Cara Agar Jaringan 4G Stabil di Xiaomi (Lock 4G)

TengkuTutorials – Ajib! Ternyata begini cara agar jaringan 4gb stabil di xiaomi. Hallo kawan! Berjumpa lagi nih diblog Tengku Tutorials! Tengku harap Anda adalah orang yang sudah pernah berkunjung kesini, dan Tengku harap Anda merasa puas, nah pembahasan kali ini adalah mengenai Android Xiaomi, sudah banyak yang menggunakan smartphone keluaran terbaru ini, dengan harga murah namun kulitas dan kuantitas terjamin, bahkan sudah mendukung jaringan 4G Lte dimana jaringan atau sinyal ini adalah jaringan yang memiliki speed paling kencang dibanding yang lainnya, lalu kenapa terkadang jaringan 4G di xiaomi tidak stabil? Bahkan sering berganti menjadi h+ atau bahkan Edge, tentunya ini tidak bisa dibiarkan.

Tidak hanya sinyal yang sering tidak stabil juga, ternyata ada lho beberapa pengguna Android xiaomi mengeluhkan sinyal data 4G nya ilang! Lho kenapa bisa ilang? Biasanya ini terjadi setelah Anda memperbarui MIUI atau versi perangkat, nah memang pada setiap Android sudah disediakan fitur Upgrade atau meningkatkan versi menjadi lebih tinggi lagi, biasanya jika sudah bisa di upgrade akan ada notifikasi distatus bar, nah saran dari Tengku, jika sudah ada notif update sistem namun Xiaomi Anda tidak bermasalah, bahasa kerennya masih Lanjay, mending nggak usah diperbarui lagi, kenapa? Karena itu resikonya, sinyal 4G bisa ilang, lho kok gitu? Namanya juga sistem buatan manusia, terkadang banyak kekurangannya, jadi kalo masih lanjay, mending nggak usah diperbarui deh.

Terus gimana kalo jaringan 4g di xiaomi tidak stabil? Sering ilang ilang mulu padahal kan udah pake simcard yang mendukung sinyal 4g, nah masalah ini bukan hanya disebabkan karena simcard saja, terkadang Anda hanya perlu utak atik pengaturan sedikit agar sinyal menjadi stabil lagi, yang biasa disebut Lock 4G atau mengunci jaringan 4G. Maksudnya? Maksudnya jadi xiaomi yang Anda miliki akan menangkat jaringab 4G saja, jadi jaringan yang lain tidak akan ditangkap, ini cara ampuh agar lebih stabil lagi, namun kekurangannya, bisa membuat baterai Anda menjadi lebih boros, jadi begini, saat xiaomu fokus menangkap jaringan yang dikunci saja, baterai akan mudah terkuras, karena saat jaringan yang dikunci lemah, maka penggunaan baterai menjadi lebih tinggi lagi, lalu selain itu, bagaimana cara agar jaringan 4g stabil di xiaomi selain di Lock? Tenang, ada beberapa cara yang sudah Tengku rangkum dibawah ini, simak ya kawan :

Cara Agar Jaringan 4G Stabil di Xiaomi (Lock 4G)

Cara Agar Jaringan 4G Stabil di Xiaomi (Lock 4G)
Xiaomi
Sebelumnya sudah Tengku rangkum beberapa tips mempercepat sinyal dan membuat sinyal menjadi lebih stabil dari sebelumnya, sebebarnya tipsnya gak banyak si, ini hanya dari pengetahuan Tengku saja yang uraikan di artikel ini, dan dibagikan untuk pembaca seperti Anda agar lebih bermanfaat, walaupun Tengku tidak menggunakan xiaomi, namun Tengku sudah paham, karena udah pernah pake juga si yang kaka, hehe. Yuk lets check it out!

1. Gunakan Provider Terpercaya

Maksudnya provider yang terpercaya itu yang kek gimana ? Maksudnya provider itu simcard yang Anda gunakan, seperti indosat, simpati, xl dan lain lain, itu dinamakan provider, lalu yang dimaksud yang terpercaya itu seperti apa? Pertama, banyak digunakan oleh pengguna smartphone dan mereka merasa puas, Anda harus melakukan survei bertanya kepada teman teman yang menggunakan provider berbeda beda, tanyakan bagaimana kecepatan sinyal saat internet, lalu apakah sering hilang , tidak stabil, jika Anda bisa menyimpulkan, maka gunakan provider yang terbaik, biasanya jangkauan sinyal lebih luas yang membuat jaringan 4G selalu ada, nggak ilang ilangan lagi.

2. Kunci 4G Only (Lock 4G)

Ini yang sebelumnya sudah Tengku bilang diawal, Lock 4g yaitu mengunci dan hanya memfokuskan menangkap sinyal 4G saja, sudah banyak smartphone yang bisa mengunci jaringan tertentu, seperti samsung dan xiaomi, jika Anda pengguna xiaomi, maka bisa kok untuk mengunci hanya sinyal 4G saja, namun siap siap baterai menjadi lebih boros, dan jika sedang tidak ada jangkauan 4g sama sekali, maka sinyal akan hilang, tidak akan dialihkan ke h+ kecuali Anda tidak mengunci jaringan tertentu, nah Tengku rasa Anda sudah bisa mempertimbangkannya sendiri bukan? Lalu bagaimana cara kunci jaringan 4g saja?

Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi

1. Pertama, pergi ke dial pad
2. Lalu ketik *#*#4636#*#*
3. Pilih opsi ” Informasi Telepon “
4. Lalu pilih ” 4G Only / LTE Only “
5. Selesai

Mudah bukan? Tentunya sangat mudah…

3. Gunakan Aplikasi Signal Booster

Ini hanya tambahan dari Tengku saja, sebenarnya aplikasi sinyal booster hanya memperkuat jangkauan sinyal dengan menyeluruh, baik itu 3g atau 4g, sudah banyak aplikasi seperti ini yang bisa Anda download secara gratis di playstore jika untuk Android seperti xiaomi, namun jika untuk Iphone maka downloadnya di Appstore, nah tidak semua aplikasi signal booster ampuh untuk memperkuat jangkauan sinyal, terkadang ada aplikadi abal abal, yang asal dibuat, tentunya ini tidak boleh Anda instal, karena PERCUMA. Lalu bagaimana agar tahu aplikasi itu bekerja ampuh? Tips dari Tengku simple kok, sebelum mendownload aplikasi biasakan untuk membaca komentar orang lain, apakah mayoritas komentar positif atau negatif, jika kebanyakan komentar negatif, maka jangan didownload, cari aplikasi lainnya.

Artikel Terkait:

Tengku rasa udah cukup tips cara agar jaringan 4G stabil di xiaomi, maaf ya kawan, Tengku hanya memberikan 3tips saja, namun Tengku rasa itu sudah cukup Ampuh menstabilkan jaringan 4G di hp xiaomi Anda. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Blog Tengku Tutorials, jika ada pertayaan, Anda bisa bertanya dikolom komentar bawah, Tengku akan meresponnya kok tenang aja, terimakasih sudah berkunjung.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X Dengan Mudah | Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *