Cara Instal TWRP/CWM Via Terminal Emulator Work

cara instal twrp/cwm via termin emulator
Cara Instal TWRP/CWM Via Terminal Emulator – Heii Kawan! Selamat untuk Anda yang mengunjungi Blog Ini, Kenapa selamat? karena Anda sedang mengunjungi blog Tengku Tutorials, yang artikelnya sangat bermanfaat, mudah dipahami, dan Desesign Templatenya yang membuat Anda nyaman, salah satu artikelnya adalah cara instal twrp/cwm via terminal emulator, apakah Anda tahu apa itu #Terminal Emulator? adalah aplikasi yang banyak manfaatnya terutama untuk Android Anda, seperti flas zip, instal Clock Word Mod ( Cwm ) dan Team Win Recovery Project  ( Twrp ) Cek kondisi Android apakah sudah di root atau belum, nah tenang kawan kali ini Tengku akan membahas artikel mengenai cara instal twrp/cwm via terminal emulator.
Banyak aplikasi diplaystore untuk Android yang sangat bermanfaat, Mulai dari Game, Aplikasi, sosial media dan lain lain, salah satu aplikasi Android yang sangat bermanfaat adalah Terminal Emulator, dengan aplikasi ini Anda bisa lho mengirim perintah untuk Android Anda hanya dengan kode berupa tulisan, misalkan Anda ingin reboot Android ,maka ada perintahnya yaitu ” Reboot ” dengan cara mengetikkan perintah tersebut di Terminal Emulator maka otomatis Android Anda akan Reboot dengan sendirinya, tentu ini bisa menjadi alternatif untuk masalah masalah Android lainnya.
Selain Reboot Android via Terminal Emulator, Anda juga bisa Lho cek kondisi Android Anda apakah sudah dalam kondisi root atau belum, dan bisa juga Flash zip hanya menggunakan terminal emulator, dan juga instal Team Win Recovery Project ( Twrp ) atau Clock Word Mod ( Cwm ) Melalui aplikasi Terminal emulator, tentunya ini sangat memudahkan bukan? aplikasi ini multi fungsi lho! karena Anda bisa mengrim ratusan kata perintah untuk Android Anda, Lalu apa saja kata perintah beserta fungsinya? sudah banyak kumpulan perintah Terminal Emulator yang bisa Anda cari di Google karena sudah banyak yang membagikan tutorialnya disitu.
Perlu Anda ketahui, bahwa Terminal Emulator adalah aplikasi Android Multi fungsi atau memiliki banyak fungsi, jadi jangan sampai lupa untuk menginstal aplikasi ini di Android Anda ya kawan! aplikasi ini tidak berbayar alias Gratis dan ukurannya yang sangat kecil, dijamin tidak akan membuat memori Anda penuh, dan tidak akan membuat Android Anda Lag karena aplikasi ini.
Perlu diketahui sebelum menginstal terminal emulator di Android Anda, maka dianjurkan untuk Root dulu androidnya, karena hampir semua perintah di Terminal Emulator membutuhkan Akses Root. Untuk root Android disarankan Root Android Menggunakan Aplikasi Kingroot, karena aplikasi root yang satu ini salah satu Recomendasi, karena berkualitas dan jarang sekali root gagal menggunakan aplikasi ini.
Jika Anda ingin memasukkan perintah di Terminal Emulator usahakan jangan sampai ada kesalahan Code, karena jika salah sedikit saja akibatnya akan fatal, apalagi Code yang Anda masukkan termasuk perintah membuka sistem Android ,jadi jangan sampai salah. Lalu apa dampak jika salah memasukan perintah di Terminal Emulator? dampaknya lumayan lho! Berikut dampaknya :
Dampak Akibat Salah Menggunakan Terminal Emulator

1. Android Bootlop

Dampak yang pertama Adalah Android Anda akan Bootlop, apa itu Bootlop? Bootlop adalah suatu kondisi dimana Android Anda tidak bisa Booting secara sempurna, maksudnya Apa? maksudnya ketika Android Anda dinyalakan maka tidak akan bisa Start ( Masuk menu awal ) atau hanya sampai di logo Android Anda saja ( Stuck Dilogo ). Bootlop juga ada yang mudah diperbaiki, dan ada yang sulit diperbaiki, atau Softbrick dan Hardbrick, untuk memperbaiki Bootlop, maka Anda harus menginstak ulang sistem Android, atau sering disebut Flashing , jika sudah di Flash, maka 99% Android Anda akan kembali seperti semula, tetapi jika di Flash tidak ada perubahan, dipastikan Hardware rusak, biasanya Ic EMMC , Anda harus menggantinya dengan yang baru.
Melihat akibat salah dalam memasukkan Code perintah di Terminal Emulator, Tengku harap bisa membuat Anda lebih teliti lagi, agar tidak ada kendala. Nah Tengku akan kembali ketopik utama, Anda sudah penasaran? simak artikelnya berikut ini kawan.
Cara Instal Twrp/Cwm Via Terminal Emulator 100% Work

Sebelum lanjut ketutorialnya, ada bahan yang perlu Anda siapkan, apa itu bahannya? bahannya sebagai berikut :
• Perangkat Android
• Terminal Emulator ( Latest Version )
• File Twrp/Cwm Sesuai Versi Android Anda ( .img )

Note : Tengku tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan Android Anda, Resiko ditanggung penumpang.

Nah sudah lengkap bahan bahannya? Langsung aja lanjut ketutorialnya, simak baik baik :
1. Pertama Download aplikasi Terminal Emulator di Playstore, usahakan Versi terbarunya.
2. Jika sudah didownload maka Instal dan buka Terminal Emulator.
3. Ingat! simpan file Twrp.img atau Cwm.img di luar Sdcard, jangan didalam folder.
4. Buka aplikasi Teminal Emulator.
5. Ketik dengan tulisan ” su “ huruf kecil semua. lalu klik ” Enter
6. Lalu ketik perintah sepeti ini ” dd if=/dev/block/mmcblk0p19 of=/sdcard/bak_recovery.img ” ( Tanpa tanda petik )  lalu klik Enter. atau “ dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p19 Klik Enter.
7. Silakan Reboot Android Anda dan coba masuk Twrp atau Cwm dengan cara ketik ” Reboot Recovery ” di terminal emulator, atau cabut baterai hp Anda lalu tekan tombol Power , Volume – atau + secara bersamaan, jika berhasil maka akan otomatis masuk menu Twrp atay Cwm ( Disarankan Mencabut baterai, jangan ketik Reboot Recovery, karena jika mengetik perintab Reboot Recovery Kadang Android Bootlop ). selamat Android Anda sudah di Instal Twrp atau Cwm.
Dengan adanya Twrp dan Cwm di Android Anda ,bisa digunakan untuk Menginstal file zip, rar ataupun Custom rom, Backup, restore , reboot ,dan lain lain, karena Cwm dan Twrp memudahkan Anda jika ingin memodifikasi sistem Android, seperti memasang Custom Rom sesuai Versi Android Anda, selamat mencoba.
Demikian Tutorial singkat yang bisa saya bagikan ke teman teman, semoga artikel mengenai Cara Instal Twrp/Cwm Via Terminal Emulator bermanfaat untuk Anda, jangan lupa bagikan jika tutorial ini berhasil, Terimakasih sudah berkunjung ke Tengku Tutorials, semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas kembali.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Menggunakan Lucky Patcher Tanpa Root - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *