Cara Membuka Kunci TV Cina (Child Lock)

Cara Membuka Kunci TV Cina (Child Lock) – Banyak yang kesulitan ketika mengalami masalah tv yang terkunci, ntah itu karena tidak sengaja atau remote yang di pegang oleh anak anak jadinya asal menekan tombol dan hasilnya Tv muncul gambar gembok yang berarti masuk mode Child Lock, banyak yang menanyakan bagaimana sih cara membuka tv yang terkunci dan menghilangkan gambar gembok? Sebenarnya caranya sangatlah mudah hanya dengan beberapa langkah saja kita sudah dapat mengatasinya, Namun jika Anda belum tahu, jangan khawatir karena Tengku Tutorials akan memberikan triknya di artikel ini.

Child Lock TV sebenarnya memiliki fungsi yaitu untuk menghindari dari jangkauan anak yang berarti anak tidak akan bisa mengganti channel, meningkatkan volume atau menekan tombol remote ke tv karena jika sudah masuk Child Lock maka remote tidak akan bisa terkoneksi ke tv yang tujuannya adalah agar aman, agar tv tidak rusak karena asal menekan tombol pada remote, namun sebagian orang belum tahu cara membuka kunci di tv cina (child lock) seperti sharp, Lg, Sanken, Toshiba dan tv cina lainnya.
Cara Membuka Kunci TV Cina (Child Lock)
Gambar gembok pada tv menjadi petaka bahi beberapa orang karena mereka khawatir karena remote asli atau remote tiruannya pun tidak bisa digunakan digunakan dan tidak berfungsi saat diarahkan ke lampu standby tv Anda, biasanya ini terjadi karena tidak sengaja menekan salah satu tombol pada remote yang menyebabkan child lock mode aktif dan parahnya lagi Anda tidak tahu bagaimana cara menonaktifkan child mode, Tapi tenang, langkah langkahnya sangatlah mudah, untuk lebih jelasnya, Simak step by step dibawah ini.

Cara Membuka Kunci TV Cina (Child Lock)

Admin sudah memberikan beberapa langkah sederhana untuk menghilangkan gambar kunci pada tv kesayangan Anda, karena jika tidak segera di buka, maka TV Anda tidak berarti apa apa lagi karena tidak bisa di matikan, diganti channel jika belum terbuka gambar gemboknya, untuk langkah langkahnya, Yuk baca sampai selesai:
1. Pertama pastikan tv Anda dalam keadaan terkunci, dan pastikan ada remotenya.
2. Kedua, untuk menghilangkan child lock mode, maka cari tombol di remote dengan tulisan ” Disp ” atau ” Display “.
3. Ketiga, tekan dan tahan tombol ” Disp ” pada remote sambil mengarahkan remote ke tv yang terkunci, dan tekan sekitar 5-10 Detik sampai gambar kuncinya hilang.

Cara Kedua: Membuka Kunci TV Cina Langsung di IC Memory

Ini sedikit berbeda dengan cara yang pertama dan agak sedikit rumit juga, karena Anda harus membuka casing TV terlebih dahulu untuk lanjut kelangkah langlah berikutnya, tetapi jika Anda tidak paham mengenai rangkaian Tv, maka sangat tidak disarankan untuk mengikuti cara ini.
1. Pertama open PIN clock dan PIN data ( SDA dan SCL ).
2. Lalu hidupkan tv, ketika tv hidup yang harus Anda lakukan adalah dengan menshortkan atau mengkonsletkan PIN vcc ukuran 5 Volt ke PIN Ground. Dan jangan terlalu lama.
3. Selanjutnya solder kembali PIN SCL dan PIN SDA tadi dan kondisi tv masih dalam kondisi hidup.
4. Selanjutnya, tekan salah satu tombol Channel pada TV , matikan tv dan coba nyalakan ulang, jika berhasil maka kunci akan terbuka dan semua program akan terhapus, Anda harus mencari channelnya lagi.
Untuk trik yang kedua sekali lagi Admin kasih peringatan bagi Anda yang tidak paham sama sekali dengan rangkaian pada televisi maka dilarang keras untuk mengikutinya kecuaki didampingi orang yang mengerti soal ini, dan cara ini berhasil di beberapa tv yang terkunci seperti pada tv china.
Mungkin hanya dua cara yang bisa Admin bagikan untuk Anda yang sedang mencari cara membuka kunci tv cina (Child Lock), bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Untuk trik yang pertama banyak yang berhasil untuk di TV sharp, toshiba, LG dan yang lainnya, namun ada beberapa tv juga yang agak sulit untuk diatasi jika bermasalah dengan mode child lock. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *