4 Aplikasi untuk Freelancer yang Perlu Anda Ketahui

1 min read

aplikasi untuk freelancer

Sekarang ini semakin banyak orang yang memilih untuk menjadi Freelancer, selain karena tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, Freelance juga bisa dilakukan dengan mudah, bahkan Anda bisa mengerjakan proyek dirumah yang tentunya lebih santai dan tidak terburu-buru.

Disamping itu, kehadiran smartphone seperti Android dan iOS sangat membantu kerjaan para Freelancer, karena kebanyakan dari mereka mengerjakan proyeknya secara online melalui internet, itu tentunya membutuhkan Android dan beberapa aplikasi pendukung.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan 4 Rekomendasi Aplikasi untuk Freelancer yang perlu Anda ketahui, aplikasi ini dapat mempermudah pekerjaan Anda, dan membuat lebih produktif. Selain itu, hampir semua aplikasinya gratis! Apa saja itu? simak daftarnya dibawah ini:

4 Rekomendasi Aplikasi untuk Freelancer

Aplikasi dibawah ini bisa Anda install secara gratis, namun kali ini kami hanya membagikannya untuk pengguna Android saja ya!

1. Google Drive

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Google Drive yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan segala file yang Anda miliki. Umumnya saat pertama kali mendaftar, Anda akan diberikan penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Mungkin hampir semua orang sudah mengetahui aplikasi buatan Google ini, yang perlu Anda catat adalah jangan pernah menyimpan file-file ilegal, karena akun Google Drive Anda akan dinonaktifkan. Jadi Google Drive sangat membantu bagi seorang Freelancer.

2. Hellosign

Meskipun bukan pegawai kantoran yang selalu dituntut dengan pekerjaannya, Anda seorang Freelancer tetap harus membutuhkan kontrak proyek yang jelas untuk menghindari kesalahpahaman di lain waktu. Nah Hellosign sangat membantu dalam hal ini.

Anda bisa dengan mudah mengirim kontrak kepada klien melalui Hellosign, jadi semua file, kontrak yang Anda buat bisa langsung dikirim dan akan langsung sampai ke kotak masuk klien untuk ditandatangani mereka, tentunya klien Anda juga harus menginstall aplikasi ini.

3. WPS Office

WPS Office adalah sebuah aplikasi multifungsi yang bisa Anda download dan install secara gratis melalui Playstore, biasanya ada beberapa smartphone yang menjadikan WPS Office sebagai aplikasi default, alasannya karena memang aplikasi ini sangat berguna.

WPS Office merupakan salah satu rekomendasi aplikasi untuk freelancer, karena selain bisa digunakan untuk membaca dokumen, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit, membuat, melihat dokumen dengan mudah dan gratis.

4. Notepad

Notepad atau text editor dapat membantu kerjaan Anda menjadi lebih mudah, karena dengan aplikasi ini Anda bisa menyimpan semua catatan di smartphone, ini sangat cocok bagi Anda yang termasuk pelupa, karena dengan menggunakan Notepad, semua catatan yang Anda tulis akan tersimpan dengan aman.

Nah itulah 4 Aplikasi untuk Freelancer yang wajib Anda coba, semua aplikasi diatas dapat di downoad dan install secara gratis. Demikian, semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro Android

Cara menambahkan font di picsay pro Android– kali ini tengku akan membahas tentang Picsay pro, yaitu cara menambahkan Font di Picsay pro, Apa itu...
Yoga Perdana Saputra
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *