Cara Mematikan Suara Keyboard Android ( 2 Langkah )

Tuantengku.blogspot.com – Berhasil! Ternyata Anda bisa menghilangkan suara keyboard dengan melihat artikel ini dengan judul cara mematikan suara keyboard Android. Hallo kawan! Bagaimana kabarnya hari ini? Tengku harap semoga kabar Anda baik baik saja dan selalu semangat, Tengku tahu Anda mengalami masalah kecil mengenai android makannya Anda mengunjungi artikel ini bukan? Tenang saja kawan, Tengku sudah membagikan artikel agar masalah Anda teratasi, memang suara keyboard sangat mengganggu, yuk kita nonaktifkan!

Cara Menghilangkan Suara Keyboard Android

#Android pada dasarnya sudah dilengkapi oleh keyboard atau papan ketik yang berfungsi untuk mengetik, dan bisa digunakan untuk menulis pesan teks, Seperti sms ataupun mengetik status di media sosial, android tanpa keyboard belum dikatakan sempurna, karena ini termasuk bagian terpenting di android. nah di pengaturan keyboard sudah disediakan getar, kecepatan penunjuk, suara dan efek, namun yang sering mengganggu adalah efek suara pada keyboard ketika Anda ketik, bukan hanya mengecilkan volume saja, ternyata suaranya bisa dihilangkan dengan mudah, berikut cara mematikan suara keyboard android.

Cara Mematikan Suara Keyboard Android Versi Lollipop


Cara yang pertama yang akan Tengku ulas adalah untuk android versi lollipop atau versi 5.0, caranya sangat mudah, simak berikut ini :

  • Pertama, buka menu pada android Anda.
  • Klik menu ” Pengaturan “
  • Lalu pilih opsi ” Bahasa Dan Masukan “
  • Keempat klik Keyboard Android ( AOSP ) > Prefensi > Lalu nonaktifkan centang pada opsi “Berbunyi saat tombol ditekan “
  • Silakan cek keyboard Anda, jika sudah tidak ada suaranya maka cara ini berhasil. Tidak hanya menonaktifkan suara saja, diopsi tadi anda bisa juga aktifkan atau nonaktifkan getar saat tombol ditekan.

Cara Mematikan Suara Keyboard Androis Versi JellyBean


Jika yang pertama adalah untuk android versi lollipop, sekarang adalah tutorial untuk android versi jellybean, berikut caranya :

  • Pertama buka menu pada android Anda.
  • Klik menu ” Pengaturan “
  • Pilih opsi ” Bahasa Dan Masukan “
  • Lalu klik opsi Keyboard Android ( AOSP ) dan hilangkan centang pada opsi ” Berbunyi jika ditekan ” selesai.
Baca Juga :
Kedua cara diatas tidak berbeda jauh, namun intinya seperti itu, untuk mengatur settingan keyboard Anda hanya perlu memilih opsi bahasa dan masukan saja, selebihnya tinggal Anda yang memilih, untuk android kitkat, marsmellow, Nougat, Oreo, Pie caranya tidak jauh berbeda jadi ini sangat mudah. Sekian artikel mengenai cara mematikan suara keyboard android semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *