Cara Memfokuskan Kamera Samsung J7 (3 Langkah)

TengkuTutorials! Ternyata cara kamera samsung j7 sangat mudah. Hallo kawan! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Kali ini yang akan dibahas adalah mengenai kamera pada semua merek hp samsung, baik itu J5, J2, J7 dan yang lainnya, ada beberapa orang yang mengeluhkan susah untuk memotret objek dengan akurat, terkadang objek menjadi blur, backround blur tetapi objek ikut blur dan masalah lainnya, tentunya ini membuat semangat potret Anda mengurang, apalagi Anda ingin belajar ilmu fotografer walaupun hanya menggunakan smartphone saja, Tengku akan membahas bagaimana agar kamera samsung j7 fokus.
Setiap smartphone sudah dilengkapi kamera , baik kamera depan atau kamera belakang, biasanya kualitasnya lebih bagus back camera dari pada front, namun ada juga beberapa smartphone yang mengandalkan depan saja dari pada belakang, siapa yang tidak tahu hp samsung? Hampir setiap waktu smartphone ini selalu update versi terbarunya, bahkan sekarang ada lho smartphone buatan samsung yang dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus, luar biasa canggihnya bukan? artikel ini masih berhubungan dengan itu, yaitu cara memfokuskan kamera samsung j7.

Cara Memfokuskan Kamera Samsung J7

Cara Memfokuskan kamera samsung j7
Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan, sebenarnya tidak ribet, semua orang bisa mencoba tutorial yang Tengku buat diartikel ini, berikut stepnya :

Langkah 1 :

Pastikan disekitar tempat objek yang ingin di foto memiliki cahaya yang memadai, demi hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan ini diluar ruangan, intinya disuatu tempat yang cahayanya terang, tidak gelap, dan cari latar belakang yang bagus, seperti pohon berbunga, rumput, tembok bercorak dan masih banyak yang lainnya.

Langkah 2 :

Jika tempat sudah dirasa memadai dan siap untuk dijadikan tempat foto, maka atur resolusi terlebih dahulu, biasanya ada dipengaturan kamera, ambil resolusi Tinggi. Jangan lupa tentukan jarak antara kamera samsung dengan objek, minimal berjarak 48cm.

Langkah 3 :

Langkah terakhir, jika semuanya dirasa sudah siap, cahaya terang, jarak kamera dan objek sudah pas, maka Anda harus klik objek pada kamera agar hanya terfokus pada objek yang difoto saja, klik sampai benar benar fokus dan usahakan background menjadi blur. Dan “Cekrek” lihat hasilnya.
Artikel Terkait :
Sebenarnya cara memfokuskan kamera samsung j7 sangatlah mudah, namun memang ada beberapa yang masih belum mengerti, jadi untuk foto suatu objek juga membutuhkan teknik yang harus Anda kuasai agar hasilnya memuaskan. Sekian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan, semoga bermanfaat, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *