Cara Membuat Tulisan Bergerak di Android

Tuantengku.blogspot.com – Berhasil! Cara membuat tulisan bergerak di Android. Hallo kawan! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas artikel mengenai Android, apa Anda tahu bahwa di Android ternyata kita bisa membuat tulisan bergerak, berjalan atau running Text, Video teks berjalan, video tulisan, bergerak atau gif dan masih banyak lainnya. Nah Tentunya sangat seru jika kita bisa membuat tulisan bergerak di Android, Tengku akan membahas artikelnya di blog Tengku Tutorials yuk simak artikelnya baik baik oke kawan!
Sekarang sudah banyak orang yang menggunakan Android, salah satunya adalah Anda, nah teknologi juga semakin canggih, kita sering melihat tulisan tulisan digital yang bergerak yang bertujuan memberikan informasi, seperti di masjid, rumah sakit, toko toko besar dan masih banyak lainnya, selain itu biasanya orang yang sering menonton konser juga biasanya membuat tulisan nama idolanya di Android lalu tulisan tersebut bergerak dan berjalan.

Membuat tulisan bergerak di android

Tulisan yang bergerak bisa menarik perhatian banyak orang dan tentunya bisa membuat Android Anda lebih canggih lagi, nah Android memang salah satu smartphone paling canggih, sampai sampai Anda bisa membuat tulisan bergerak di Android dengan bantuan aplikasi. Jika Anda sering menonton konser musik atau yang lainnya dan Anda ingin membuat tulisan nama idola Anda di Android dan Anda ingin tulisannya tersebut bergerak, Anda bisa membaca artikel disini.
Cara membuat vudeo tulisan tangan bergerak, cara membuat tulisan bergerak online, cara membuat tulisan bergerak di picsart, cara membuat video teks berjalan di Android, cara membuat tulisan berjalan di video, animasi tulisan bergerak sendiri, cara membuat video tulisan di Android, membuat tulisan bergerak gif.
Diatas adalah beberapa kata kunci yang banyak di cari orang di Google mengenai cara membuat tulisan bergerak, baik itu video ataupun gif dan tentunya membuatnya dengan menggunakan Android, jika Anda ingin tahu caranya, Tengku Tutorials sudah menulis artikel cara membuatnya dan tentunya tidak sulit, Anda juga pasti bisa kok.

Cara Membuat Tulisan Bergerak di Android


Dibawah ini adalah tutorial cara membuat tulisan bergerak di Android, simak baik baik ya agar Anda juga bisa membuat sendiri :

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus menyiapkan 1 atau 2 gambar yang nantinya akan dijadikan background tulisan bergerak di Android, Anda bisa menggunakan aplikasi pembuat tulisan di Android seperti aplikasi Cymera atau aplikasi Dp BBM seperti tutorial yang Tengku buat sekarang ini. Ingat, Anda harus membuat gambar dengan ukuran panjang dan lebar yang sama, contohnya 250px X 250px, intinya ukurannya harus sama.
  • Jika Anda sudah membuat gambar atau tulisan, maka selanjutnya simpan gambar atau tulisan yang sudah Anda buat sebelumnya ke penyimpanan internal Android.
  • Untuk membuat efek tulisan bergerak, Anda harus menyiapkan aplikasi Gift Creator atau pembuat Gif, Gif adalah gambar atau tulisan yang bergerak berulang ulang, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat tulisan bergerak di Android, dengan mencampur beberapa tulisan atau foto.
Membuat tulisan bergerak di android
Sumber : Heyriad.com

  • Download, instal dan buka aplikasi Gif Creator di Android Anda , lalu pilih opsi ” Gif Using Pictures “
  • Dengan menggunakan aplikasi Gif Creator Anda bisa mengatur durasi lamanya tulisan yang Anda buat bergerak , dan masih ada lagi opsi lainnya. Jika durasi sudah di atur langkah terakhir tinggal klik ” Save ” dan lihat hasilnya.
Dengan cara diatas berarti Anda harus menyiapkan 2 aplikasi untuk membuat tulisan bergerak di Android yaitu aplikasi pembuat gambar dan aplikasi Gif Creator, dengan mengikuti cara diatas Anda bisa membuat tulisan menjadi bergerak hanya dengan menggunakan 2 aplikasi saja lho! Tulisan bergerak yang dimaksud adalah salah satunya tulisan menjafi berjalan.
Sekian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan untuk teman teman, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan semoga Anda merasa puas dengan artikel yang Tengku Tutorials buat! Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *