aplikasi Pramuka Penggalang Penegak Indonesia


Dibawah ini Tengku sudah menyediakan beberapa rekemendasi scout apps yang wajib anak pramuka sejati tahu dan wajib diinstal sekarang juga, karena aplikasi ini sangat unik lho kawan, masih jarang orang yang tahu dan ini kesempatan Anda untuk belajar lebih mengenai pramuka melalui Android saja, canggih dan menyenangkan bukan?

1. Aplikasi Buku Saku Pramuka Android

Ini adalah aplikasi panduan pramuka lengkap yang pertama yaitu bernama Buku Saku Pramuka yang bisa iinstal dan download gratis di playstore lho kawan. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah bisa digunakan dan instal oleh semua kalangan, tidak hanya anak anak saja, bisa juga remaja, dewasa dan lansia belajar dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, materi yang ada didalam aplikasi buku saku pramuka ini adalah mengenal sejarah, teknik dasar dan sejarah pramuka didunia lho kawan, hebatnya lagi, aplikasi pramuka lengkap ini memiliki ukuran yang kecil, cocok sekali diinstal sekarang juga.
Apps Size : 14 MB
Versi         : 1.0
Support    : Android 2.2 ++
Price         : Free ( Gratis )

2. Aplikasi Panduan Semaphore Android

Yang kedua masih berhubungan dengan teknik yang ada di pramuka yaitu teknik semaphore atau kode dengan mengibarkan bendera berwarna merah dan kuning, teknik ini sering sekali diperlombakan dalam perlombaan pramuka dan pasti selalu diperlombakan, Anak pramuka wajib tahu dan hafal mengenai semaphore, aplikasi ini menggabungkan konsep pembelajaran dengan permainan dan dijamin tidak akan membuat Anda bosan.
Seperti nama aplikasinya, didalamnya berisi materi seputar pembelajaran semaphore, sejarah bendera semaphore dan masih banyak yang lainnya dan dilengkapi gambar yang menambah dan memudahkan Anda dalam menyimak pembelajaran materi yang ada didalam aplikasi semaphore ini, bagusnya lagi, bisa didownload secara gratis diplaystore jika untuk Android lho kawan!
Apps Size : 12 MB
Versi         : 1.0
Support    : Android 2.2 ++
Price         : Free ( Gratis )

3. Aplikasi Marbel Belajar Pramuka For Android

Nah yang terakhir adalah bernama aplikasi Marbel Belajar Pramuka dan lagi lagi bisa diinstal di smartphone Android lho kawan, aplikasi ini hampir sama dengan yang pertama, semua materinya berisi tentang sejarah, tujuan, manfaat, teknik dasar yang ada didalam pramuka, aplikasi ini diciptakan oleh Educa Studio yang sudah terkenal dengan aplikasi yang bertemakan pendidikan dan edukasi anak, didalam aplikasi Marbel Belajar Pramuka ini sudah diisi materi lengkap yang wajib Anda baca untuk menambah ilmu mengenai kepramukaan, Anda bisa mendownload aplikasi ini di playstore secara gratis!
App Size : 17 MB
Version   : 1.9
Support  : Android 2.3 ++
Price       : Free ( Gratis )

Baca Juga :

Akhirnya selesai juga, diatas adalah rekomendasi 3 aplikasi pramuka lengkap untuk Android yang wajib Anda instal sekarang juga, ingat ya ini hanya untuk Android, untuk iOSnya bisa Anda cari tahu sendiri, sekian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan, jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan membaca artikel menarik lainnya hanya di blog Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

1 Komentar

  1. KalaBig Balas

    Hi. I have checked your inovatifku.com and i see you’ve got some duplicate content so probably it is the reason that you don’t rank high
    in google. But you can fix this issue fast. There is a tool that creates articles like human,
    just search in google: miftolo’s tools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *