BAGAIMANA CARA MEMERIKSA TEKS Plagiat PADA POSTINGAN BLOG?

Plagiarisme dikenal sebagai menyalin teks dari sumber tanpa atribusi dan menggunakannya dalam konten Anda. Konten yang dijiplak tidak disarankan di seluruh dunia. Tidak ada yang ingin konten mereka digunakan oleh orang lain. Selain itu, mendapatkan keuntungan dari konten yang dijiplak adalah ilegal dan tidak etis pada saat yang bersamaan.

Terutama posting blog adalah media paling berharga yang bisa terjebak dalam plagiarisme. Posting blog biasanya merupakan konten panjang yang dimaksudkan untuk melayani tujuan yang lebih besar.

Sebuah blog mungkin menangani atau memecahkan suatu masalah. Mereka mungkin panduan untuk melakukan tugas. Itu bisa berupa pendapat seseorang tentang topik tertentu. Itulah sebabnya posting blog dapat dengan mudah dijiplak karena kelebihan konten yang tersedia secara online.

Untuk plagiarisme, Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun. Ada cara untuk memeriksa dan menghapus teks yang dijiplak dari posting blog Anda. Tetapi sebelum terjun ke pemeriksaan dan penghapusan plagiarisme, izinkan kami menjelaskan terlebih dahulu, mengapa Anda perlu memeriksa plagiarisme.

Mengapa Periksa Plagiarisme?

Plagiarisme dibenci di seluruh dunia oleh orang-orang maupun oleh mesin pencari. Konten yang dijiplak tidak akan pernah diindeks dan diberi peringkat di halaman hasil mesin pencari. Algoritme mesin pencari sekarang cukup pintar untuk mendeteksi plagiarisme bahkan satu sen pun.

Apakah Anda melakukannya secara sengaja atau tidak sengaja, wajib untuk menghapus plagiarisme. Jika tidak, Anda dapat dihukum oleh mesin pencari atau otoritas pengatur. Pemilik sumber juga dapat menuntut Anda karena menggunakan kontennya tanpa sepengetahuan dan izinnya

  • Untuk menyimpan peringkat SERP Anda
  • Untuk menyelamatkan diri dari penjara
  • Untuk menyelamatkan reputasi Anda
  • Untuk menyimpan konten Anda agar tidak dihapus
  • Untuk menyelamatkan diri dari denda berat dan tindakan hukum.

Untuk Memeriksa Plagiarisme Gratis di Konten Anda, Lakukan Hal Berikut:

Ada beberapa cara untuk cek plagiarisme konten Anda. Beberapa di antaranya manual sementara yang lain otomatis. Jadi, mari kita bahas yang manual dulu.

Periksa Plagiarisme Gratis Secara Manual

Memeriksa posting blog secara manual dapat memakan banyak waktu dan usaha. Selain itu, kurang efektif dibandingkan dengan pengecekan online. Bagaimanapun, izinkan kami menjelaskan cara memeriksa teks yang dijiplak dalam posting blog secara manual.

Ø Salin dan Cari Di Google

Salin bagian-bagian kecil dari posting blog dan rekatkan ke bilah pencarian Google. Jalankan pencarian setelah menempelkan teks dan Google akan menampilkan teks persis yang telah Anda tempel di bilah pencarian jika sudah tersedia di internet. Jika Anda menemukan teks yang diekstrak oleh pencarian Google mirip dengan teks yang Anda masukkan. Selamat! Anda telah menemukan plagiarisme.

Ø Tangkap Perubahan Mendadak dalam Nada Konten

Setiap konten menuntut nada konten yang berbeda. Selain itu, setiap penulis menulis konten dengan nada yang kontras dari yang lain. Oleh karena itu, membaca dan menganalisis konten secara menyeluruh dapat membantu Anda mendeteksi perubahan nada konten yang tiba-tiba. Jadi, mungkin saja konten dengan nada berbeda dijiplak.

Ø Deteksi Perubahan dalam Gaya Font

Sangat jarang menggunakan dua font berbeda dalam posting blog sampai atau kecuali Anda meninjau gaya font yang berbeda. Oleh karena itu, memeriksa konten untuk perubahan font yang tiba-tiba dapat membantu dalam pendeteksian plagiarisme karena font yang digunakan dalam konten sumber dapat berbeda dengan font yang digunakan dalam postingan blog.

Ø Perhatikan Pergeseran Irregular dalam Tenses

Jika kalimat-kalimat dalam posting blog tersebar dalam bentuk kata yang berbeda, itu mungkin dijiplak. Pergeseran tenses yang tidak teratur dan tidak biasa adalah petunjuk lain dari teks yang dijiplak. Setiap kali Anda menemukan konten dengan penggunaan tenses yang tidak biasa, tempelkan ke pencarian google dan ekstrak hasilnya untuk menemukan apakah itu jiplakan atau tidak.

Cek Plagiarisme Otomatis Gratis

Alat online tersedia untuk membuat pemeriksaan plagiarisme lebih mudah dan cepat. Seseorang dapat memeriksa plagiarisme secara gratis daripada memeriksa secara manual dan membuang-buang waktu. Otomasi dalam teknologi telah membuat tugas pemeriksaan plagiarisme menjadi mudah.

Alat-alat ini memiliki basis data konten yang diindeks yang luas dari mana mereka dapat memeriksa plagiarisme secara gratis. Karenanya, berikut adalah langkah-langkah termudah yang disebutkan untuk memeriksa teks yang dijiplak di posting blog Anda menggunakan alat online.

Langkah 1: Pergi ke Pemeriksa Plagiarisme Online Apa Saja

Buka Google dan cari “cek plagiarisme gratis“. Buka pemeriksa plagiarisme bereputasi baik dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Langkah 2: Sediakan Konten untuk Pemeriksaan

Setelah menjelajah ke pemeriksa plagiarisme gratis, rekatkan posting blog di kotak input. Padahal, beberapa pemeriksa plagiarisme mengizinkan seseorang mengunggah teks dalam file dokumen.

plagiarisme dan Dapatkan Hasilnya

Pada langkah terakhir, tekan tombol periksa plagiarisme atau kirim setelah mengisi CAPTCHA. Anda akan mendapatkan hasilnya setelah beberapa saat. Setiap pemeriksa plagiarisme yang baik dapat memberi Anda persentase plagiarisme dan informasi sumber dari konten yang disalin.

Kesimpulan

Semoga postingan ini menarik bagi Anda, karena kami telah membahas cara online dan manual untuk mendeteksi teks yang dijiplak di postingan blog. Anda tidak dapat mendeteksi plagiarisme secara manual jika teks diformat dengan benar. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa plagiarisme secara online dengan bantuan alat .

Tinggalkan komentar