Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android Terbaru!

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android Terbaru  Berhasil! sekarang Tengku akan membahas artikel menarik yang tidak kalah menarik dengan artikel blog lain! Tengku sudah mecari referensi dari situs yang dipercaya! Nah yang sekarang Tengku akan bahas Adalah cara membuat tulisan berjalan di Android! Unik bukan? makin banyak aja artikel yang menarik di Tengku Tutorials ! Apakah Anda pengguna Android? Ternyata bukan hanya blog saja lho yang bisa di buat tulisannya menjadi berjalan atau sering di sebut Marquee , Di Android juga bisa, baik di hp Android ataupun di Android  Studio,  nah caranya cukup mudah , hanya membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mencoba cara ini, memang unik jika di Android kita bisa buat tulisan berjalan , biasanya dipakai saat menonton konser dan lain lain,anda sudah penasaran bagaimana caranya? Yuk baca baik baik artikel ini. Android studio
Seperti yang Tengku katakan sebelumnya, Jika Anda ingin mencoba cara ini maka Harus membutuhkan beberapa aplikasi pihak ketiga agar ini bisa dilakukan, aplikasinyapun tidak terlalu besar MB nya jadi tidak masalah jika Kuota Anda tinggal sedikit lagi hehe. untuk mendownload aplikasinya , Anda harus mempunyai hp Android dulu karena hanya meddukung Hp Android saja, jika untuk Iphone mungkin berbeda lagi, karena di sini Tengku akan membahas untuk Android saja, dengan aplikasi ini Anda pasti bisa membuat tulisan berjalan. status bar android
Dulu di Blog juga pernah booming cara membuat tulisan seperti ini, bahkan sampai sekarang masih banyak yang menggunakan Script Marquee yang merupakan kode tulisan berjalan, Anda bisa membuat tulisan berjalan dengan menambahkan Led agar lebih bagus, namun untuk menambahkan Led saya rasa belum Ada jika untuk Android, baru ada untuk blog saja.
Fungsi dari tulisan berjalan tentunya tidak hanya untuk menghias agar lebih bagus doang! salah satu fungsinya adalah untuk menarik perhatian orang lain, kenapa banyak orang yang memasang tulisan Marquee di Blog? Karena tulisan Marquee mampu mengalihkan pandangan orang yang sedang mengunjungi blog tersebut, Anda bisa menggunakan tulisan ini sebagai media promosi! dijamin orang akan alihkan pandangannya karena tulisannya bergerak! Keren bukan? Anda sudah penasaran bagaimana caranya? Yuk segera simak tutorialnya !

Cara Mudah Membuat Tulisan Berjalan di Android Dengan Aplikasi

Sebelum Anda Lanjut kelangkah selanjutnya, Anda harus menyiapkan setidaknya Dua Aplikasi khusus agar Anda bisa membuat tulisan berjalan atau bergerak di Android, nah Tengku disini akan memberitahu apa saja bahan bahnnya agar Anda bisa melakukan ini, salah satu aplikasi yang Anda harus siapkan adalah aplikasi Gif atau pembuat gambar menjadi bergerak, nah Anda bisa mendownloadnya di Playstore, nah simak baik baik tutorialnya ya kawan!

1. Aplikasi Pixel Xpress

Aplikasi Pixel Xpress
Untuk melakukan cara ini, Anda harus menyiapkan apkikasi ini yaitu Pixel Xpress yang bisa Anda download di playstore atau Google, Fungsi Aplikasi ini adalah untuk membuat tulisan dan disediakan berbagai Font ( Huruf ) yang keren lho! Anda bisa membuat tulisan dan memilih Font yang cocok karena sudah disediakan beberapa font yang bisa Anda pakai, selain tulisan, dengan Pixel Xpress  juga Anda bisa membuat Tulisan dengan backround ! 
Tetapi jika Anda ingin buat tulisan yang bergerak saya sarankan jangan menggunakan Backround ( Latar Belakang ) karena nanti backroundnya juga akan okut berjalan. tetapi jika Anda hanya ingin bikin tulisan tanpa bergerak , maka disarankan menggunakan Backround, karena Anda bisa memilih backround dengan gambar yang ada digalery Anda, keren bukan?

Untuk membuat tulisan animasi berjalan di Android maka Anda harus menyiapkan dulu tulisannya, Anda bisa membuat tulisan untuk dijadikan percobaan, desain sebagus mungkin, nah jika sudah dibuat tulisannya sekarang Waktunya Anda lanjut ke cara yang kedua, Yaitu membuat agar tulisan yang Anda buat bergerak, yaitu menggunakan aplikasi Gif Creator.

2. Gift Creator App

Nah seperti yang saya katakan, Anda membutuhkan 2 aplikasi sebagai alat untuk buat tulisan agar menjadi gerak berjalan, Yaitu Pixel Xpress dan Gif  Creator, Dua aplikasi ini bisa Anda download di Playstore. Nah setelah Anda membuat huruf dengan mengginakan Pixel Xpress selanjutnya Anda harus memakai Gif Creator agar tulisan yang Anda buat sebelumnya bisa di animasikan.
Cara Menggunakan Gif Creator yang pertama adalah Buka Aplikasinya Lalu pilih bacaan Gif Using Pictures, Ada berbagai fitur disana yang bisa Anda coba, seperti durasi waktu bergerak dan animasi lainnya Jika sudah maka tinggal klik tulisan Save.  dengan aplikasi Gif Creator Anda bisa membuat tulisan berjalan, tetapi tidak hanya itu! Anda bisa membuat animasi animasi tulisan lainnya yang keren!
Anda pernah menonton Konser ? misalkan konser musik? Apakah saat di konser Anda pernah melihat orang yang memegang smartphone dengan tulisan Idolanya di Hpnya lalu tulisan tersebut berjalan? ditambah seperti effek lampu led yang berkelip kelip? Nah bagi Anda yang sering monton konser dan ingin membuat tulisan berjalan dengan efek lampu Led yang membuat tulisan semakin keren dan menarik, Ada lho aplikasi yang memang dibuat untuk membuat tulisan berjalan saat menonton Konser, Apakah itu aplikasinya? berikut aplikasinya:

Cara Membuat Running Text Untuk Menonton Konser Dengan Aplikasi

1. Menggunakan Aplikasi Light Me Up!

Aplikasi Running Text Light Me Up
Nah aplikasi yang pertama yang bisa Anda coba adalah Light Me Up! Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik, Memiliki fitur Register atau Anda bisa membuat akun khusus untuk aplikasi ini dan Anda juga bisa login kekonser yang sedang diadakan, Aplikasi ini diciptakan oleh seorang Developer Apps bernama Raze Laboratory, Aplikasi ini cocok digunakan ketika Anda sedang menonton konser.
Untuk diindonesia, aplikasi ini hadir dan digunakan ketika ada konser sebuah boyband Bigbang, mulai dari itu, sekarang aplikasi Light Me Up sudah banyak digunakan orang saat menonton konser ! karena memang aplikasi ini sangat menarik dan unik.
Tidak hanya untuk membuat tulisan menjadi  bergerak saja! ternyata aplikasi ini bisa memberikan Efek animasi lainnya, seperti yang saya katakan yaitu dilengkapi efek Lampu Led warna warni sesuai keinginan Anda ,tentunya dengan ada efek ini membuat tulisan berjalan yang Anda buat semakin bagus dan menarik bukan? Ada fitur lainnya dari Light Me Up, Anda bisa mengetahui jadwal konser Boyband atau Girl Band yang akan diberitahu lewat notifikasi. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Google Playstore atau di Google.com

2. LED Pro Scroller App

Aplikasi Text Berjalan Konser LED Pro Scroller


Selain Light Me Up App, Ada juga aplikasi yang memiliki fungsi serupa yaitu LED Scroller Pro yang bisa Anda gunakan untuk membuat nama seorang artis atau Fans Anda menjadi bergerak , Berjalan dan sesuai namanya yaitu Led berarti tulisan yang Anda buat bisa ditambahkan fitur LED seperti Light Me Up!, Anda juga bisa menulis berbagai kata kata yang agak panjang yang bisa dibuat dengan aplikasi ini.
Sangat cocok sekali bagi Anda yang selalu hadir ke konser fans Anda atau bahkan Anda sering menonton sepak bola langsung ke Stadion, Anda bisa membuat tulisan nama pemain bola yang Anda gemari hanya menggunakan aplikasi ini!

Selain untuk nonton konser, Aplikasi ini juga dikenal dengan aplikasi Romantis, Lho! kenapa bisa dibilang aplikasi romantis? Karena dengan menggunakan aplikasi ini , Anda bisa membuat kata kata cinta untuk orang yang Anda cintai , seperti tulisan ” I Miss You ” yang bisa Anda buat animasinya agar orang yang Anda cintai merasa senang dan merasa diperhatikan, Berani mencoba? Seperti Light Me Up, Aplikasi LED Scroller Pro juga bisa di Download di Playstore ataupun di Google.
Kesimpulan

Sebenarnya ada banyak lagi aplikasi yang bisa Anda coba untuk menghias tulisan agar menjadi lebih keren dan menarik! Namun Tengku hanya merangkum beberapa aplikasi yang terbaik dan yang banyak digunakan banyak orang, jika Anda ingin mencoba aplikasi lainnya, Anda bisa mencari di Google untuk mencari aplikasi sejenisnya. Namun menurut Tengku aplikasi diatas sudah cukup baik dan patut Anda coba agar Anda bisa membuat tulisan dengan berbagai efek animasi yang keren, Selamat Mencoba.
Demikian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan keteman teman, untuk Anda sebagai salah satu pembaca artikel ini, Tengku sangat berharap semoga artikel mengenai cara membuat tulisan berjalan di Android bermanfaat untuk Anda, Jika berhasil, jangan lupa bagikan artikel ini keteman teman agar mereka Tahu! terimakasih sudah berkunjung ke Tengku Tutorials! jangan lewatkan artikel menarik lainnya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *