2 Cara Membuat Watermark Shot On OPPO dengan Mudah

1 min read

cara membuat watermark di kamera OPPO

Pernahkah Anda melihat hasil foto dengan tulisan Shot on OPPO atau Shot On Xiaomi? tulisan atau logo tersebut dikenal dengan sebutan watermark sebagai tanda bahwa foto tersebut memiliki hak cipta yang tidak boleh diakui, untuk cara membuat watermark shot on OPPO, Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai

Dalama artikel ini kami akan memberikan panduan mengenai langkah-langkah membuat watermark tersebut, untuk melakukan ini bisa dengan dua cara berbeda, yaitu tanpa aplikasi yang biasanya sudah dilengkapi fitur ini secara default dan dengan aplikasi pihak ketiga.

Perbedaan hasil watermark antara dengan fitur default dan bantuan aplikasi pihak ketiga sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja fitur watermark (shot on) default tidak bisa custom logo, sedangkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga Anda bisa memilih logo Shot On atau Shot By sesuka hati.

Salah satu tipe OPPO yang sudah dilengkapi dengan fitur tanda air (watermark) adalah OPPO A3s, jadi kita hanya tinggal mengaktifkannya lewat pengaturan berbeda. Walaupun begitu kenyataannya masih banyak yang belum tahu cara mengaktifkan fitur ini.

Cara Membuat Watermark Shot On OPPO

Yang pertama, kami akan memberikan tutorial tanpa menggunakan aplikasi, jadi hanya tinggal mengaktifkannya melalui pengaturan saja, sebagai contoh tutorial dibawah ini dari fitur bawaan OPPO A3s:

1. Cara Membuat Watermark OPPO Tanpa Aplikasi

  • Pertama, buka menu pengaturan di ponsel OPPO Anda
  • Kemudian scrool kebawah, dan pilih opsi Pengaturan Sistem
  • Selanjutnya, pada Aplikasi Sistem, klik opsi Kamera
  • Terakhir, aktifkan Tanda Air dan Lokasi untuk menampilkan Watermark Shot On OPPO.
cara membuat shot on oppo

Jika tidak ada fitur tersebut, itu berarti ponsel OPPO Anda belum mendukung fitur watermark bawaan, jadi untuk menampilkannya harus dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu Shot On OPPO, berikut ini tutorial lengkapnya:

Baca juga: Cara Membuat Watermark di Kamera Xiaomi

2. Cara Membuat Watermark OPPO dengan Aplikasi

Untuk menambahkan Watermark OPPO, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di Playstore, menurut admin sendiri lebih baik menggunakan aplikasi ini, karena fiturnya lebih lengkap dibanding watermark bawaan.

Kelebihan dari Shot On OPPO ini adalah selain dapat menambah “tanda air” secara otomatis ketika ingin mengambil foto di kamera, kita juga bisa menambahkan watermark pada foto yang sudah diambil atau tersimpan di galeri.

  • Pertama download dan Instal Shot on OPPO di Google Playstore
  • Buka aplikasi tersebut, kemudian Atur Nama merk ponsel dan nama Fotografernya, seperti gambar berikut:
cara menampilkan watermark oppo
  • Selain itu Anda juga bisa mengatur logo dan posisi watermarknya.
  • Klik opsi Camera jika ingin langsung mengambil foto dengan watermark dan pilih opsi Galeri jika ingin menambahkan watermark pada foto lama (yang sudah diambil)
  • Selesai, sekarang hasil foto Anda sudah dilengkapi dengan tulisan Shot On OPPO!

Akhir Kata

Itulah beberapa cara membuat watermark shot on OPPO, sekarang ada nilai lebih pada hasil jepretan Anda, jika hasil fotonya bagus dan disukai banyak orang, nama Anda juga akan terkenal karena sudah tampil bersama watermark tersebut.

Android Is Starting Kenapa? Ini Penyebab Android Starting

Android Is Starting Kenapa? Itu adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh beberapa orang terutama pengguna Android, kenapa banyak yang menanyakan hal seperti ini? Biasanya...
Yoga Perdana Saputra
3 min read

Cara Menghilangkan Bug di Xiaomi Secara Cepat

Cara menghilangkan bug di xiaomi secara cepat – hallo kawan! Berjumpa lagi di blog Tengku Tutorials! Kali ini yang akan dibahas adalah all about...
Yoga Perdana Saputra
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *