Cara Memberi Password Pada File Zip/Rar di Android

Cara memberi password pada file zip/rar di android – Assalamualaikum wr wbb. Selamat datang di Tengku Tutorial, blog yang berisi tentang artikel tutorial tutorial yang bermanfaat untuk Anda. Sekarang saya Akan membahas bagaimana Caranya memberi password pada file zip/rar di android. Keamanan file memang perlu diperhatikan, apalagi isinya sangat penting dan rahasia. Ada banyak cara untuk mengamankan sebuah dokumen, salah satunya adalah memberi Password. Salah satunya dokumen Berbentuk Rar, Zip, Dan masih ada lagi macamnya. Banyak cara untuk menambahkan kata sandi guna keamanan sebuah dokumen. caranya cukup mudah dan tidak ribet. berikut cara memberi password pada file zip/rar di android
Banyak orang yang membungkus dokumen lebih dari satu dan dijadikan berbentuh Rar dan Zip. Biasanya file tersebut digunakan untuk dokumen yang berukuran besar, gunanya untuk memperkecil ukuran file sebenarnya. Misalkan Aplikasi WhatsApp berukuran 50MB, jika Anda bungkus menjadi RAR, maka ukuran whatsApp akan berubah menjadi 30mb, bahkan bisa setengah dari ukuran sebenarnya. Hal ini sering di gunakan untuk membungkus Custom Rom, Game Ppspp dan dokumen yang berukuran besar lainnya , bahkan sampai 10 GB.
Apakah dokumen yang berbentuk seperti itu bisa langsung dibuka? Tentunya tidak, Anda harus membuka bungkusnya dulu, yaitu dikenal dengan istilah Eksrack atau mengeluarkan dokumen yang dibungkus tadi. Nah pada saat Eksrak ,terkadang ada dokumen yang di beri Password, jika kita tidak tahu apa kata sandinya ,maka kita tidak akan bisa membukanya. Yang akan saya bahas sekarang yaitu gimana sih agar file zip bisa dikasih password? 
Sebelumnya Anda harus mendownload satu dari berbagai aplikasi yang digunakan untuk membungkus file dan memperkecil ukurannya. Ada banyak aplikasi seperti itu, salah satunya RAR, ZArchiver dan masih banyak lagi , tutorial sekarang menggunakan aplikasi Rar saja , karena simple ukurannya tidak terlalu besar dan lumayan canggih, Anda bisa mendownload aplikasi tersebut di Play Store , Appstore, Google, Atau minta keteman Anda yang sudah punya hehe.. Cara menghilangkan password pada winrar

Cara Memberi Password Pada Zip/Rar


Cara menambah password zip rar di winrar
Diatas sudah saya sediakan Gambar yang disatukan. Itu adalah step stepnya.

  1. Install dan buka aplikasi Rar pada hp Anda.
  2. Cari dokumen yang ingin dibungkus menjadi zip atau rar. Sebagai contoh, saya memilih aplikasi picsart untuk dijadikan Rar, lihat gambar diatas yang step 1.
  3. Tap / Teka tahan filenya, nanti ada pilihan seperti gambar diatas yang nomer 1. Nah anda pilih tulisan “Jadikan sebagai Arsip”
  4. Jika sudah, maka Ada pilihan mau bagaimana bentuk arsipnya. Ada bentuk Rar, Zip, dan Rar4×. Pilih salah satu.
  5. Dibagiakan Tengah kanan ada pilihan ” Atur Sandi” silakan Anda Klik , lalu buat sandinya. Jika sudah maka Klik Ok, Dan tunggu proses pembungkusannya selesai.
  6. Jika sudah selesai, Cari file yang tadi dibungkus, maka akan berbentuk rar, Contoh tadinya ” Picsart.apk” maka akan menjadi “Picsart.rar” nah seperti itu.
  7. Selamat Anda sudah bisa menambah password di arsip tersebut.
NB: Jangan Sampai Lupa Kata Sandi Arsipnya ya 😀

Itulah diatas tutorial singkatnya. Insyallah singkat padat dan jelas. Kenapa saya membahas tutorial ini? Karna saya sering membuat file zip maupun rar untuk arsip yang rahasia. INGAT jangan pikun, gunakan kata sandi yang mudah diingat saja ,agar Anda tidak ribet nantinya. Saya rasa saya sudah mengingatkan. Jadi saya tidak bertanggung jawab jika Anda lupa passwordnya.  Jangan lupa mampir lagi ke blog saya, Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, sekian dan terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *