Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci 100% Akurat

Akun FB yang terkunci – Sobat pernah mengalami akun facebook yang terkunci ? Ada beberapa cara membuka akun fb yang terkunci permanen maupun sementara. Namun langkah untuk membuka akun facebook ini membutuhkan waktu yang tidak instan serta proses yang tidak bisa dibilang mudah.

Oleh karena itu, inovatifku kali ini akan memberikan cara membukan akun fb yang terkunci secara detail. Bagi sobat yang kebingungan mengenai masalah tersebut, bisa simak beberapa solusi yang akan kita bahas disini.

Penyebab Akun Facebook Terkunci

Hal pertama yang perlu kita ketahui yaitu penyebab akun fb yang terkunci baik itu secara permanen maupun sementara. Ada beberapa penyebab akun fb menjadi terkunci oleh pihak facebook. Hal tersebut tentu sudah dipertimbangkan sebelumnya oleh Facebook, namun kita sebagai pengguna tentu dapat mengajukan banding terkait akun facebook yang terblokir.

Rekomendasi : Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka? Begini Solusinya!

Melanggar Standar Komunitas Facebook

Facebook sebagai platform media sosial yang digemari tentu memiliki standar komunitas yang harus kita ikuti. Kebijakan facebook tersebut tentu mengalami perubahan seiring waktu yang terus berjalan. Standar komunitas tersebut mencakup mengenai konten yang sensitif seperti kek*rasan, p*rn*grafi dan konten yang mengancam orang lain. Bentuk konten tersebut bisa secara tertulis, gambar maupun video.

Login di Perangkat Yang Tidak Dikenal

Login diperangkat yang tidak dikenal juga bisa menjadi penyebab akun fb terblokir atau terkunci. Hal ini dibuat oleh facebook untuk melindungi keamanan akun kalian. Kok malah melindungi ? Jadi begini, apabila sobat login melalui hp yang kalian miliki. Kemudian suatu saat kalian pinjam hp teman kalian dan login di fb lite misalnya. Maka akun facebook tersebut akan terkunci.

Hal tersebut terjadi karena Facebook mendeteksi adanya tindakan yang dicurigai. Karena akun tersebut biasanya login di hp kalian kok tiba-tiba login di hp yang lain. Begitulah gambarannya yang mungkin Facebook ingin sampaikan.

Posting Berkali-kali Atau Spam

Melakukan posting secara berlebihan dengan waktu yang sangat singkat juga menjadikan akun fb terblokir. Hal tersebut biasa disebut dengan spam. Sehingga pihak Facebook akan menindak lajuti mengenai aktifitas tersebut. Biasanya Facebook akan memperingatkan terlebih dahulu. Namun jika hal ini terus terjadi maka akun fb kalian akan terkunci.

Menambahkan Banyak Teman Dalam Waktu Singkat

Menambahkan pertemanan secara berterus-terus juga membuat akun fb terblokir. Karena hal tersebut terdeteksi menjadi tidak wajar oleh Facebook. Karena normalnya menambah pertemanan dalam waktu yang sangat singkat tidak bisa secara terus menerus.

Menggunakan Auto Like

Bagi sobat yang menggunakan software ataupun situs sejenis autolike agar postingan kalian banyak yang like ini juga tidak diperbolehkan. Hal tersebut juga akan dianggap sebagai spam oleh fb. Yang mengakibatkan akun fb terkunci sementara dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

Cara Membuka Akun Facebook yang Terkunci

Setelah sobat mengetahui penyebab akun fb terkunci atau terblokir , kita masuk pada bagian cara untuk membuka akun facebook yang diblokir tersebut.

Membuka Akun FB Dengan Kode Pemulihan

Untuk membuka akun facebook dengan kode pemulihan ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan. Sobat perlu menyiapkan KTP atau Paspor atau SIM atau Kartu Pelajar. Langkah membuka akun fb yang diblokir sebagai berikut.

  • Login ke akun fb kalian dengan email atau nomor hp kalian
  • Maka sobat akan melihat peringatan bahwa akun anda dikunci sementara
  • Ketuk Ya dan pilih opsi unggah tanda pengenal kemudian klik lanjutkan
  • Kemudian masukan alamat email / nomor hp jika dimintai keterangan tersebut
  • Nama yang tercantum pada identitas harus sesuai dengan nama profil di akun facebook kalian
  • Klik kirimkan dan sobat harus menunggu 24 jam setelah itu terkirim
  • Pantau terus email yang terdaftar di facebook atau yang diisikan sebelum (jika diminta)
  • Kemudian sobat akan mendapatkan email yang isinya berupa link serta kode pemulihan yang bersifat sebagai password
  • Kemudian klik link tersebut dan login menggunakan email serta kode pemulihan tersebut

Buka Akun Facebook Dengan Tebak Foto Teman

Cara lainnya untuk membuka akun fb terkunci sementara yaitu dengan tebak foto teman. Karena akun facebook kalian sebelumnya sudah memiliki teman. Tentu kalian dapat menebak foto-foto yang ada disitu. Karena foto-foto tersebut merupakan foto teman anda yang digunakan saat terakhir kalian login dengan akun tersebut. Kesempatan menebak foto yang diberikan hanya 3 kali sehingga harus kalian pergunakan dengan baik.

Tebak Komentar

Opsi lainnya untuk membuka akun fb diblokir yaitu dengan menebak 5 komentar yang ada. Pastikan sobat menebak komentar tersebut dengan benar, karena kalian hanya memiliki 3 kesempatan untuk salah.

Kembalikan Akun FB Dengan Nomor HP

Apabila akun sobat sebelumnya sudah mengisikan nomor hp, kalian bisa membuka akun akun yang terkunci melalui nomor hp yang terdaftar. Facebook akan mengirimkan kode melalui sms ke nomor hp tersebut. Dan kalian harus mengisikan kode itu pada kolom yang sudah disediakan.

Rekomendasi : Cara Ampuh Menambah Like dan Pengikut Pada Fanspage Facebook

Penutup

Nah itulah rangkuman mengenai cara membuka akun fb yang terkunci sementara ataupun permanen. Lama waktu akun tersebut dikunci juga berbeda-beda. Karena hal tersebut tergantung pada penilaian pihak Facebook sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua disini, dan jangan lupa berikan kritik dan saran agar artikel ini semakin up to date. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa lagi di artikel inovatifku.com yang lainnya.

Tinggalkan komentar