Cara Edit Foto Dual Tone Di Picsart Android

Cara edit foto dual tone di picsart android- Selamat datang di Tengku Tutorilas, Sekarang akan membahas tentang editing foto, tema ini terinspirasi dari teman sesama blogger namanya Dedy, dan baru kali ini saya membuat artikel tentang tutorial mengedit foto di Picsart yaitu membuat Editan Dual Tone, ada banyak fitur yang ada di aplikasi editor tersebut, cocok untuk Anda yang mau belajar bagaimana cara memperindah foto, mempercantik dan membuat seni salah satunya adalah membuat effek dual tone pada foto.Anda bisa belajar lewat aplikasi editor khususnya untuk pictures, yang saya akan bahas adalah salah satu aplikasi editing yang cocok digunakan untuk pemula seperti saya. Yaitu picsart yang bisa Anda download lewat playstore. Selain itu ada aplikasi serupa yaitu picsay, fungsinya sama sebagai photo editor. Seperti yang sudah saya jelaskan aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti manipulasi, LightRoom dan Dual Tone. Biasanya untuk edit foto yang canggih cuma ada di pc, yaitu photoshops, tetapi Ini juga tidak kalah dengan aplikasi aplikasi editor lainnya dan bisa di unduh di android. simak Cara edit foto dual tone di picsart.

Apa Itu Aplikasi Editor Photo Picsart?


Picsart adalah salah satu aplikasi dari berjutajuta aplikasi editor photo terbaik dan telah diunduh oleh jutaan orang, ukurannya pun tidak besar, yang versi terbarunya sekitar 54MB, tetapi saya pakai yang 34MB, sebenarnya sama saja hanya ditambah sedikit fitur. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka mengedit foto. Mengembangkan bakat tentang photografer, editing. Sudah banyak foto yang saya Edit lewat aplikasi picsart ini, asalkan Anda paham, Anda sudah bisa Mempercantik foto dan bisa membuat teman Anda iri hehe.

tutor dual tone lightroom

5 Trik Editing Foto Dengan Picsart


1. Magic Splash

Trik edit magic splash picsart adalah salah satu cara yang banyak dicari orang digoogle. Trik ini cukup bagus jadi tak heran banyak yang ingin bisa, dan biasanya hasilnya akan di pajang di media sosial, trik editing ini tidak begitu sulit Tetapi tetap membutuhkan banyak kesabaran dan ketelitia .Serta foto yang sesesuai.

2. Efek Glitch

Trik ini cukup juga banyak yang mencari. Hasil editan foto dengan efek glitch memang sangat keren dan bisa membuat orang iri sekaligus dramatis. Sangat cocok untuk dijadikan photo profil di sosial media.

3. Double Exposure

double exposure ini Menyatukan dua teknik editing foto sekaligus. Dan membutuhkan dua buah gambar atau foto dan menambahkan beberapa lapisan atau sering disebut Lawyer untuk background dan lain-lain. Tapi pada prakteknya tidak akan sulit kok. Malah bisa dibilang sangat mudah selama kita menggunakan foto yang tepat.

4. Transparan

Sudah banyak cara untuk membuat sebuah objek foto menjadi transparan. Karena itu, tutorialnya sudah pasti banyak bertebaran di internet, termasuk di artikel ini dan caranya tidak sulit, silakan Anda cari tutorialnya di google.

5. Dual Tone

Nah yang akan saya bahas sekarang adalah cara edit foto menjadi dual tone hanya di aplikasi picsart Android Saja. Langkah langkah membuatnya tidaklah sulit, cukup waktu 3 Menit saya rasa sudah jadi dan hasilnya keren apalagi Anda menggunakan foto yang cocok dan pas untuk dijadikan dual tone. Untuk mengikuti tutor ini ada rumusnya , tetapi tidak sulit. Trik editing ini juga ada dua jenis yaitu dual tone biasa dan dual tone lighroom, Cari saja perbedaannya digoogle.
Dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana tutorial dan langkah langkahnya. Simak cara berikut ini :
Bahan yang diperlukan:

  • Aplikasi Picsart. Bisa download disini
  • Foto yang ingi diedit.
  • Smartphone dan nyali yang besar hehe.

Tips Cara Edit Foto Dual Tone Di PicsArt Android

Diatas sudah saya berikan contoh gambar dari mulai Foto aslinya, Rumusnya sampai hasilnya. Berikut langkah langkahnya :

Cara Edit Foto Dual Tone di Picsart Android

  1. Install dan buka picsart editor
  2. Pilih foto yang ingin diedit. Jika sudah dipilih, lalu klik tulisan FX > Warna > Dan setting seperti gambar diatas.  Sebenarnya Anda bisa menyesuaikan warnanya sesuai keinginan Anda, saya hanya menjelaskan rumusnya ,bisa Anda ubah sesuka hati.
  3. Jika Sudah seperti gambar diatas, klik tanda panah dipojok kanan Atas, laluusimpan di galery.
  4. Lihat hasilnya, selamat Anda sudah bisa mengedit foto dual tone.
Ada banyak trik tutor editing photo yang bisa Anda terapkan. Selain dual tone Anda juga bisa mengedit Background tanpa harus ke tukang fotocopy. Anda bisa merubaj backround semau Anda.  untuk trik yang lain bisa Anda search digoogle dengan kata kunci yang ingin dicari.
Saya kira sudah cukup jelas tutorial diatas, Saya pun baru mencoba itu dan mengambil referensi dari maa Dedy, dia sudah mahir soal editing foto. Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk Anda yang membacanya, jadikan hoby menjadi hal yang luar biasa. Kembangkan hoby dan jangan sia siakan kemampuan Anda.  Sekian dan terima kasih…
dual tone effect picsay pro

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Edit Background Foto di HP Android Menggunakan Aplikasi - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *