Cara Membuat Dual Tone Effect Picsay Pro Android

Selamat datang di blog Tengku Tutorials. Kali ini saya Akan membahas bagaimana cara membuat foto effect dual tone di Picsay Pro. Ada beberapa orang yang hobi edit foto temasuk saya, karena kita bisa berkarya dari situ, nah ada banyak aplikasi editing foto yang cocok digunakan untuk pengguna Android,yaitu Picsart,Pixel lab, Lighroom, dan picsay, nah aplikasi Picsay ada dua versi , ada yang vesi pro dan ada yang vesi biasa. Versi yang pro dibandrol dengan harga sekitar 20.000 Idr. Tetapi sudah banyak yang gratis di google. Disini akan dijelaska cara membuat dual tone effect di picsay pro , simak baik baik tutorial cara membuat effect dual tone di picsay pro sebagai berikut .
Dari ribuan aplikasi editing photo, yang terbaik untuk aplikasi dual tone adalah yang saya sebutkan diatas, tetapi yang paling terbaik adalah PicsArt versi tebaru, karena fiturnya lengkap sudah seperti Photoshop di komputer. tetapi saya akan membahas tutor menggunakan Picsay pro saja, sebelumnya saya sudah mempublish artikel sama seperti ini hanya saja yang pertama menggunakan aplikasi Picsart latest version.
Ada lagi aplikasi editor pictures yang fiturnya tidak kalah dengan yang diatas, aplikasi itu namanya Lighroom, banyak yang sudah cari tutor editing foto dengan aplikasi tersebut. Kalian bisa download diplaystore , Appstore ataupun mobomarket.
Untuk mengedit foto tentunya ada rumusnya, termasuk rumus dual tone yang harus Anda hafal agar hasil editingnya maksimal. Biasanya hasilnya untuk dipajang dimedia sosial. Sebelum lanjut kelangkah berikutnya lebih baik Anda mengerti apa itu dual tone effect.


Pengertian Dual Tone Effect
Dual tone adalah salah satu trik editing foto yang cukup popupler dan hasilnya pun keren, teknik ini menggabungkan 2 warna bebeda seperti bokeh dalam satu foto, warnyanya kita bisa sesuaikan dengan keinginan masing masing, Dan untuk mengikuti caranya pun tidak sulit, nanti dibawah saya akn jelaskan bagaimana Rumus dan cara membuat effectnya.
Tutorial ini saya buat menggunakan aplikasi editor photo Picsay Pro. INGAT buka yang lain, karena Kalo yang lain caranya akan berbeda, download dulu aplikasi picsay yang versi premiumnya, tidak perlu bayar, sudah banyak yang gratis di google.
Cara Membuat Effect Dual Tone Di Picsay Pro:

Bahan yang harus disediakan
•Foto
•hp
•Picsay Pro.
Langkah langkahnya:
1.Install dan buka aplikasi Picsay Pro.
2.Pilih tulisan “Get A Pictures” lalu pilih foto yang Anda ingin edit.
3.Jika sudah dipilih fotonya, selanjutnya pilih tulisan “Effects” lihat gambar dibawah ini:
4. Selanjutnya Scroll kebawah cari tulisan “Top Lens Picture”
5.Nahh Saatnya Anda harus benar rumusnya, lihat gambar bawah ini, jika sudah seperti itu, Klik tanpa panah hijau di pojok kanan atas.
6.Langkah selanjutnya Klik tulisan “Adjust” Pilih “Rotate And Flip” lalu klik tulisan “Flip Verikal” harus seperti gambar ini:
7. Gambar harus terbalik, karena akan ditambah warna satu lagi.
8. Jika sudah, Pilih ” effects” lagi dan sesuaikan rumusnya Hue= 201°, Brightness =39% Dan Opacity=87% lihat gambar dibawah :
9. Jika rumusnya sudah cocok , klik ceklis dipojok kanan atas, jangan lupa gambarnya dibalikkin lagi posisinya. 
Caranya sama seperti tadi, yaitu klik Adjust>Rotate Flip > Flip 180°. Gambar harus tidak terbalik Agar di simpannya tidak dalam posisi terbalik.
10. Terakhir adalah simpan foto dual tone tadi, caranya klik tulisan “Exsport” Seperti gambar dibawah ini:
Selamat Anda sudah berhasil mengedit foto dual tone di Picsay pro dengan karya Anda sendiri. Tentunya suatu kebanggaan bisa menciptakan karya sendiri, Anda bisa mempublikasikannya ke media sosial Seperti Facebook dan instagam.
Jika Anda sudah padahal tutorial dual tone efek di picsay pro, jangan lupa untuk belajar lagi di aplikasi berbeda, saya sarankan menggunakan picsart dan lighroom, karena itu aplikasi canggih gratis.
Semoga artikel ini bermanfat, jika da tutor yang kurang jelas bisa Anda tanyakan dikolom komentar dibawah, Sekian tutorial edit foto dual tone dengan Picsay pro, jangan kapok berkunjung ke blog ini, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Jangan Lupa Guys! Share Artikel ini : )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *