Cara Membuat Baterai Mobil Remote Control Dengan Mudah

Cara Membuat Baterai Mobil Remote Control – Hallo kawan! selamat datang di Tengku Tutorials, Blog yang berisi artikel artikel bermanfaat untuk Anda, salah satu artikel bermamfaatmya adalah cara membuat baterai mobil remote control. Sekarang banyak orang mulai dari anak anak, dewasa yang menyukai atau hobby dengan mobil remote control lho kawan, yang biasanya disingkat menjadi Mobil RC, sebenarnya RC hanya kependekan dari Remote Control, Nah kenapa kok dewasa juga gemar memainkan atau mengoleksi mobil RC? karena sekarang tidak hanya kalangan anak anak saja yang dibolehkan memainkan mainan ini, karena mobil rc dibuat bukan dikhususkan untuk anak anak saja, dewasa juga bisa juga, sekarang Tengku akan membahas artikel yang berkaitan dengan ini lho kawan! apakah itu? yaitu artikel mengenai cara membuat baterai mobil remote control.
Seperti yang Tengku katakan bahwa sekarang bukan hanya anak anak saja yang boleh membeli dan memainkan Mobil remote control, tetapi dewasa juga boleh lho bahkan sering dijadikan dan dibuat event khusus mobil RC, Nah ada berbagai jenis mobil RC yang biasanya orang dewasa koleksi, mulai dari mobil RC Racing, Mobil Formula, Bus, Offroad Dan kenadaraan umum lainnya lho kawan, bahkan sering diadakan event khusus mengenai mobil RC, untuk sharing dan biasanya untuk balap mobil RC lho kawan! oleh karena itu kembangkan lah hobby yang kita bisa, hobby dan kemampuan yang kita senangi, banyak orang yang sukses karena mereka benar benar mengembangkan hobby mereka, seperti para Coctor mobil remote control ini.
Tentunya mobil remote control hanya bisa dikendalikan Oleh Remote itu sendiri, yang memiliki frekuensi tertentu, ada mobil RC yanv frekuensinya rendah, Sedang dan tinggi, biasanya frekuensi rendah seperti mobil remote control untuk Anak anak , dan tingkatan sedang sampai tinggi biasanya mobil RC yang khusus digunakan untuk mengikuti balap mobil ini, karena sirkuit mobil RC ada yang panjang dan ada yang sedang ,tentunya membutuhkan frekuensi yang tinggi, biasanya semakin tinggi frekuensinya maka semakin mahal harganya dan baterai yang cepat habis karena semakin jauh frekuensi maka akan semakin memakan isi baterai. Tetapi ada mobil remote control tidak hanya menggunakan baterai saja, ada juga yang menggunakan bensin, Nah Tengku sudah membuat artikel mengenai jenis jenis Mobil RC, Anda penasaran? Yuk simak berikut ini :
Jenis Jenis Mobil Remote Control :
1. Berdasarkan Jenis Roadnya

•Remote Control Car Off Road / Dirt
•Remote Control Car On Road
2. Berdasarkan Jenis Bahan Bakarnya
•RC yang menggunakan Methanol
•RC yang menggunakan Bensin
•RC menggunakan bensin
3. Berdasarkan Speed ( Kecepatan )
•RC Car Quick Drive ( QD ) yaiti jenis mobil remote control yang memiliki kecepatan kencang, dan dikendalikan dengan remote Control yang bernama Provo, dan kecepatannya bisa diatatur sesuai kemauan pemilik mobil RC.
4. Berdasarkan Kegunaannya

RC Car Street, Mobil Remote Control ini biasa dipakai untuk arena yang datar dan dapat melesat kencang, mobil ini hanya untuk dijalan yang datar dan rata, tidak untuk dijalanan yang rusak seperti bebatuan karena bisa membuat Mobil remote control ini rusak akibat jalan yang jelek.

RC Car Drift, Mobil RC yang ini ada mobil yang memiliki kecepatan seperti mobil RC yang pertama, seperti namanya ,mobil ini hanya digunakan untuk teknik Drift , jadi membutuhkan jalan yang datar dan banyak belokannya.

RC Car Buggy, Mobil RC yang satu ini merupakan gabungan dari off road dan on road, kelemahan mobil ini adalah tidak bisa melaju kencang dijalan Off road.

RC Car Truggy, mobil rc ini tidak jauh beda dengan RC Car Buggy, tetapi mobil Rc ini dibuat khusus untuk jalan offroad, dan memiliki tenaga yang kuat.

RC Car Truck, mobil rc yang terakhir adalah mobil yang cocok untuk jalanan datar maupu  offroad dan kecepatan yang terbatas karena bodynya yang cukup besar.

Nah setelah tahu apa saja jenis jenis mobil remote control yang bisa membuat dan menambah pengetahuan Anda tentang RC Car, ada yang bahan bakarnya dari Methanol, Bensin dan baterai, tetapi yang banyak digunakan Orang adalah yang menggunakan Baterai, karena bisa diisi ulang ( Charging ) dan ramah lingkungan, tetapi ada kekurangan untuk mobil remote yang memakai tenaga baterai, karena banyak yang mengeluh bahwa terkadang boros padahal baru dipakai beberapa menit saja, hal ini bisa disebabkan karena baterainya sudah rusak atau sudah lama tidak diganti, jika langka dipasaran, Anda bisa kok menggantinya dengan baterai hp Bekas , walaupun Volt hanya 3.7 tetapi lumayan bertahan lama dan bisa diisi ulang juga.

Ada banyak baterai yang bisa Anda manfaatkan untuk Mobil Rc yang baterainya Drop atau cepat habis, yang membuat kita Kesal karen baru sebentar dimainkan malah habis, nah baterai yang bisa digunakan Antara lain baterai hp, Pasti Anda punyakan baterai hp tidak terpakai? nah itu bisa dimamfaatkan untuk mengganti baterai mobil remote control yang sudah bocor, dari pada dibuang mending dimanfaatkan bukan?

Selain baterai Hp bekas, Anda juga bisa menggunakan baterai Power Bank yang sudah tidak terpakai, biasanya baterai power bank lebih kuat dan tidak boros karena memang digunakan untuk Mengisi ulang ponsel, jadi wajar jika agak bertahan lama dibanding baterai hp, selaon itu baterai ini juga lebih hemat lho kawan, Anda bisa membuatnya dirumah dan caranya sangatlah mudah, Anda sudah penasaran? dibawah ini Tengku sudah berikan gambarnya , lalu apa bahan bahannya Berikut bahan bahannya :

Cara Membuat Baterai Mobil Remote Control :

Bahan bahan yang harus disiapkan :
• Solder
• Baterai Bekas
• Timah
• Kabel secukupnya.

Untuk cara pengerjannya sebagai berikut :

1. Pertama siapkan 2 kabel dengan panjang yang sama, lalu solder kabel ke kutub (-) baterai, lalu solder kabel satu laginya ke kutub (+) Baterai.

2. Jika sudah disolder dua duanya, lalu tinggal Anda sambungkan ke mobil remotenya, kabel (-) sambungkan ke yang (-) dimobil remote, dan kabel (+) sambungkan ke yang mobile remote dengan menggunakan solder dan timah, Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Cara membuat baterai mobil remote control

Cara membuat baterai mobil remote control

Cara membuat baterai mobil remote control

Cara membuat baterai mobil remote control

Nah cara diatas bisa menjadi alternatif jika baterai RC Car Anda sudah  boros, Agar lebih awet usahakan gunakan baterai yang masih bagus dan masoh awet ,bisa baterai power bank ataupun baterai hp.
Semoga setelah Anda mengunjungi blog ini Anda merasa diuntungkan dan semoga artikel yang Tengku berikan bermanfaat untuk Anda, jangan lupa bagikan artikel ini keteman teman jika berhasil. Eemoga artikel mengenai Cara Membuat Baterai Mobil Remote Control bermanfaat, semoga Anda paham apa yang saya bagikan, dan jangan lupa berkunjung ke Tengku Tutorials, Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *