Cara Ampuh Agar Hp Menjadi Fast Charging

Cara Ampuh Agar Hp Menjadi Fast Charging -Berhasil! Apa yang berhasil? Tengku Tutorials berhasil membuat artikel yang bermanfaat unik dan sangat menarik! Pasti Anda pesanaran? sekarang sudah masuk zaman globalisasi dimana Teknologi canggih terus dikembangkan, mulai dari Teknologi dibidang kesehatan dan smartphone! sudah banyak yang canggih yaitu termasuk fitur Charging yang cepat atau sering disebut Fast Charging, Fast Charging atau ngecas hp menjadi cepat terisi sekarang sudah banyak yang memiliki, bahkan ada beberapa hp mulai dari Android, I Phone yang sudah memiliki fitur fast charging, cuma ngecas 15 menit, bisa bertahan sampai 2 jam, Canggih bukan? sekarang hampir semua hp memiliki fitur canggih tersebut, mulai dari Lenovo, Samsung, Asus, Xiaomi dan masih banyak yang lainnya, Nah dalam artikel ini tengku akan membahas tema mengenai cara agar hp menjadi fast charging.
Ada banyak cara agar hp Anda bisa ngecas dengan cepat. Kenapa sekarang banyak Hp yang sudah memiliki fitur Fast Charging? karena sekarang hp atau smartphone menjadi salah satu kebutuhan penting yang hampir semua kalangan membutuhkannya, seperti pelajar dan orang dewasa, karena dengan hp kita bisa mengamnil manfaat , tetapi ada juga Negatifnya, tergantung niat kita.
Nah ketika sedang asik bermain hp, seperti main game yang beberapa waktu lalu sempat Viral yaitu ML ( Mobile Legend ) jika Anda memakai Hp yang tidak fast charging dan baterai cepat habis, Tentunya Anda akan merasa tidak nyaman, bagaimana tidak , Orang Anda lagi asik asik main game, Ehhh baterainya low, terus kalo dicas lama banget ngisinya, Nah ini adalah salah satu pembuat smartphone menambahkan fitur Cas Cepat atau Fast Charging.
Selain untuk kenyamanan bermain game, Masih banyak lagi manfaat dari fitur Fast Charging ini, Untuk Ada yang sibuk dan hampir setiap waktunya memegang smartphone demi kebutuhan, misalkan untuk dipakai kerja yang menggunakan Hp, Jika Hp Low dan Anda sedang dijalan , berhenti sejenak untuk ngecas, nah jika tidak ada fitur fast Charging pasti Anda akan menunggu lama bukan agar baterai benar benar terisi dan bisa dinyalakan kembali? tentunya ini sangat mengganggu, dengan adanya fitur fast charging di berbagai Android atau Iphone Anda bisa ngecas Hp hanya beberapa menit saja.
Lalu bagaimana jika Hp saya tidak mendukung fitur itu? apakah ada Cara agar Hp yang saya gunakan bisa menjadi Fast Charging seperti hp Hp lainnya yang sudah canggih? Tenang kawan, walaupun Hp Anda belum mendukung fitur tersebut masih ada kok cara yang bisa Anda coba agar hp Anda bisa ngecharger lebih cepat dan lebih Awet, cara ini tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar , saya jamin tidak akan melebihi biaya membeli hp baru yang sudah ada fitur Fast Charging, Anda penasaran? Ada beberapa cara yang bisa Anda coba dirumah  seperti menggunakan aplikasi dan Charger khusus yang dimodifikasi, berikut caranya :

Cara Agar Hp Fast Charging Menggunakan Aplikasi

Ternyata ada beberapa aplikasi unik dan canggih yang bisa membuat HP anda menjadi Fast Charging padahal sebelumnya belum ada fitur Fast Charging, Tengku sudah memberikan Recomendasi aplikasi aplikasi yang bisa Anda instal dan coba untuk hp Anda, apa saja aplikasinya? berikut aplikasi Fast Charging terbaru yang bisa Anda coba :

1. Fast Charging Battery

cara agar hp menjadi fast charging
Aplikasi pertama yang bisa Anda coba agar hp menjadi fast charging adalah apkikasi ini, aplikasi Fast Charging Battery merupakan aplikasi canggih yang mampu mempercepat waktu pengisian baterai Android atau Smartphone Anda lho! Bahkan lebih cepat 2 kali lipat dibanding tanpa apkikasi ini.
Cara kerja aplikasi ini yaitu saat Hp Anda dicolokka  Charger dan dihubungkan diarus listrik, Aplikasi ini baru akan bekerja, Cara kerjanya yaitu mengoptimalkan Hp Anda, mulai dari memberhentikan berbagai aplikasi yang berjalan dilatar belakang, karena jika Hp Anda terlalu banyak menjalankan sebuah aplikasi dilatar belakang maka Baterai akan cepat habis dan dicas nya juga lama, nah dengan aplikasi ini bisa mengoptimalkan hp Anda saat proses Charger berlangsung, keren bukan? Anda bisa mendownload aplikasi ini di playstore ataupun Google.
Selain dapat memberhentikan Aplikasi berjalan dilatar belakang, aplikasi ini juga memiliki fitur canggih dan tampilan yang User Friendly, simple enak dipandang, serta dapat memngoptimalkan kinerja RAM Hp Anda yang membuat proses Charging menjadi lebih cepat dari sebelumnya, Tertarik mencoba?

2. Cas Super Cepat ( Super Fast Charging )

Ternyata bukan hanya 1 aplikasi saja yang bisa membuat pengisian daya baterai hp menjadi super Cepat, ada aplikasi lainnya yang tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, yaitu Super Fast Charging , Fungsinya tidak jauh beda dengan aplikasi diatas, yaitu dapat mengoptimalkan kinerja Android anda saat proses pengisian daya baterai berlangsung.
Selain itu, aplikasi super Fast Charging juga bisa mendeteksi jika Wifi atau Bluetooth masih menyala, maka secara otomatis akan dimatikan oleh aplikasi ini, karena Wifi, Bluetooth, Hotspot dapat membuat baterai Hp menjadi boros jika dinyalakan terlalu lama, Aplikasi ini tidak hanya membuat pengisian  baterai hp Anda menjadi cepat terisi, tetapi Aplikasi ini juga bisa membuat baterai hp Anda menjadi lebih tahan lama lho kawan! Canggih bukan?

3. Fast Charging App


Nah ternyata banyak lho aplikasi yang bisa membuat hp Anda menjadi Fast Charging, nah salah satu aplikasi terbaik adalah Fast Charging App, Fiturnya tidak jauh beda yang yang pertama dan kedua, yaitu dapat mengoptimalkan kinerja Android dan memblokir berbagai aplikasi yang berjalan dilatar belakang agar proses Charger lebih cepat lagi.
Selain itu, Aplikasi ini juga dapat berjalan secara otomatis lho kawan! Otomatis kek gimana? maksud dari otomatis adalah ketika Anda mencolokkan Charger kelubang Charger Hp, maka Aplikasi ini secara otomatis langsung bekerja dan mengontrol kinerja Hp Anda agar proses Cas lebih cepat terisi. untuk mendownload aplikasi ini, Anda bisa mendownload di Playstore ( Android ) Appstore ( IOS ) dan Google ( Dua Duanya ) Anda bisa download secara Gratis!

4. Quick And Faster Charger


Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Quick Faster Charger, Dari namanya, aplikasi ini bisa membuat pengisian baterai hp Anda terisi dengan waktu yang singkat gak pake lama! dengan aplikasi ini , Anda dapat ngecas hp Anda lebih cepat sekitar 35% dari sebelumnya, aplikasi ini memiliki tampilan yang simple dan ringan, selain itu, aplikasi ini akan berjalan otomatis, dan memberhentikan semua aplikasi, Game yang berjalan dilatar belakang, serta akan mematikan Wifi, Bluetooth secara otomatis ketika hp Anda di Cas.

5. Master Fast Charging

Aplikasi terakhir yang bisa Anda jajal dan tidak kalah dengan aplikasi aplikasi sebelumnya adalah Master Fast Charger yang dapat mempercepat proses pengisian baterai hp Anda saat di Charger, tentunya ini menjadi aplikasi yang bermanfaat bukan? Dengan apliksi ini, bisa membuat hp Anda menjadi Fast Charging padahal sebelumnya lama kalo ngecas, aplikasi ini termasuk SmartApp karena berjalan secara otomatis, Anda bisa mendownload aplikai ini secara gratis di Google ataupun Google Play Store.
Dengan menggunakan aplikasi diatas, hp Anda akan lebih cepat saat di cas baterainya, karena memang aplikasi diatas dibuat dengan tujuan agar proses pengisian daya Handphone semakin cepat, nah untuk membuat baterai awet, Anda bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti DU Battery yang bisa Anda coba agar baterai hp Anda menjadi lebih awet dari sebelumnya.
Bagaimana? jika Anda belum merasa puas menggunakan aplikasi diatas, ternyata ada cara lainnya lho! Tanpa menggunakan aplikasi tetapi memodifikasi Chargernya langsung! dimodifikasi seperti apa? yaitu charger hpnya ditambah tegangan Amperenya agar lebih cepat lagi saat mengisi daya baterai hp, Untuk melakukan cara ini, setidaknya Anda harus paham mengenai rangkaian elekronik, berikut caranya:

Cara Agar Hp Fast Charging Dengan Menambah Ampere Charger

Sebenarnya ada charger hp yang sudah dibuat dan ditambahkan amperenya yang bisa Anda beli dipasar pasar aksesoris Hp, Tapi jika Anda ingin membuatnya sendiri, Ada caranya kok, disini tengku sudah menyediakan Rangkaiannya ,Anda bisa mencoba dan mempraktekkan dirumah.

Untuk melakukan cara ini  Anda membutuhkan beberapa komponen yang sederhana saja, seperti Dioda Bridge, seperti apa itu Dioda Bridge? Tengku sudah menyediakan rangkaiannya, skemanya, Anda bisa melihat skemanya dibawah ini :

Selain Komponen dioda Bridge, Untuk meniru  rangkaian diatas Anda membutuhkan componen lainnya, yaitu IC Tipe LM7806 yang sudah banyak tersebar dipasaran elektronik, selain komponen dioda bridge dan IC LM7806  Tengku sudah memberikan daftar beberapa komponen untuk membuat dan menambah Ampere Charger, berikut komponennya :

  • Transformator Tipe 9VAC 250mABR1
  • Dioda Bridge Tipe 1A
  • Resistor ( R ) 1KR2
  • Resistor ( R ) 47RR3
  • Capasitor Tipe 1000uF-25VD1
  • Resistor ( R ) 10RR4
  • Dioda Tipe 1N4007IC1
  • Terakhir  IC LM7806T1
Ada juga Skema Lainnya yang bisa Anda coba jika Skema diatas sulit dipraktekan, Berikut skema membuat dan menambah Ampere Charger yang kedua :

Cara Agar Hp Menjadi Fast Charging

Baca Juga:

Sekian Artikel singkat yang bisa Tengku Bagikan keteman teman, semoga artikel mengenai cara agar hp menjadi fast charging bermanfaat untuk Anda sebagai pembaca, Ingat! Jangan lupa bagikan artikel ini ya kawan, untuk peduli tidak sulit kok, hanya dengan membagikan artikel ini saja Anda sudah melakukan kepedulian, kenapa? Karena berbagai adalah peduli, Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials, Terimakasih sudah berkunjung dan selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *