Cara Edit Background Foto di HP Android Menggunakan Aplikasi

cara edit background foto di hp 5

Bagi Anda yang senang berfoto foto baik itu selfie atau dengan teman teman rasanya bosan jika tidak ditambah dengan seni editor, terkadang kita harus mengedit foto agar hasilnya lebih menarik dibandingkan yang aslinya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara edit background foto di hp android menggunakan aplikasi Cut Cut.

Pengetahuan tentang mengganti background foto perlu Anda ketahui, karena pasti suatu saat Anda akan membutuhkan keahlian ini, baik itu mengubah background menjadi merah untuk keperluan sekolah, kerja dan yang lainnya.

Kebanyakan orang menggunakan software editing foto yang bisa dijalankan di pc atau komputer, karena cara penggunannya lebih mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama, selain itu hasilnya juga lebih baik, sudah banyak software edit background foto untuk pc.

Bagi Anda yang ingin mengganti background foto di hp android bisa dengan mencoba beberapa aplikasi editing khusus untuk latar belakang, Anda bisa mengubah warna ataupun suasana, sudah banyak aplikasi hapus background foto di android namun sedikit yang terbaiknya, pada kesempatan kali ini saya menggunakan aplikas Cut Cut yang bisa Anda unduh secara gratis di playstore.

Cara Edit Background Foto di HP Android

Aplikasi cut cut ini saya anggap cukup keren dan canggih, karena Anda dengan mudah mengubah background foto tanpa harus menghapus latar belakang manual, karena aplikasi ini akan secara otomatis memisahkan objek dan background foto Anda.

Langkah Pertama – Unduh Aplikasi Cut Cut

Anda dapat menemukan aplikasi ini di playstore ataupun di google, Anda juga bisa langsung menuju link downloadnya disini.

Aplikasi tersebut berlogo gunting hitam dengan background kuning, untuk ukurannya tidak lebih dari 30MB dan bisa di download secara gratis.

Setelah di download jangan lupa untuk install aplikasinya.

Langkah Kedua – Buka Aplikasi Cut Cut

Setelah proses install berhasil Anda harus membuka aplikasi cut cut tersebut, jika data seluler menyala Anda akan melihat beberapa iklan yang muncul dan mungkin sedikit mengganggu, ini tampilan awal aplikasi Cut Cut.

cara edit background foto di hp

Untuk memulai mengganti background, silakan klik icon gunting warna kuning seperti yang sudah saya tandai pada gambar diatas.

Sebelum itu Anda juga bisa terlebih dahulu mengunduh background yang tersedia disana, jika tidak Anda juga bisa menggunakan background yang sudah disiapkan sebelumnya.

Langkah Ketiga – Pilih Foto Dan Edit

Selanjutnya Anda akan disuruh memilih foto yang akan diganti latar belakangnya, klik foto tersebut maka secara otomatis bagian wajah sudah ditandai warna merah dan siap dipotong, seperti gambar dibawah ini:

cara edit background foto 1

Gambar diatas menunjukan bahwa aplikasi ini akan secara otomatis menandai bagian wajah dan badan untuk dipotong, tetapi jika fitur otomatis kurang tepat dan masih ada bagian yang belum ditandai, Anda bisa menandai sendiri dengan memilih opsi memotong.

Dan jika bagian yang ditandai terlalu lebih, Anda bisa menghapus bagian tertentu dengan memilih opsi Penghapus, hapus secara perlahan agar hasilnya lebih asli dan keren.

Jika dirasa sudah rapih, silakan klik icon centang dipojok kanan bawah untuk melanjutkan memilih background.

Langkah Keempat – Memilih Background & Menerapkan

Selanjutnya, silakan pilih latar yang sebelumnya sudah Anda simpan digaleri, atur besar dan kecil foto yang barusan dipotong sampai terlihat rapih, sebagai contoh saya menggunakan background air dan bulan, seperti gambar dibawah ini:

cara edit background foto 3

Langkah Terakhir – Simpan Dan Upload

Terakhir, jika dirasa sudah selesai edit background di androidnya, langkah terakhir Anda hanya perlu menyimpan dengan memilih opsi Simpan dipojok kanan atas seperti yang sudah saya tandai pada gambar diatas.

Bagaimana langkah langkahnya mudah bukan? selain dapat mengganti laytar belakang foto, aplikasi Cut Cur juga bisa mengedit foto Anda menjadi lebih keren lagi, seperti filter dan lain lain, juga disediakan kumpulan background keren yang bisa Anda unduh gratis.

Sebenarnya banyak aplikasi sejenis ini, namun kebanyakan penggunannya yang masih sedikit rumit dan bisa dibilang susah, Anda akan memakan waktu cukup lama hanya untuk mengedit satu background foto saja.

Baca Juga:

Cukup sekian artikel mengenai cara edit background foto di hp Android, jika ada pertanyaan bisa diajukan pada kolom komentar, ubah foto Anda menjadi lebih keren dengan mengganti latar belakangnya, sekian dan terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *