Cara Membuat Update Firmware TV LCD Dengaan Flasdisk

Disini akan kami bahas tentang cara cara membuat Flashdisk untuk melakukan update firmware pada LCD TV. Kemajuan Jaman membuat banyak sekali kemajuang yang tidak dapat ketika kelakan lagi.

Dulu sebuah perangkat elekrtonik bisa sebesar mobil atau lemari sekarang hanya tinggal beberapa centimeter. Sama halnya seperti TV, dulu tv adalah perangkat elektronik yang terbilang besar dan berat, tapi sekarang tidak.

Munculnya teknologi layar LED membuat banyak sekali perubahan pada TV, dulu berat TV bisa mencapai 10 KG dengan layar 32 in, sekarang hanya 2 kg berat TV LCD dengan layar 32 in.

Dengan berat yang ringan dan simple jadi banyak orang atau teknisi TV yang kurang paham jika terjadi kesalahan pada TV LED, banyak yang menyerah dan putus asa jika TV LED mengalami error.

Jadi jika TV LED anda tidak bisa menyala atau mengalami masalah silahkan lakukan update firemwere.

Update biasa nya di lakukan untuk menyempurnkan firmware jika ada kekurangan atau istilah lain upgrade atau pemutakhiran , Pemutakhiran bisa disebabkan karena produk tidak sesuai dengan area tempat perangkat tersebut di gunakan atau penambahan fitur supaya lebih lengkap .

Firmware ini dapat digunakan untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh kerusakan sebuah file firmware yang ada di dalam bios atau eprom.

Perlu anda ketahui Firmware adalah sekumpulan data elektronik yang terkomputerisasi. Firmware adalah sebuah istilah yang sering di palai untuk menunjukan program tetap dan / struktur data yang berfungsi untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik yang hanya bisa di lakukan di dalam menu BIOS.

Baca Juga : Cara Flash TV Led Toshiba Hanya 5 Menit

Perangkat elektronik mendatang mengarah ke teknologi multimedia ,artinya sudah dilengkapi dengan multi media input seperti adanya port USB, Flasdisk, atau MMC card ,atau slot untuk kartu memory.

Dengan perangkat multi media ini akan memudahkan pengguna jika ingin melihat gambar hasil dari camera digital atau camera handphone atau untuk memutar mp3 atau mp4 .

Kali ini kita akan menggunakan sebuah flasdisk untuk memasukan sebuah firmwere. Flashdisk merupakan sebuah perangkat multi media input yang bisa dimanfaatkan untuk memasang atau mengupdate firmware.

Cara Update Firemwere TV LCD Dengan Flasdisk

Update Firmwere TV LCD dengan mudah

Berikut ini adalah langkah langkah dalam membuat sebuah booting firmwere yang digunakan untuk melakukan update TV LCD dengan menggunakan Flasdisk.

Langkah langkah membuat flashdisk untuk update firmware LCD TV.

  • Bersihkan flash disk dengan cara Format flashdisk terlebih dahulu.
  • Copy paste file firmware ke dalam flash disk yang sudah bersih .
  • Ingat jangan sampai flasdisk tersebut di isi file lain, hanya file firmwere biasanya mempunyai extension.bin
  • atau seperti pada gambar di bawah ini
Baca Juga : Cara Membuka Kunci TV China (Child Lock)
File firmware tv lcd berektensi .bin

Sekarang flash disk siap digunakan . Ingat sebaiknya flashdisk khusus untuk upgrade TV LCD saja.

  • Sekarang lepas LCD dari arus listik (atau dari power utama) masukan Flashdisk ke port USB TV, tekan dan taham di tombol power di panel control, lalu hidupkan TV dan tunggu sampai ptoses berlangsung.
  • Proses upgarde melalui USB ini sebetulnya proses ngeflash IC BIOS , yang membedakan adalah : IC nya tdk dilepas tapi semacam ISP(in sytem programmer) .

Mungkin cuma itu yang bisa admin bahas tentang cara membuat bootlobel firmwere tv lcd dengan flasdisk, tentunya cara ini lebih mudah dan lebih cepat untuk melakukan update firmwere pada TV LCD anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *