Cara Membuat Penguat Jaringan Sinyal 4G Smartfren

Cara Membuat Penguat Sinyal 4g Smartfreen dengan mudah

Cara Membuat Penguat Sinyal 4G Smartfren – Smartfreen menjadi kartu primadona untuk beberapa kalangan anak muda jaman sekarang, bukan menawarkan iklan yang lucu “Mana mungkin 2000 per GB, Mungkin Banget, di smartfreen mulai 2000 perGb asyiaappppp”

Penguat sinyal 4G smartfreen

Dengan 2000 anda dapat menikmati kouta smartfreen 1 GB, apa lagi sekarang smartfreen menawarkan beberapa voucher internet dengan harga yang sangat berfariasi, mulai dari 10 ribu – 65 ribu keatas.

Dengan membeli vouche unlimited seharga 65ribu anda sudah menikmati semua fitur secara unlimeted ke semua aplikasi mulai dari youtube, chatting whatsapp, instagram, dan semua hal yang memerlukan data internet.

Tentunya dengan harga segitu sangat murah dan ramah di kantong, tapi yang menjadi banyak kendala untuk kartu smrtfreen adalah jaringan sinyal yang tidak stabil, atau tempat/daerah yang belum mendukung jaringan Smartfreen.

Tapi tenang saja kali ini admin Inovatfiku akan membahas tentang cara memperkuat sinyal atau jaringan untuk provider smartfreen, atau penguat sinyal atau jaringan 4g smartfreen di android maupun IoS.

Pastikan ponsel anda sudah suport sinyal 4G semua operator ya, karena ini komponen yang paling utama untuk memunculkan dan memperkuat sinyal 4G.

Cara Memperkuat Sinyal atau Jaringan 4G Smartfreen

Sebenarnya banyak sekali cara yang di sediakan di internet tentang memperkuat sebuah sinyal jaringan, tapi di sini akan di sediakan dua cara supaya jaringan sinyal 4G smartfreen kuat dan mampu bertahan lama.

Cara yang akan di bahas banyak sekali dan terbukti berhasil untuk penguat sinyal 4g smartfreen.

Cara Memperkuat Jaringan 4G Smartfreen Tanpa Aplikasi

Cara ini termasuk mudah karena anda tidak perlu menginstal banyak aplikasi untuk penguatan sinyal 4g smartfreen. Terdapat dua cara untuk memperkuat sinyal jaringan 4G tanpa aplikasi.

Baca : Cara Merubah Sinyal Edge, 3G , H+, Menjadi 4G dan 5G Di Androdi

Yaitu dengan mengunci pada jaringan 4G atau dengan fitur yang sudah tersedia pada smartphone, sehingga browsing lebih cepat.

Mengunci Jaringan 4G LTE Untuk Memperkual Sinyal Smartfren

Banyak sekali smartphone tidak memberikan pilihan untuk mengunci sutu jaringan saja. Biasanya terdapat 3 pilihan sinyal yaitu 4G, 4G-4G, 2G Edge.

  • Pertama anda harus mengakses menu tersebut dengan dial up ##4636## Semartphone anda nantinya akan masuk ke menu “Info Telepone”
  • Atau anda bisa mengakses melalui Setting, Tentang Ponsel, tekan 3 kali atau lebih pada “Memori internal”
  • Selanjutnya pilih menu informasi telepon. Jika anda menggunakan 2 SIM siapkan SIM Internet yaitu smartfreen untuk terhubung ke internet.
  • Lakukan pengaturan pada “Setel Jenis Jaringan” dan ubah LTE Only. Setelah itu tekan tombol back dua kali untuk kembali ke layar semula. Alhasil smartphone anda sekarang sudah terkunci di jaringan 4G LTE.

Memakai Fitur yang Telah terdapat Pada Device atau Smartphone

Fitur ini sengaja disediakan oleh sistem Device supaya mempermudah pemakai memilih mode jaringan saat berada di pedesaan alias di daerah pelosok.

Kami menjelaskan bagaimana tutorial memperkuat jaringan 4G tanpa software dengan fitur bawaan Device sebagi berikut.

  • Pegang dengan lembut Device yang Engkau miliki. Tujuannya untuk memberbagi vibrasi positif di Device yang bakal kami set ke mode 4G.
  • Buka menu “Settings“. Bakal timbul tak sedikit menu yang tampil. Dari beberapa menu yang tampil, silahkan kamu pilih menu “Other Network“.
  • Apabila menu “Mobile Network” telah terbuka maka opsi sub menu berikutnya bakal timbul lagi. Apabila Engkau memakai device yang memakai dual SIM, itu bakal menunjukkan opsi SIM 1 serta SIM 2. Tentukan jaringan SIM mana yang bakal Engkau Setting pada jaringan sinyal 4G.
  • Bila menu “Other Network” telah di buka maka bakal timbul lagi sub menu yang harus kami pilih. Untuk masuk ke mode jaringan 4G, silahkan pilih “Mobile Network” untuk melanjutkan proses penguncian jaringan sinyal 4G.
  • Apabila Anda telah menentukan driver mana yang ingin anda perkuat dalam contoh ini saya bakal memperkuat jaringan 4G di SIM 2. Selanjutnya pilih “Network Mode SIM 2“.
Baca : Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan AppMachine
  • Kemudian pop up bakal muncul. Serta untuk memperkuat jaringan 4G di SIM 2 maka pilihlah “LTE Only“. Seusai jaringan dipilih maka sinyal pada SIM 2 bakal restart sendiri serta hanya bakal meringkus sinyal 4G saja.
  • Kini silahkan anda memakai jaringan 4G untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang ngebut. Dengan hanya memakai sinyal 4G, Kamu Bisa mengupload alias mengunduh setidak sedikit yang Anda mau.
Kartu 4G paling murah seindonesia

Hati-hati Untuk Merubah Jaringan Ke Mode 4G Only

Apabila didaerah Anda tak ada menara atau tower yang mendukung jaringan sinyal 4G maka ketika Anda merubah mode “LTE Only” semuanya bakal sia-sia sebab sinyal handphone Anda bakal hilang.

Baca : 5 Penyebab Baterai HP Tidak Bisa 100% Ketika Di Ces

Dengan menerapkan mode ini maka sinyal pada HP kamu bakal lancar jadi bila dipakai untuk panggilan serta SMS sangat tepat. Namun apabila Anda gunakan untuk menjelajah internet maka bakal sangat lambat sebab mode jaringan “GSM Only” hanya mempunyai jaringan 2G serta paling keren hanya EDGE.

Cara di atas juga bisa di gunakan di proveder yang lain seperti telkomsel, axis, xl, three, dan yang lainnya. jadi bukan cuma untuk memperkuat sinyal 4G Smartfreen saja.

Demikian artikel tentang Cara memperkuat jaringan sinyal 4G Snartfreen, jika artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda silahkan share artikel ini ke teman yang lain, terimakasih

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Membuat Kipas Angin USB Sederhana - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *