Cara Agar Status WA Tidak Buram dan Pecah

Agar status wa tidak buram – Apakah sobat pernah mengalami status whatsapp kalian buram ? Padahal foto atau gambar yang kita upload memiliki resolusi tinggi. Status whatsapp terlihat buram bahkan pecah tentu ada penyebabnya sob. Pihak whatsapp pun juga sudah memberikan informasi terkait hal itu disini.

Namun agar lebih jelas dan detail, inovatifku akan merangkum mengenai cara agar status wa tidak buram atau pecah. Simak point-point penting dibawah ini agar tidak terlewatkan.

Pastikan gambar tidak terhapus dari HP

Sesuai dengan petunjuk dari pihak whatsapp sendiri, hal itu terjadi karena foto tersebut sudah dihapus dari perangkat. Sebagai contoh teman anda membuat status dengan gambar, kita bisa melihatnya dengan jelas. Namun ketika foto itu sudah dihapus diperangkat teman kita tersebut. Kita melihat status teman pasti akan blur.

Baca juga : Rahasia Whatsapp 2019 Yang Jarang Diketahui

Oleh sebab itu kita disarankan untuk mengaktifkan fitur simpan otomatis agar ketika teman menghapus gambar diperangkatnya, kita masih bisa melihat foto / gambar tersebut dengan jelas. Hal ini sesuai dengan yang dinyatakan pihak whatsapp sendiri disini.

Update whatsapp ke versi terbaru

Versi whatsapp yang tidak update bisa dibilang mempengarui status menjadi buram. Mimin mendapatkan infromasi ini dari salah satu situs ternama yaitu quora.com. Disana ada beberapa orang yang pernah mengalami hal tersebut diakibatkan versi whatsapp yang tidak menggunakan versi terbaru.

Karena pada dasarnya update sebuah aplikasi memiliki 2 arah. Arah pertama yaitu untuk mengeluarkan fitur yang baru. Arah kedua sudah pasti, untuk memperbaiki bug yang terjadi sebelumnya. Sehingga akan masuk akal apabila cara agar status wa tidak buram yaitu salah satu nya dengan update whatsapp ke versi terbaru.

Kompress ukuran gambar sebelum di upload

Beberapa sobat inovatifku mengatakan penyebab status whatsapp menjadi buram karena ukuran file gambar tersebut terlalu besar. Bisa dibayangin gak tuh ? Jadi begini, banyak beberapa media sosial juga yang mengkompress secara otomatis apabila pengguna meng upload gambar yang memiliki ukuran sangat besar.

Hal itu dilakukan agar penyimpanan data yang ada diserver tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan upload foto tanpa melewati kompress otomatis tersebut. Mimin sebagai salah satu programmer pemula pun juga pernah membuat fungsi untuk meng kompress gambar yang akan diupload oleh user.

Tentu agar ukuran setiap foto yang diupload oleh user tidak melebihi batas ketentuan dan server yang digunakan juga tidak terlalu penuh akibat ukuran foto yang terlalu besar. Karena sobat bisa cermati sendiri, saat ini foto yang dihasilkan oleh smartphone-smartphone jaman now bisa mencapai 5 MB atau lebih untuk 1 foto.

Rekomendasi : Cara Mudah Mengganti Tema Whatsapp Hanya 1 Menit

Sehingga sobat bisa mencoba melakukan kompress foto manual sebelum upload foto tersebut. Kalian bisa coba untuk kompress foto tersebut menjadi 100 Kb kebawah. Agar nantinya ketika kalian upload tidak masuk pada fungsi kompress otomatis tersebut.

Penutup

Nah itulah sedikit informasi mengenai cara agar status WA tidak buram dan Pecah versi inovatiku. Bagi sobat yang memiliki kritik dan saran bisa tinggalkan komentar dibawah ini. Hal tersebut penting untuk kami agar artikel ini semakin berkualitas untuk para pembacanya. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa ..

Tinggalkan komentar