Cara Membuat Baterai Double Power Sendiri Dengan Mudah

Cara Membuat Baterai Double Power – Heii Heii kawan! Welcome To Tengku Tutorials, Ini adalah Blog yang berisi artikel yang sangat bermanfaat untuk Anda, salah satu artikelnya adalah artikel ini yaiti cara membuat baterai double power . Sekarang sudah banyak orang dan hampir semua orang memiliki Handphone ,baik itu smartphone atau atau handphone biasa, nah didalam sebuah handphone ada yang namanya Baterai, yang sangat berperan penting dalam handphone, karena Handphone tanpa #Baterai itu kurang sempurna, walaupun memang bisa menyalakan Hp tanpa baterai, tetapi tetap saja baterai menjadi hal terpenting , banyak yang mengeluh baterai Hp mereka cepat drop, cepat habis ,rusak, bocor, nah solusinya adalah Double Power yang bisa dibeli di toko khusus kelengkapan Hp, Tetapi ada lho caranya membuat sendiri! sudah penasaran? Yuk simak artikel ini mengenai cara membuat baterai double power.
Zaman sekarang ini smartphone adalah sudah menjadi barang penting dan menjadi kebutuhan, hampir semua orang sudah memiliki #Ponsel Cerdas salah satunya adalah #Android , apa fungsinya? fungsi utamanya adalah untuk berkomunikasi dengan orang lain, dengan adanya smartphone akan mempermudah kehidupan manusia, karena pada dasarnya sebuah #Teknologi diciptakan tujuannya untuk mempermudah, mempercepat kerja manusia, membantu manusia, bukan mempersulitnya, tetapi walaupun teknologi selalu berkembang ,masih tetap terkadang ada masalahnya dari teknologi tersebut, mulai dari dampak buruknya yang harus kita ketahui. sepeti yang saya katakan sebuah Handphone membutuhkan #Baterai, ada double power dan ada yang tidak double power .
Apa itu baterai Double Power? Baterai Double Power adalah sebuah baterai yang memiliki kekuatan tegangan setara seperti dua baterai tetapi dijadikan menjadi satu agar lebih praktis, sekarang sudah banyak smartphone yang memakai Double Power, tetapi ada juga yang tidak memakai Doublr Power namun bisa bertahan lama ,bahkan sampai 3 hari tanpa di isi ulang! kekuatan dan MAh baterai terus bertambah, semakin besar MAh baterai, maka akan semakin bertahan lama tanpa di charger.
Baterai Double Power bisa menjadi solusi bagi yang mempunyai Smartphone tetapi boros baterainya, hal ini bisa disebabkan karena baterai yang sudah rusak, ataupun karena ada kerusakan Hardware yang menyebabkan baterai cepat terkuras padahal baterai masih baru, jadi jangan langsung menganggap baterao yang rusak jika boros, disarankan untuk memeriksa dengan pasti , apakah baterainya yang rusak atau bukan, karena jika Anda langsung membeli baterai baru tetapi padahal bukan baterainya yang rusak, maka hal tersebut sia sia.
Lalu bagaimana jika tidak ada baterai Double Power yang sesuai untuk merek hp Anda? tenang kawan! karena Tengku Tutorials, sudah membahas tutorial membuat double power sendiri diartikel ini, caranya sangat mudah, dan bahan bahannyapun tidak terlalu banyak, saya rasa Anda bisa mempraktekan ini dirumah karena semua orang pasti bisa asalkan Ada kemauan, Anda sudah penasaran bagaimana caranya membuat baterai double Power? Tengku Tutorials Akan segera membahas tutorialnya dibawah ini :
Cara Membuat Baterai Double Power Dengan Mudah

Sebelum lanjut ketutorialnya ,ada bahan bahan yang harus Anda siapkan sebelum lanjut ketutorial membuat double power sendiri, Apa bahan bahannya? berikut bahannya :
•Kabel, Solder , Tinol, Multi Tester, Selotip dan Double Tip.
•Baterai Hp tidak terpakai ( Bisa dari power bank yang tipis ) dengan ukuran Volt sekitar 4.5 Volt, jangan yang dibawahnya ,karena nanti tegangan baterai lemah.
Sudah ada bahan bahannya? yuk simak tutorialnya :
1. Yang pertama adalah konektor Min (-) Plus (+) dan Netral (!) lali lempengan  besi yang ada dibawahnya yaitu yang Positive (+) disolder dengan kabel, lalu yang Min (-) juga sama disolder dengan kabel, usahakan gunakan  kabel dengan warna yang berbeda agar tidak tertukar.
2. Lalu ditempelkan kardus atau kertas lalu dilem menggunakan selotip, lem baterai denga  kardus yang rapih.
3. Selanjutnya pasang baterai yang tadi disolder , lalu ditutup pelan pelan dengan kabel yang (+) tetapi kabel (-) posisi diluar, usahakan dengan rapi, jangan sampai ada kabel min dan plus yang tersambung karena nanti akan konslet.
4. Sesudah itu jangan lupa Testing dulu apakah sudah benar atau belum, caranya coba sambungkan kabel (-) dengan kabel (+)  kebaterai bekas tadi, lalu nyalaka  hp Anda, menyala atau tidak, jika menyala berarti  berhasil, rapihkan yang belum rapi, Mudah bukan?
Jika tutorial diatas belum jelas, saya sudah sediakan gambarnya dari Blog sebelah, semoga dengan melihat gambar ini Anda akan lebih paham  selamat mencoba. sumber gambar ( Namaku-prast.blogspot.com )
cara membuat baterai double power

cara membuat baterai double power

cara membuat baterai double power

cara membuat baterai double power

cara membuat baterai double power

cara membuat baterai double power
Demikian Tutorial singkat yang bisa saya berikan, semoga artikel mengenai cara membuat baterai double power bermanfaat untuk Anda, jangan lupa bagikan Artikel ini jika tutorialnya berhasil, karena berbagi adalab peduli, jangan lupa baca Artikel menarik lainnya di Tengki Tutorial, semoga tutorial ini bermanfaat untuk Anda dan pembaca yang lainnya ,terimakasih sudah berkunjung ,selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *