Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku

Jualan di lazada – Di era digital saat ini menjadikan transaksi jual beli begitu mudah, cepat dan aman melalui ecommerce atau marketplace saat ini. Sehingga akan sangat membantu baik disisi pembeli maupun disisi penjual.

Lazada adalah salah satu marketplace yang dibangun untuk hal tersebut. Ada beberapa tips yang perlu kalian ketahui agar jualan di lazada menjadi menarik dan cepat laku. Hal tersebut tentu perlu dilakukan secara bertahap dan konsisten. Nah kali ini inovatifku.com akan memberikan tips agar jualan melalui lazada dapat cepat laku dan menarik pembeli untuk repeat order penjualan kalian.

Cara jualan di lazada agar cepat laku

Buat akun penjual di lazada

Hal pertama yang perlu sobat lakukan tentu membuat akun penjual di lazada. Kalian bisa mendaftar sebagai penjual melalui website resmi lazada.co.id kemudian klik tombol “Menjadi Seller”. Kemudian isikan data-data yang diminta oleh pihak lazada. Dan jangan lupa baca mengenai syarat dan ketentuan sebagai seller di lazada.

Data yang diperlukan untuk jualan di lazada

Lazada melihat kita sebagai seller dalam 2 kriteria. Kriteria pertama yaitu kita seller perorangan atau individual dan seller untuk perusahaan atau corporate. Hal tersebut membutuhkan data yang berbeda, berikut data yang dibutuh ketika mendaftar sebagai seller di lazada.

Seller lazada perorangan (Individual)

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Buku tabungan (Sesuai dengan nama yang terdaftar. Jadi nama harus sama dengan identitas yang didaftarkan)

Seller lazada perusahaan (Corporate)

  • Ijin usaha perusahaan dan NIB (Nomor Induk Berusaha)
  • Buku tabungan / Rekening koran (Sesuai dengan nama perusahaan atau penanggung jawab ijin usaha)

Hal yang perlu diperhatikan yaitu, 1 rekening yang sobat daftarkan hanya bisa untuk satu akun seller di lazada.

Baca juga : Cara Bayar Lazada Paylater Terbaru 2021

Jualan di lazada dengan deskripsi yang menarik

Deskripsi produk adalah sedikit hal penting yang membuat orang paham mengenai spesifikasi atau karakteristik dari produk tersebut. Jika sobat membuat sebuah deskripsi yang sesuai dengan produk yang dijual secara rapi dan menarik tentu akan membuat nyama calon pembeli untuk membaca.

deskripsi menarik jualan di lazada

Tambahkan gambar menarik terkait produk tersebut. Sobat bisa menggunakan berbagai editor gambar online seperti picsArt, canva dan lain sebagainya. Sehingga kombinasi antara deskripsi produk dan gambar produk inilah yang menjadi daya tarik anda kepada calon pembeli disini.

Bangun komunikasi yang baik dengan pembeli

Komunikasi juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan supaya jualan di lazada cepat laku. Sobat bisa melihat feedback pembeli di seller azada lainnya. Banyak diantara mereka yang mendapat feedback positif terkait komunikasi yang baik.

review positif jualan di lazada

Nah hal itulah yang menjadi acuan jika sobat membangun komunikasi yang baik kepada calon pembeli tentu akan menjadi point plus untuk anda sebagai seller di lazada.

Baca juga : Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Lazada

Update stok produk secara berkala

Mengapa kita perlu update stok produk yang kita jual ? Disini sobat bisa memposisikan seolah-olah anda sebagai pembeli. Apabila sudah menemukan dan hendak memesan produk tersebut namun mendapatkan notifikasi barang kosong atau out of stock tentu akan kecewa bukan ? Ditambah tidak ada keterangan terkait stok produk yang akan datang.

Sangat baik rasanya jika sobat mengupdate stok produk serta mengubah deskripsi yang ada. Mengubah deskripsi disini kalian cukup menambahkan terkait perkiraan stok akan datang kembali. Sehingga besar kemungkinan pembeli akan menyimpan produk tersebut untuk di checkout disaat produk sudah ready kembali.

Responsif dalam menanggapi order masuk

Mengingat ini adalah pasar dunia maya tentu pembeli menginginkan order mereka cepat untuk ditanggapi. Kita sebagai seller di lazada harus cepat dan tanggap dalam memproses orderan masuk tersebut. Hal ini adalah kesempatan emas kalian agar nantinya mendapat review memuaskan dari pembeli.

Proses orderan masuk tersebut dengan cepat dan jangan lupa kemas barang dengan rapi untuk menghindari kerusakan barang saat pengiriman. Jika sobat bisa konsisten akan hal ini tentu pembeli akan tertarik untuk order kembali atau memberikan rekomendasi kepada orang lain terkait anda sebagai seller lazada.

Rekomendasi :

Penutup

Itulah beberapa tips jitu mengenai cara jualan di lazada agar cepat laku yang bisa inovatifku sampaikan. Memang tidak instan untuk mendapatkan banyak orderan yang masuk. Namun dengan konsistensi yang tinggi pasti akan membuahkan hasil sesuai dengan yang kita lakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, dan jangan lupa untuk tinggalkan kritik dan saran kalian dikolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung di inovatifku.com.

Tinggalkan komentar