Cara Downgrade Andromax A V12.9 Terbaru

cara downgrade andromax A
Cara Downgrade Andromax A V12.9 – Hallo kawan! selamat datang di Tengku Tutorials, Blog yang berisi artikel artikel bermamfaat untuk Anda, Salah satu artikelnya adalah tutorial menurunkan versi Andromax atau sering disebut Downgrade Andromax A versi 12.9 atau versi Dewa. Sekarang banyak sekali jenis smartphone ,mulai dari harga murah, sedang dan mahal, terntunya harga yang mahal memiliki fitur lebih canggih, salah satunya adalah jaringan, jaringan paling ngebut tahun ini adalah 4G, dan Android yang memiliki sinyal 4G yaitu salah satunya Smartfren Andromax A, Nah Android ini harganya murah dan terjangkau, memiliki jaringan 4G, dan Ram 1 GB, Murah bukan? kualitasnyapun bagus, Tetapi kekurangan Andromax Adalah masih menggunakan Provider Smartfren, jadi banyak orang yang mencari cara Unlock jaringannya. disini Tengku akan bahas cara downgrade andromax a v12.9.
Seperti yang Tengku katakan bahwa Smartfren Andromax A adalah salah satu smartphone Android murah dan fitur yang lumayan canggih, hanya saja memiliki kekurangan yaitu menggunakan Provider khusus smartfren dalam Artian jika kita ingin menjelajahi atau menggunakan data seluler dengan Jaringan 4G, maka kita harus menggunakan kartu smartfren, tentunya ini menjadi kekurangan yang banyak dikeluhkan orang.
Dulu ada kartu smartfren CDMA yang slot simnya tidak bisa di pasang kartu GSM, dan banyak yang mengeluh jika internetan menggunakan kartu smartfren, Mulai dari harga paket kuota datanya yang mahal, dan cepat habis ( Boros ) , banyak sekali yang mengeluhkan kekurangan dari smartfren Andromax ini, oleh karena itu banyak orang yang mencari caranya bagaimana cara agar bisa internetan di Smartfren Andromax menggunakan kartu GSM. Sebenarnya bisa menggunakan Kartu GSM tapi jaringan maksimalnya adalah Edge ( E ).
Banyak orang yang mencari jalan pintasnya bagaimana sih caranya agar bisa internetan menggunakan jaringan 4G tanpa menggunakan Kartu Smartfren, banyak sekali yang mencari tutorial seperti itu, bisa diatasi dengan cara mengganti Custom Rom menggunakan Custom Rom yang sudah mendukung Dual GSM, yaitu bisa dipasang kartu GSM tanpa kartu Smartfren.
Mengganti Custom Rom tidak boleh sembarangan, jangan Instal custom rom yang tidak kompatibel dengan Android Anda, Misalkan Anda memiliki Android Smartfren Andromax A, Anda ingin mengganti custom rom, Dan Anda menggunakan Customrom untuk HP Vivo, maka ini tidak benar, yang Ada Andromax A Anda akan Hardbrick, Softbrick, seperti Bootlop ( Stuck Dilogo ) bahkan bisa mati total lho! jadi Anda harus mengganti atau menginstal custom rom yang cocok dengan Android Anda.
Selain mengganti Custom Rom, ada juga cara yang lebih simple, yaitu menginstal file berbentuk Zip yang di instal Via Team Win Recovery Project ( TWRP ) ataupun Clock Word Mod ( CWM ) untuk file zip Unlock GSM nya bisa Anda download di Google, dan untuk tutorial pemasangan TWRPnya juga bisa Anda cari di Google. Cara ini lebih simple dan cepat dibanding harus mengganti Customrom yang ukurannya ratusan MB, bahkan sampai 1.5 GB.
Untuk Unlock atau mengganti customrom , sebelumnya Android Andromax Anda harus di Root dulu, dan ada juga file rootnya, jadi instal Twrp atau Cwm dulu baru bisa di Root, Nah Smartfren Andromax A ada beberapa versi mulai dari versi V.3.5 sampai V.12.9 , Versi tertinggi adalah versi yang agak sulit untuk dimodifikasi sistem Androidnya, oleh karena itu versi Andromax A V.12.9 di sebut versi Dewa.

Tetapi apapun masalahnya pasti Ada jalan keluarnya bukan? dan sekarang sudah disediakan tutorial mulai dari Cara Root andromax A, cara pasang TWRP, cara instal Custom Rom dan cara Unlock gsm untuk versi biasa sampai versi dewa, Untuk versi dewa harus diturunka  dulu ke versi V.3.5 agar bisa di Unlock, penurunan versi sistem operasi disebut Downgrade, Nah Tengku Tutorials Sudah menyediakan tutorial Downgrade Andromax A Versi dewa ( V.12.9 ) Anda sudah penasaran? Berikut tutorialnya :

Cara Mudah Downgrade Andromax A V12.9 Ke V3.5


Sebelum lanjut ketutorialnya ,ada bahan bahan yang harus Anda siapkan, bahan bahannya apa? berikut bahannya :
• File OTA Mod Update
•Apps QuickShortCutMaker
•Firmware OTA Andromax A V3.5

Langkah 1 :

Pertama adalah download file yang sudah disebutkan diatas.

Langkah 2 :

Selanjutnya Copy kedua File atau pindahkan ke Sdcard ( Kartu Memori ) lalu ganti nama file Firmware OTA V3.5 menjadi Update.zip agar proses Downgradenya lancar.

Langkah 3 :

Download dan instal aplikasi QuickShortCutMaker dan file OTA Updater MOD,  selanjutnya Buka aplikasi QuickShortcut Maker , lalu pilih aplikasi bernama ” Pembaruan Sistem ) Akan ada dua aplikasi sama, tetapi klik saja aplikasi yang paling Bawah yang tulisan nya ” com.adups.fota.sd.filebrowser

Langkah 4 :

Langkah berikutnya adalaj pilih tuliaan ” Menciptakan ” yang nantinya akan tersimpan di layar Home berupa Shortcut pembaruan Sistem Android.

Langkah 5 :

Buka Shotcut yang tadi, yaitu pembaruan Sistem, yang nantinya akan muncul File Browser, tetapi tulisannya tidak terlehat jika tidak disentuh.

Langkah 6 :

Pilih SdCard atau Internal Stroge Tempat Anda menyimpa  file Update.zip.

Langkah 7 :

Klik file Update.zip maka Akan mucul pembaruan lokal, lalu klik tulisan ” Instal Sekarang ” dibagian bawah, jika ada peringatan, klik saja ” OK ”

Langkah 8 :

Smartfren Andromax A V12.9 Anda akan reboot ke Recovery mode otomatis dan tunggu prosesnya selesai, memang agak lama. Jika sudah menyala, coba Anda cek Versinya dengan cara klim Setting > Tentang Ponsel . Lihat versinya, jika sudah menjadi V3.5 Berarti Downgrade sukses, selamat!
Jika sudah berhasil Downgrade Anda bisa Unclock dual Gsm 4G dan memasang TWRP karena Andromax A versi V3.5 adalah versi yang paling mudah untuk dimodifikasi, jadi ini alasan kenapa harus di Downgrade terlebih dahulu.
Demikian tutorial singkat mengenai Cara Downgrade Andromax A V12.9 semoga Artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan keteman teman, karena berbagai adalah peduli, jangan ketinggalan artikel menarik lainnya di Tengku Tutorials, terimakasih sudah berkunjung ,selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *