Cara Mematikan Suara Kamera Oppo (Mudah)

Cara Mematikan Suara Kamera Oppo (Mudah) – Hallo kawan kawan! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Hari ini Admin update artikel terbaru nih tentang hp Oppo, nah apakah Anda sering berfoto dengan menggunakan hp oppo? Banyak yang mengandalkan kamera dari hp Android canggih yang satu ini, karena memang hp ini menjadi salah satu smartphone Android dengan kamera terbaik dan menjadi andalan banyak orang, namun apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat ingin menonaktifkan suara kamera Oppo? Tenang saja, Tengku akan segera beri langkah mudahnya.
Oppo adalah salah satu smartphone Android yang sekarang sedang naik daun, sudah banyak orang yang puas dengan hp yang satu ini, karena memang kualitas dan spesifikasinya yang bagus, salah satu keunggulan dari hp Oppo adalah kameranya yang super jernih cocok untuk Anda yang sering selfie, banyak tipe hp ini, seperti oppo A37 dan yang lainnya, namun terkadang ada beberapa orang uang merasa risih dengan adanya suara kamera saat memotret, lalu bagaimana cara mematikan suara kamera?
Cara Mematikan Suara Kamera Oppo
How Turn Off Oppo Camera Sound
Memang ada beberapa smartphone yang kameranya sudah dilengkapi dengan suara default, seperti hp oppo, samsung, xiaomi, asus dan masih banyak yang lainnya, bagi sebagian orang sih suara kamera tidak mengganggu dan biasa biasa saja, namun banyak juga yang menganggap suara kamera saat memotret sangat mengganggu apalago ketika kita ingin mengambil gambar secara diam diam, gimana kalo ada suaranya? Nanti ketauan deh xixixi.
Lalu apasih fungsi dari suara kamera itu? Tentunya memiliki fungsi salah satunya adalah memberi tanda bahwa proses pengambilan gambar berhasil dengan ditandai dengan suara yang bervariasi, memang tidak hanya hp oppo saja, namun hampir semua hp Android sudah ada suara kamera yang memang diatur secara default, ada yang bisa dimatikan dengan mudah dan ada juga yang lumayan sulit, Tengku akan coba memberikan tutorial menonaktifkan suara kamera di hp oppo dengan mudah.

Cara Mematikan Suara Kamera Oppo (Mudah)

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika tidak ingin ada suara saat memotret menggunakan kamera hp, sebenarnya cara ini bukan hanya untuk oppo saja, namun untuk hp Android lainnyapun bisa, ya bilang aja cara ini cukup universal xixixi, sudah penasaran? Yuk simak kumpulan caranya dibawah ini:

1. Aktifkan Mode Silent

Pada setiap smartphone Android sudah dilengkapi dengan fitur suara atau volume yang bisa kita atur tingkat kekerasannya, nah Anda bisa memperbesar, memperkecil dan menghilangkan suara atau biasa disebut Mode Silent, fungsi mode ini adalah untuk menonaktifkan akses suara yang ada pada hp oppo atau android lainnya.
Suara apa saja? Seperti nada dering telepon, sms, whatsapp dan pemberitahuan lainnya akan diblock suaranya jadi hanya akan muncul notifikasi namun tanpa suara, nah jika Anda kebingungan bagaimana cara mematikan suara jepret pada kamera, Anda bisa mencoba menggunakan mode silent, dengan mengurangi volume sampai tidak bersuara, mudah bukan?

2. Lewat Pengaturan Kamera

Cara untuk menghilangkan suara pada kamera saat mengambil foto adalah dengan menonaktifkannya melalui pengaturan pada kamera itu sendiri, ada beberapa hp yang bisa diatur suara kameranya baik diganti jenis suaranya ataupun dihilangkan, untuk hp oppo coba Anda pergi kepengaturan kamera, lalu cari suara dan jika ada Anda hanya perlu menonaktifkannya. Masih belum bisa? Coba cara ampuh yang ketiga ini.

3. Menghapus Suara Kamera Sistem ( Root )

Cara yang terakhir dan menurut Tengku paling ampuh adalah dengan menghapus suaranya langsung dan tentunya sebelum melakukan cara ini pastikan Anda sudah paham sedikitnya mengenai root dan folder akar yang nantinya Anda akan mencari tempat suara default kamera agar bisa dihapus, nah jika Anda ingin root hp oppo, bisa menggunakan aplikasi kingroot, karena ini salah satu rekomendasi aplikasi rooting Android terbaik, untuk tutorial lengkapnya baca artikel dibawah ini:

Jika sudah diroot Anda hanya perlu menggunakan aplikasi file manager khusus Android root yaitu Root Explorer lalu Anda tinggal membuka folder System/media/audio/ui dan cari audio dengan nama Camerashutter atau Cameraclick OGG dan Anda hanya perlu mengganti nama audionya saja agar nantinya tidak akan lagi muncul suara saat mengambil kamera di hp oppo dan android lainnya.
Ohhh iya cara ini bisa mematikan suara kamera oppo secara permanen ya jadi lebih baik Anda backup dulu tuh audio camera shutternya agar nanti bisa di nyalakan kembali, nah dengan cara itu selain menghilangkan suara pada kamera, bisa juga mengganti suara sesuai yang Anda inginkan, tinggal mencari audio, lalu ganti nama menjadi CameraShutter dan tempel difolder tersebut lalu reboot.
Ohh iya cara diatas bisa dilakukan untuk semua hp Android oppo berbagai seri seperti Oppo A53, F1s dan masih banyak yang lainnya, jadi itu berlaku untuk smartphone lainnya juga ya…
Baca Juga:

Sekian artikel singkat mengenai cara mematikan suara kamera oppo semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ya biar yang lain pada tau, dan jangan tinggalkan update artikel terbaru dari Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *