Cara Cepat Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019

Cara Lolos Review Site Google Adsense 2019 – Baru baru ini tepatnya pada bulan oktober 2019 Google Adsense menerapkan syarat baru yaitu blog harus menjalani dua kali review ketika kita ingin menambahkan situs baru di akun google adsense, dan biasanya review tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

Peraturan baru itu membuat beberapa pihak merasa kesulitan ketika ingin menambahkan situs agar bisa menampilkan iklan, namun situs tersebut tidak bisa langsung menampilkan iklan tetapi harus di review kembali seperti pertama kali kita mendaftar akun google adsense.

cara-lolos-review-site-adsense-terbaru-2019

Kenapa banyak yang merasa kesulitan semenjak peraturan ini dibuat? walaupun awal awalnya review site itu mudah diterima, tetapi sekarang lumayan sulit bahkan seperti kita mendaftar pertama yang membutuhkan waktu paling cepat 1 hari dan paling lama adalah bisa berbulan-bulan dan itu belum tentu diterima.

Beberapa tips lolos add site review google adsense sebenarnya sudah banyak yang membagikan, tetapi berbeda beda tipsnya, Admin sendiri juga akan membagikan pengalaman blog lolos review google adsense hanya dengan waktu 1 hari saja.

Banyak yang bilang ini adalah keberuntungan, maksudnya jika kita sedang tidak hoki biasanya tidak akan diterima dan selalu ditolak, namun hal ini tidak benar, sebenarnya pihak google adsense menilai situs dari kualitas konten, kuantitas, dan keraphian template termasuk struktur yang rapi, SEO dan responsive.

Baca: Bahas Tuntas Cara Lengkap Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Pada tahun 2019 ini hampir semua akun google adsense ketika ingin menambahkan blog atau situs pasti harus di review terlebih dahulu, walaupun masih ada aku yang add site tanpa harus ditinjau lagi namun akun seperti itu sudah mulai langka sekarang yaitu ditahun 2019.

Dengan adanya peraturan baru ini, dampak positifnya adalah tidak sembarang blog bisa menampilkan iklan, hanya situs atau blog yang benar-benar masuk kriteria saja, tetapi peraturan ini malah menjadi keluhan banyak orang termasuk saya sendiri.

Pada kesempatan kali ini, Admin akan membagikan tips cara cepat lolos review site google adsense terbaru 2019 dan berbeda dari yang lainnya, kenapa begitu? karena ini sesuai pengalaman saya pribadi.

Cara Lolos Review Site Google Adsense 2019

1. Perhatikan Kualitas Konten

Tidak menjadi rahasia lagi, konten yang berkualitas adalah salah satu syarat jika Anda ingin cepat di terima saat mengajukan situs untuk menampilkan iklan pada google adsense.

Kualitas konten sangat berpengaruh cepat atau lambatnya review berlangsung, yang termasuk kriteria konten berkualitas itu yang bagaimana? dibawah ini beberapa kriterianya dan bisa Anda terapkan di blog Anda.

  • Fokus hanya kepada satu topik atau niche saja (opsional)
  • Tersusun rapi, mulai dari pembukaan, isi dan penutupan
  • Disertai heading, subheading dan minor heading
  • Jumlah kata yang tidak kurang dari 500 kata
  • Penjelasan yang lengkap dan detail

Diatas adalah beberapa kriteria konten blog yang berkualitas dan sangat mudah sekali diterima review site, Anda bisa menerapkan kriteria tersebut pada blog yang ingin didaftarkan atau sedang dalam tahap pengujian.

A. Fokus Pada Satu Topik

Kriteria yang pertama adalah fokus pada satu topik atau niche dan disarankan tidak membuat artikel yang campuran atau sering dibilang blog gado-gado karena blog seperti ini bisa di anggap tidak profesional dan menyebabkan situs Anda digantung tanpa kepastian ditolak atau diterima.

Sebenarnya menerapkan blog dengan satu niche itu tidak harus dan bukan sebuah keharusan, karena banyak juga blog campuran yang dengan mudah diterima google adsense, termasuk blog saya yang satu ini.

Membahas satu topik bukan menjadi salah satu syarat wajib untuk lolos review, namun ini hanyalah saran dan jika dipraktekan tentunya lebih bagus, selain itu blog Anda juga mudah dikenal dan mudah mendapatkan visitor.

B. Artikel Tersusun Rapi

Maksud rapi disini adalah penulisan dan alur yang tidak berantakan, Anda bisa dengan mudah membedakan artikel yang rapi atau berantakan, salah satu ciri artikel tersusun rapi adalah enak dibaca, mudah dipahami dan tidak ada kata atau kalimat yang diulang berkali-kali.

Untuk membuat artikel yang enak dibaca, biasanya pada awal kalimat adalah penjelasan singkat, paragraf selanjutnya adalah intro atau pengenalan, bisa menceritakan pengalaman Anda dan masih banyak yang lainnya.

Anda juga harus memperhatikan ISI utama artikel, usahakan menyajikan artikel dengan penjelasan yang rinci dan benar benar harus mudah dipahami oleh si pembaca, selain untuk memudahkan Anda ketika review site, tips ini juga termasuk kedalam SEO Onpage.

C. Disertai Heading, Sub Heading Dan Minor Heading

Apa itu heading, subheading dan minorheading? itu adalah format penulisan artikel yang bertujuan aagar artikel yang kita buat itu terstruktur rapi, jadi si pembaca bisa membedakan mana topik utama dan mana yang bukan.

Heading adalah pembahasan utama pada artikel Anda, sedangkan Subheading adalah pembahasan tambahan dari heading, dan minor heading adalah pembahasan lebih rinci dari subheading.

Pada platform blogger kita bisa dengan mudah menerapkan ini, karena memang semua itu sudah tersedia di platform blogger, hal ini juga penting agar artikel yang Anda buat menjadi lebih berkualitas dan tidak diremehkan oleh pihak google.

Diatas adalah gambar untuk langkah-langkah menerapkan heading pada platform blogger, berbeda lagi di platform blog wordpress dan yang lainnya, jadi jangan spelekan hal ini karena ini sangat penting.

D. Artikel 500 Kata Atau Lebih

Semakin banyak jumlah kata dalam artikel yang Anda buat maka biasanya penjelasannya juga akan semakin lebih rinci dan tidak dipandang sebagai konten yang asal asalan karena terdiri dari beberapa kata saja bahkan tidak sampai 300 kata.

Bukan sebuah rahasia lagi, konten yang berkualitas itu setidakhnya harus berjumlah 500 kata atau lebih, hal ini sangat menentukan cepat lambatnya blog atau situs Anda lolos review site, karena google akan mempertimbangkan secara serius mana situs yang benar benar berkualitas atau hanya sampah saja.

Memang membuat artikel dengan jumlah kata yang banyak itu bukanlah hal yang mudah apalagi Anda adalah seorang penulis konten pemula, walaupun begitu Anda harus tetap berusaha membuat artikel tidak kurang dari 500 kata dan jangan copas.

Tips agar mudah dan cepat membuat artikel tanpa kehilangan ide menulis adalah dengan memperbanyak membava, mencari informasi yang sekarang bisa dengan mudah ditemukan di internet, nantinya informasi tersebut bisa Anda jadikan untuk bahan membuat artikel.

2. Menggunakan Template Responsive

Sudah banyak template blogger terbaik 2019 yang bisa Anda temukan di berbagai situs berbeda, mulai dari template AMP dan yang biasanya, namun sangat tidak disarankan menggunakan AMP jika Anda belum paham.

Template responsive itu bisa menyesuaikan ketika dimuat di berbagai perangkat yang berbeda beda dan tidak berantakan, navigasi yang jelas dan juga memiliki loading diatas 70% tanpa iklan.

Baca: Template Blogger Responsive Terbaik 2019

Selain itu juga Anda tidak boleh lupa untuk menambahkan halaman diantaranya Privacy Policy, Disclaimer, About Us, Contact, Terms Of Service dan Sitemap pada template yang Anda gunakan.

Untuk membuat isi halaman Privacy policy, Disclaimer, Terms Of Service bisa melalui situs generator untuk membuat isi halaman tersebut yaitu pada situs www.privacypolicyonline.com, tetapi isi halaman akan berbahasa inggris, Anda bisa menerjemahkannya jika ingin diubah kebahasa indonesia.

3. Mendaftarkan Situs Ke Webmaster Google Dan Index Sitemap.xml

Tips utama agar cepat diterima ketika Anda mengajukan review site ke google Adsense adalah dengan mendaftarkan blog ke webmaster google dan index sitemap.xml agar artikel Anda muncul atau terindex dimesin pencari google.

Jika artikel Anda belum semua diindex google lebih baik jangan dulu menambahkan dan mengajukan situs untuk direview, karena banyak kasus review site adsense ditolak karena belum semua artikel terindex di google.

Untuk mengindex artikel secara otomatis Anda bisa memanfaatkan sitemao.xml pada webmaster google, yang berfungsi mendaftarkan semua artikel ke google secara otomatis, sudah banyak artikel yang membahas hal ini, jadi Anda bisa mencari sendiri.

4. Jumlah Artikel 20 Atau Lebih

Jangan dulu mendaftarkan situs ke google Adsense kalau konten atau artikel Anda belum mencapai 20 artikel, jumlah ideal untuk mengajukan situs adalah jika blog sudah memiliki sedikitnya 20 artikel original atau lebih.

Jangan harap hanya dengan 5 artikel blog Anda akan dengan mudah lolos review dari google adsense, yang ada malah pengajuan Anda akan digantung atau tanpa kepastian dan biasanya cukup lama, masalah ini bisa membuat Anda malas update artikel.

Jadi pastikan artikel paling sedikit sudah mencapai 20 atau lebih bagus lebih dari itu, dan pastikan semua artikel benar benar orignal hasil Anda sendiri dan tidak ada yang copas darseri blog orang lain.

5. Menghapus Atau Memperbaiki Link Mati (Brokenlink)

Sebelum mengajukan, Anda diharuskan memeriksa kondisi kesehatan situs Anda dan pastikan bebas dari yang namanya link mati atau broken link, link mati biasanya muncul karena ada beberapa artikel yang salah penulisan linknya, atau link tersebut sudah tidak ada.

Untuk mengetahui broken link sebuah blog dengan cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan tools online yaitu brokenlink checker, fungsinya untuk memeriksa link rusak atau mati dan sekaligus memberitahu sumber brokenlink tersebut.

cara lolos review site adsense 2019
cara lolos review site akun google adsense 2019

Gambar diatas adalah langkah untuk mengecek dan mengetahui link blog yang mati melalui situs brokenlinkcheck.com, caranya mudah, hanya dengan memasukan alamat blog, memasukan rechapta dan langsung mencari broken link, pastikan tidak ada link yang mati ya.

6. Parse Kode Sebelum Ditempel di Blog

Seperti yang kita ketahui, ketika sedang mendaftarkan blog ke google adsense kita akan disuruh menempelkan kode iklan di blog kita tepatnya sesudah kode <head> pada template blog kita.

Sesuai pengalaman Admin, setelah 2 kali ditolak review site, akhirnya Admin mendapatkan tips yaitu untuk memparse kodenya terlebih dahulu sebelum dipasang di anatar kode <head> dan </head>.

Untuk parse kode Anda bisa menggunakan situs parse online, yang sering saya gunakan Adalah www.blogcrowds.com, situs ini berfungsi untuk parse kode HTML termasuk kode iklan google adsense.

tips lolos review site akun google adsense terbaru 2019
cara lolos review site google adsense terbaru 2019

Saya sudah memberikan langkah-langkah untuk parse kode iklan google adsense dengan kedua gambar diatas, memang karna untuk parse kode HTML itu sangat mudah, jadi jika Anda sering ditolak ketika mengajukan situs ke google adsense, cobalah untuk memparse kode terlebih dahulu sebelum dipasang.

Akhir Kata

Hanya sampai sini Admin membagikan pengalaman diterima review site adsense hanya dengan waktu 2 hari walaupun sebelumnya sempat ditolak.

Bagi Anda yang masih belum beruntung dan selalu tidak disetujui bisa mempraktekan tips diatas, isyallah situs Anda akan dengan mudah dan cepat disetujui oleh google Adsense, sekian dan terimakasih banyak.

1 Komentar

  1. Pingback: Tips Jitu Agar Blog Atau Website Di Terima Google Adsense Dengan Mudah - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *