Sukses Raditya Dika Mengawali Karirnya Sebagai Penulis di Blog

Raditiya Dika mengawali karrirnya menjadi penulis, ia mengawali karyanya melalui tulisan yang jenaka di paltform blog pribadanya, hingga karya itu di novelkan dengan judul: Kambing Jantan : Sebuah Catatan Harian Bodoh.

Dari situlah Raditiya Dika menjadi terkenal hingga sampai saat ini siapa yang tidak tahu siapa itu Raditiya dika, mulai dari Artis/aktor, Stand Up Comedy, Sutradara, bahkan dia membuka channel youtube.

Channel Youtube Raditya Dika sekarang sudah mencapai 7,1 juta subscreber, dengan menguplod video 920 lebih yang berisi vlog pribadi, Stan Up Comedy, diary, film dan yang paling terkenal Paranormal Experince.

Bahkan setiap kali Chanel Youtubenya mengupload video tidak pernah viewer sepi, pasti di atas 500 ribu lebih penontonya, selain dari youtube sekarang raditya dika aktif di Instagram, bahkan akun @raditya_dika sudah di ikuti oleh 13 juta lebih pengikut.

Foto Raditya dika dari dulu sampai sekarang

Di instagram dia mengupload kesehariannya dengan kucing-kucingnya, istrinya, anak, dan semua kesehariannya. oh ya bang radit sudah punya anak loh, dia bukan lagi King of Jomblo ya.

Raditya Dika di karenuai anak dengan nama Alinea Ava Nasution, di lahir dari istri Raditya Dika yang cantik yang bernama Anissa Aziza. Tepatnya pada tanggal 6 bulan Juni 2019 atau 1 Ramadhon 1440 H.

Kita ulas sedikit tentang biodata Raditya dika yah..

Raditya dika lahir dengan nama Dika Angkasaputra Moerwani atau dengan nama populer Raditya Dika, iya lahir pada Jakarta, 28 Desember 1984 dari 5 bersaudara, Agama Raditya Dika adalah Islam.

Dengan menjadi anak tertua untuk adik-adiknya ia sangat giat dalam bekerja, terbukti dari karya-karya yang membesarkan namanya ini bisa menjadi tolak ukur suksesnya raditya dika dalam berkarya.

Karya Buku Raditya Dika

3 buku yang menjadi best seller dari karya raditya dika
Kambing Jantan : Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005)

Buku ini menceritakan kehidupan Radith ketika masih berkuliah di Adelaide, Australia. Kisah yang di bawakan tidak jauh dari oelajar Indonesisia yang berkuliah di luar negri.

Tahu tidak ? Seluruh cerita ini berasalh dari blog pribadi terdahulu milik Raditya Dika, blog bang radit terdahulu adalah www.kambingjantan.com dan sekarang telah berubah menjadi www.radityadika.com.

Cinta Brontosaurus (2006)

Mengambil dari kisah kesaharian Radith dan di bumbui perjalanan cinta Raditya Dika yang selalu tidak beruntung. Bahkan novel ini menjadi best seller loh dan dapat di angkat menjadi vilm yang bagus.

Radikus Makankakus : Bukan Binatang Biasa (2007)

Buku ini terbit pada tanggal 29 Agustus 2007, buku ini mengisahkan Radit yang menjadi badut monas dalam sehari, mengajar bimbingan belajar, lalu saat radit dikira hantu penunggu WC, sampai cerita mengenai kutukan orang NTB.

Babi Ngesot: Datang Tak DIundang Pulang Tak Berkutang (2008)

Buku ini berdasarkan kisah pribadi sang penulis raditiya dika, yang membagikan kisahnya tentang hal-hal misteri dan pelocan dari senior pada masa sekolah.

Marmut Merah Jambu (2010)

Masih menggunakan konsep cerita komedi dari Raditya Dika, dan di bumbui dengan cerita cinta dengan orang terdekatnya dan penyanyi indonseia Shirena Munif.

Manusia Setengah Salmon (2011)
Koala Kumal (2015)
Ubur-ubur Lembur (2018)

Semua buku-buku yang di tulis oleh raditya dika hampir sama karena bercerita tentang komedi, dan hubungan asmara yang lucu dan menggelitik, di sertai aksi jenaka Raditiya dika.

Setelah buku ada juga karya film yang di buat oleh Raditya Dika, bahkan bukan jadi pemeran saja tetapi menjadi Stradara di film yang di bintanginya.

Film-Film yang Di Perankan Oleh Raditya Dika

  • Kambing Jantan : The Movie
  • Maling Kutang
  • Malam Minggu Miko
  • Cinta Brontosaurus
  • Cinta Dalam Kardus
  • Manusia Setengah Salmon
  • Marmut Merah Jambu
  • Malam Minggu Miko
  • Malam Minggu Miko The Movie
  • Single
Baca : Game Of Thrones Session 8 Selesai, Ini Serial TV Yang Tidak Kalah Seru
  • Marmut Merah Jambu Series
  • Kola Kumal
  • Hangout
  • The Guys
  • Target
  • Single Part 2

Tentunya banyak sekali karya perfileman yang di buat oleh bang raditya dika, bukan cuma berperan sebagai pemeran, sutradara saja bahkan menulis skenario ia mampu dan berhasil di jalankan di film tersebut.

Iya berhasil mengakat namanya dulunya dari menjadi penulis di blog loh, jadi tidak ada salahnya jika nanti kalian menulis blog tau tau besok menjadi entertener jadi tetap semangat ya mas bree..

Dari film-film tersebut Raditya dika juga sering membintangi acara Televisi Indonesia loh, ingin tau Raditya Dika membintangi acara TV apa saja :

Acara TV Raditya Dika

  • Comic Action (kompas TV) Sebagai pembawa acara.
  • Stand Up COmedy Indonesia (Kompas TV) sebagai juri
  • Galau Nite (Metro TV) sebagai galaaw
  • Stand Up Comedy Academy (Indosiar) sebagai juri
  • Gen Z (Trans 7) sebagai pembawa acara
  • Bukan Sekedar Wayang (NET TV)

Banyak juga yah Raditya DIka membintangi acara televisi indonesia, tentunya itu dari hasil jerih kerasnya yah, siapa bilang raditya dika tidak pernah mengalami kesusashan.

Blog pribadi milik raditya dika yang sekarang sukses

Anda tahu tidak dia juga pernah mengaami penolakan ketika mencari penerbit untuk novel perama loh Kambing Jantan, banyak sekali yang menolok novel tersebut, tapi penerbit dari gagasmedia menerima naskah tersebut.

Bukan langsung laku, tapi novel pertama di bulan pertama tidak ada yang beli satu pun, Radit tidak langsung berhenti akan hal tersebut, dia berfikir ulang memutar otak bagaimana cara membuat novel terjual laku di pasaran.

Baca : Kalian Harus Tau, Manfaat Blog Bagi Pelajar ATau Mahasiswa

Akhirnya radit menemukan strategi pemasaran untuk menjual novel mulai dari mulut ke mulut, sampai menulis di blog dan mengajak pembaca blog itu membeli bukunya dan berfoto dengan bukunya, sebagai bonus dia akan menerbitkan foto dari pembeli ke situs blognya.

Strategi pemasaran ini sangat cocok untuk kalian yang rajin menulis novel, tidak ada salahnya untuk menulis di blog pribadi milik anda, supaya mempunyai banyak channel dalam mempromosikan buku atau hal lain.

Raditya DIka juga masuk kedalam bloger terkenal loh, dia menulis blog pribadi dengan bumbu bumbu komedi yang sangat lucu dan tidak membuat bosen para pembacanya. Sudah membacanya ? Silahkan baca disini

Jika artikel Sukses Raditya DIka Mengawali Karirnya Sebagai Penulis di Blog bermanfaat, silahkan sahre ke teman teman yah, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *