Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di Xiaomi

TengkuTutorials! Begini cara mengatasi aplikasi keluar sendiri di xiaomi. Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Kali ini yang akan Tengku bahas adalah mengenai masalah pada aplikasi yang terinstal di hp android merek xiaomi, siapa yang tidak kenal Android itu? Sudah banyak orang yang menggunakan hp xiaomi, karena kuliatasnya yang mumpuni, desain yang keren kekinian dan harganya yang cukup terjangkau, tapi apakah Anda pernah saat membuka sebuah aplikasi di xiaomi, tiba tiba menutup sendiri tanpa sebab? Sering berhenti sendiri, nah memang ada beberapa pengguna xiaomi yang mengeluhkan masalah itu, dan Tengku akan bahas bagaimana cara mengatasi aplikasi error di xiaomi.
Sudah banyak developer apps yang menciptakan berbagai Aplikasi keren bermanfaat, berguna dan adapun hanya sebagai hiburan saja, seperti game dan lainnya, salah satu hp yang bisa diinstal aplikasi adalah Xiaomi, yang belum lama menguasai pasar smartphone canggih, apakah Anda sadar bahwa banyak orang disekeliling Anda yang sudah menggunakan hp ini? Kenapa banyak penggunanya sedangkan ini termasuk produksi baru? Jawabannya karena kualitas dan spesifikasi yang tidak kalah dengan Android canggih lainnya,harganya pun terjangkau, hanya dengan uang 2jutaan Anda sudah bisa mendapatkan xiaomi dengan spek tinggi. Tapi ada beberapa yang mengeluhkan aplikasi keluar sendiri di xiaomi, tengku akan bahas bagaimana cara mengatasi aplikasi menutup sendiri di hp xiaomi.

Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di Xiaomi

Cara Mengatasi Aplikasi Menutup Sendiri di Xiaomi
Pixabay
Ada beberapa cara yang sudah Tengku rangkum didalam artikel ini, Anda bisa mencobanya satu satu, caranyapun tidak terlalu sulit, bisa juga dibilang mudah, setelah And tahy apa penyebabnya, pasti Anda tahu bagaimana cara mengatasinya :

1. Menyalakan Ulang Xiaomi

Pada setiap smartphone sudah disediakan fitur yang sering disebut Restart atau menyalakan ulang smartphone yang berfungsi untuk menyegarkan sistem yang biasanya ketika Smartphone susah panas, terlalu lama digunakan maka disarankan untuk merestartnya, karena bisa juga meningkatkan kinerja xiaomi Anda, jika aplikasi sering menutup sendiri, cara yang pertama Anda lakukan adalah dengan menyalakan ulang xiaomi, karena ini termasuk cara yang simple tapi ampuh.

2. Paksa Berhenti Aplikasi

Jika cara yang kedua masih belum ampuh mengatasi aplikasi error, maka Anda bisa mencoba cara yang berikut ini dengan memberhentikan paksa aplikasi yang keluar sendiri, kenapa harus diberhentikan? Dengan ini, sama saja menyegarkan app yang bermasalah, bisa saja terjadi error, dan lain lain, inilah fungsi dari memaksa untuk berhenti. Jadi jangan lupa untuk mencoba cara ini ya kawan!

3. Pindahkan Penyimpanan Aplikasi

Pada sebuah smartphone xiaomi tersedia penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal, penyimpanan internal adalah penyimpanan yang disimpan dimemori bawaan dari xiaomi, sedangkan eksternal adalah memori tambahan, seperti Sdcard, nah ada pengaturan dimana aplikasi yang terinstal tersimpan otomatis diinternal, aplikasi yang error bisa disebabkan karena penyimpanan tempat aplikasi yang diinstal sudah penuh, jangan lupa untuk mencoba penyimpanan ke sd card atau sebaliknya.

4. Hapus Data dan Cache Aplikasi

Apakah Anda tahu bahwa setiap aplikasi menyimpanan data dan cache tersendiri? Misalkan aplikasi facebook menyimpab data dan cache berupa seperti thumbnail gambar foto profil facebook Anda atau teman facebook Anda, jika terlalu banyak menyimpan data biasanya aplikasi tidak akan bekerja maksimal, akan ada bug atau error yang disebabkan karena penyimapannya sudah terlalu penuh, untuk mengatasi masalah ini , Anda bisa mencoba untuk menghapus data aplikasi yang bermasalah, dan mencoba untuk membukanya kembali, jika tidak keluar sendiri, maka cara ini berhasil.

5. Reinstal Aplikasi

Banyak kasus yang terjadi pada sebuah aplikasi yang terinstal pada android bermasalah karena hanya disebabkan kesalahan pada saat proses instalisasi, kenapa bisa error? Ya namanya juga perangkat keras yang diisi sistem buatan manusia, wajar jika sewaktu waktu terjadi kesalahan atau error, Anda bisa mencoba untuk Reinstal atau menginstal ulang aplikasi yang sering keluar sendiri di hp xiaomi Anda.

6. Download Aplikasi di Sumber Terpercaya

Banyak sekali situs yang menyediakan aplikasi layaknya diplaystore dan bisa didownload secara gratis, namun Anda tidak boleh asal dalam mendownload sebuah file disitus lain, karena sudah banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memasukan virus pada aplikasi yang nantinya akan didownload oleh pengunjung situs tersebut, tentunya ini sangat merugikan bukan? Bagaimana jika aplikasi yang Anda instal adalah palsu? Hanya terisi malware saja? Jika iya, wajar aplikasi sering error. Download disitus terpercaya, seperti Google Play Store.

7. Copot Aplikasi BETA

Apakah Anda tahu apa itu aplikasi BETA? Adalah belum rampung pembuatannya, yang bisa diartikan aplikasi yang belum selesai dibuat namun Anda instal, tentu saja akan terjadi error karena belum sempurna, jadi pastikan Anda tidak menginstal aplikasi BETA.

8. Upgrade Xiaomi Anda

Biasanya pada setiap smartphone disediakan yang namanya Fota Update, jika file update tersedia biasanya akan ada notifikasi distatus bar yang menyuruh Anda untuk memperbarui sistem perangkat, bisa jadi xiaomu yang Anda miliki tidak mendukung aplikasi yang Anda instal, jadi sebaiknya Anda melihat dulu, spesifikasi hp yang bisa diinstal oleh aplikasi tersebut.
Sebenarnya masih banyak lagi cara mengatasi aplikasi keluar sendiri di xiaomi, namun Tengku hanya memberikan 8 cara saja yang menurut Tengku sangat ampuh dan wajib Anda coba dirumah, jangan lupa menyimaknya agar Anda paham dan tidak salah melakukan tindakan.
Baca Juga : 

Demikian artikel singkat mengenai cara ampuh mengatasi aplikasi keluar sendiri di xiaomi, semoga artikel yang Tengku bagikan bermanfaat untuk Anda, jangan ketinggalan update artikel artikel menarik dari TengkuTutorials! Terimakasih sudah berkunjung, selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *