Cara Membuat Intro (Opening) Video Youtube di Hp Android Untuk Pemula

Sebagai youtuber pemula yang ingin mencoba mengekpresikan diri melalui video yang di unggah di youtube adalah salah satu langkah yang cukup baik apalagi video yang dibuat bermanfaat bagi setiap orang yang menontonnya, agar lebih menarik kita harus menambahkan intro atau pembukaan di video youtube, ada berbagai cara berbeda,bisa melalui pc, hp android dan secara online, berikut cara membuat intro video youtube di Android.

Menambahkan opening pada video yang kita unggah dapat menarik pengunjung dan memperkuat brand atau nama channel kita agar lebih dikenal banyak orang, karena salah satu kesuksesan channel adalah dengan banyaknya orang yang sudah mengenal brand yaitu nama channel, dan jika terkenal penonton akan terus berdatangan walaupun Anda tidak melakukan promosi.

Tutorial Membuat Intro Youtube di android

Selain itu, pembukaan pada awal video youtube dapat mempercantik video Anda dan menambah durasi video menjadi sedikit panjang, hal ini dapat memberikan peluang agar video Anda ada dihalaman pertama dan ditonton banyak orang, ada berbagai cara membuat intro youtube di Android, bisa secara online, seperti menggunakan situs Panzoid, Intromaker.net, Free intro maker dan masih banyak yang lainnya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pembuat opening youtube seperti Kinemaster, Intro Maker Apk dan Filmora.

Berbicara aplikasi yang bisa membuat intro video sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing, kekurangan yang biasanya sering dikeluhkan orang lain adalah terdapat logo aplikasi pada intro yang sudah kita buat, walaupun logonya kecil, tetapi itu sedikit mengganggu dan terlihat seperti tidak profesional karena kita masih menggunakan bantuan aplikasi, namun bagi pemula ini adalah langkah awal yang sangat baik.

Jika berbicara mengenai lebih bagus mana membuat opening di pc atau di Android? jawabannya adalah di pc karena fiturnya lebih lengkap sehingga pembukaan video akan terlihat lebih bagus dan profesional, namun di hp Android juga tidak kalah, tergantung skill Anda dalam mengedit dan menambahkan animasi sesuai kreatifitas Anda.

Cara Membuat Intro (Pembukaan) Video Youtube di Android Menggunakan Aplikasi Intro Maker

Salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda andalkan adalah bernama Intro Maker, karena animasi dan tema didalamnya cukup banyak dan bagus, agar lebih bagus lagi Anda bisa menggunakan tema VIP dan harus membayar, namun Anda bisa menggunakan aplikasi versi Mod untuk menggunakan tema berbayar menjadi gratis, namun disini Admin menggunakan aplikasi resmi ya.

  • Pertama download dulu aplikasi Intro Maker di playstore, atau Anda bisa klik link download ini.
  • Sebelumnya menginstall aplikasinya, jangan lupa untuk mencentang Sumber Tidak Dikenal, caranya silakan buka pengaturan > keamanan > centang sumber tidak dikenal.
  • Install aplikasi Intro Maker dan jangan lupa untuk menyalakan data seluler, karena membutuhkan akses internet untuk mengunduh temanya.
  • Tampilan awalnya akan ada banyak kumpulan tema intro gratis dan berbayar, seperti gambar dibawah ini:
Cara Membuat Intro Video Youtube di Android
  • Lalu cari tema yang gratis yaitu yang tidak ada tulisan “VIP“, jika sudah menemukan yang cocok, jangan lupa untuk mengunduh tema, dan klik edit jika sudah diunduh seperti gambar diatas tadi.
  • Untuk menambahkan tulisan, Anda bisa mengganti dengan cara mengklik tulisan Subtitle Here dan Title Here dibawah, seperti gambar berikut ini:
Cara Buat Intro Youtube di hp Android
  • Anda juga bisa menambahkan musik, stiker, gambar dengan mengklik icon masing masing ada dibagian paling bawah seperti gambar diatas tadi.
  • Jika sudah selesai, langkah terakhir adalah dengan mengklik tanda Checklist yang ada dipojok kanan atas dan jika ada pesan seperti gambar dibawah ini, klik saja Not Now.
Cara Membuat Opening Video Youtube di Hp Android
  • Video yang sudah disimpan akan ada digaleri atau dipemutar video hp Android Anda dan langsung bisa diputar.

Diatas adalah cara yang paling sederhana dan mudah karena tidak harus menambahkan lagi animasi atau tambahan lainnya karena kita bisa langsung mengunduh putaran video opening yang sudah jadi dan hanya tinggal menambahkan teks saja, sebenarnya intro VIP jauh lebih bagus dibanding yang gratis, tetapi kita harus membayar jika ingin mengunduh tema yang premium.

Baca Juga: Trik Jitu Agar Video Youtube Ada Dihalaman Pertama Dan Ditonton Banyak Orang!

Selain itu Admin juga akan memberikan tutorial kedua namun menggunakan aplikasi berbeda, yang kedua Admin akan menggunakan aplikasi Filmora, kekurangannya sama yaitu terdapat logo aplikasi pada akhir intro yang Anda buat, jadi Anda harus pandai pandai untuk menghilangkan watermark tersebut, berikut langkah langkahnya:

2. Cara Membuat Opening Youtube di Android Dengan Aplikasi Filmora

Filmora adalah salah satu rekomendasi untuk Anda yang ingin membuat pembukaan video di hp android karena aplikasi ini bisa diinstal di Android  secara gratis dan ukurannya juga tidak terlalu berat.

  • Selanjutnya install dan buka aplikasi tersebut, lalu klik tulisan “Buat video baru” ditampilan awal aplikasi.
  • Setelah itu Anda harus memilih Paraset > Blank > Pilih warna tema intro, lalu klik “berikutnya” dipojok kanan atas, lihat gambar berikut ini:
cara membuat intro gaming di android
  • Untuk memilih tema, Anda bisa memiluh berbagai tema yang tersedia, dengan mengklik Tema dan memilih kumpulan tema yang terdapat disebalah kiri.
cara membuat intro di panzoid android
  • Untuk mengganti teks, bisa memilih opsi Edit Alat dan klik judul, lalu tambahkan teks sesuai nama channel youtube Anda.

Aplikasi Intro Youtube Terbaik Untuk Android
  • Terakhir, jika dirasa sudah cukup, Anda harus mengklik Ok > Simpan dan simpan di galeri.
Cara Buat Intro Youtube di Filmora Android

Baca Juga:

Praktekan Ini Agar Video Youtube Tidak Selalu Buffering
Cara Mudah Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Android

Itulah beberapa aplikasi terbaik untuk membuat intro video youtube di Android, Anda bisa memilih dari kedua aplikasi diatas, menurut Admin keduanya sama sama bagus tetapi lebih bagus lagi menggunakan aplikasi Filmora dan menggunakan tema yang premium, untuk mendapatkan tema premiun gratis Anda bisa download intro maker mod apk dan filmora mod apk.

2 Komentar

  1. Pingback: Cara Praktis Mendapatkan Uang Di Internet Tanpa Modal - Inovatifku.com

  2. Pingback: Cara Cepat Mendapatkan 4000 Jam Tayang dan 1000 Subscribers - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *