Cara Memperbaiki Speaker Hp Xiaomi Mati

Cara memperbaiki speaker hp xiaomi mati – Hai kawan setia blog Tengku Tutorials! pada kesempatan kali ini Admin akan mencoba memberikan beberapa tutorial bagi Anda yang mengalami masalah speaker hp xiaomi rusak, bisa seperti tidak bunyi ataupun kresek-kresek (sember) masalah ini sangat mengganggu apalagi ketika kita ingin memutar musik dengan loud speaker tetapi malah tidak berfungsi, nah sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi penyebab rusaknya speaker hp xiaomi, Anda harus mengetahui dulu apa saja sih penyebab dan cara memperbaikinya, oleh karena itu baca artikel ini sampai selesai ya kawan.

Xiaomi adalah salah satu hp smartphone canggih berbasis Android yang sudah banyak penggunanya dan bisa dibilang sudah mampu bersaing dengan produk smartphone yang tidak kalah keren, seperti samsung, oppo, vivo dan masih banyak yang lainnya. Anda pengguna hp xiaomi? pernahkah mengalami masalah speaker yang jika ditambah volumenya malah semakin sember atau malah mati total? jika iya, maka jangan khawatir, semua masalah itu bisa di perbaiki.

Cara Perbaiki Speaker Xiaomi Mati
www.duniaandroid.com

Tidak lengkap raasanya barang elektronik seperti hp jika tidak dilengkapi dengan speaker, karena ini adalah salah satu komponen penting yang harus Ada, gunanya sangat banyak sekali, diantaranya adalah untuk berkomunikasi via telepon yang mengharuskan mengeluarkan suara, atau hanya untuk mendengarkan audio saja.

Sebenarnya masalah speaker xiaomi yang rusak dan mati total bukan menjadi perkara yang besar bagi beberapa orang, karena memang ada jalan alternatifnya yaitu dengan menggunakan Earphone atau Headset, namun kekurangannya adalah suara yang kecil dan tidak bisa didengarkan oleh lebih dari 2 orang, jadi adanya speaker pada hp sangatlah berguna dan berperan penting.

Untuk memperbaiki hp xiaomi yang tidak dapat mengeluarkan suara dari loud speaker, Anda lebih baik harus mengetahui dulu apa saja hal yang membuat kerusakan pada rangkaian suara hp xiaomi Anda, banyak penyebabnya, seperti karena kerusakan sistem (perangkat lunak) atau karena Hardware (perangkat keras) semua ini harus Anda cari tahu dulu dan memastikan hal apa yang benar benar menjadi penyebabnya, namun disini Tengku akan berikan beberapa penyebab dan cara memperbaiki speaker hp xiaomi mati atau tidak bunyi, berikut penyebab dan solusinya :

Penyebab Dan Cara Memperbaiki Speaker Hp Xiaomi Mati

Yang harus Anda ketahui, ada beberapa penyebab pasti yang membuat kerusakan pada speaker hp Anda, lalu apa sajakah itu? jangan banyak basa basi! langsung aja simak lanjutannya dibawah ini.

Terkena Air/Konslet

Pernahkah Anda membawa hp ke kamar mandi atau pernahkan hp kesayangan Anda terkena tumpahan atau cipratan air? jika pernah berarti Anda harus curiga hal yang menyebabkan suara tidak muncul bisa jadi karena speaker yang konslet terkena air yang masuk kedalam mesin hp xiaomi kesayangan Anda, jika memang benar kerusakan terjadi setelah hp terkena air atau benda basah lainnya, maka cara perbaikinya adalah dengan mencabut baterai, simcard, sd card dan hp di jemur dibawah sinar matahari atau bisa juga dengan angin kipas, lakukan sampai benar benar kering dan usahakan untuk membuka casingnya juga agar air yang dialam bisa cepat kering.

Jika hp yang terkena air tidak segera dijemur atau dikeringkan, maka resikonya sangat tinggi, yang tadinya speaker bisa merambat ke layar sentuh yang error, layar blank atau bahkan hp menjadi mati total! jadi tips yang Admin berikan adalah segera cabut baterai hp jika terkena tumpahan benda cair atau yang lainnya yang bisa meyebabkan konsleting.

Ponsel Dalam Mode Senyap (Silent)

Jika ada masalah sangat tidak dianjuran untuk langsung panik dan tergesa gesa, karena bisa menyebabkan Anda tertawa, lho kenapa gitu? bagaimana jika speaker tidak bunyi disebabkan karena hp Anda masih dalam mode senyap? pastinya Anda akan tertawa setelah mengetahui penyebab yang sebenarnya, jadi pastikan Volume sudah full dan Anda tidak ada dalam mode senyap atau silent.

Malfungsi Sistem

Malfungsi sistem atau kesalahan sistem bisa terjadi kapan daja dan dimana saja, biasanya karena perangkat yang terlalu lama di operasikan atau karena Anda menginstal aplikasi yang tidak kompatibel dan beresiko aplikasi tersebut telah diisi malware atau virus yang bisa menyebabkan malfungsi sistem, tanda tandanya adalah sering error, seperti keluar sendiri atau bahkan speaker yang tiba tiba mati. cara memperbaikinya Anda bisa mencoba langkah pertama yang paling mudah yaitu meenyalakan ulang ponsel (restart). karena dengan menyalakan ulang ponsel xiomi Anda sama saja dengan menyegarkan sistem dan mengatasi malfungsi sistem.

Jika sudah do nyalakan ulang tetapi masih belum menyala juga, berarti Anda harus mencoba mengatur ponsel kesetelan pabrik yang Artinya semua data yang terimpan di penyimpanan ponsel akan terhapus kecuali Anda sudah mencadangkan data terlebih dahulu, Tetapi ini bukanlah hal utama yang menjadi penyebab kerusakan pada speaker. jadi jika direstar tetap mati, Anda harus mencoba cara yang berikut ini.

Speaker Short ( Putus )

Penyebab terakhir dan yang paling sering terjadi adalah karena kerusakan speaker itu sendiri dan ini termasuk masalah Hardware (perangkat keras), short atau putus bisa karena Anda terlalu keras mengatur volume saat mendengarkan musk ataupun aktivitas lainnya yang melibatkan speaker hp xiaomi kesayangan Anda. nah untuk memperbaiki speaker xiaomi mati dengan kasus kerusakan pada pengeras suara itu sendiri, maka langkah terbaiknya adalah dengan mengganti yang baru atau mencari speaker yang serupa dengan tipe ponsel xiaomi Anda. jika tidak ahli dalam bidang ini jangan coba coba untuk menggantinya sendiri, Anda bisa menggunakan jasa service hp, harga mengganti speaker tidaklah terlalu mahal, jadi dibawa enjoy aja.

Jika sudah doganti tetapi masih tetap tidak bersuara, biasanya kerusakannya parah dan sudah merambat ke komponen IC Suara, yaitu yang mengendalikan suara, jika ini rusak, maka speaker yang baru pun tidak akan berguna dan tidak akan pernah bisa mengeluarkan suara kecuali dengan mengganti IC Suaranya. untuk masalah hardware, Anda bisa serahlan pada ahlinya.

Baca Juga:

Admin rasa artikel ini sudah cukup jelas bukan? jadi kesimpulannya banyak penyebab dan banyak juga jalan keluarnya, itulah artikel singkat dengan judul cara memperbaiki speaker hp xiaomi mati, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk baca artikel meanrik dan terbaru lainnya hanya di Blog Tengku Tutorials!! sekian dan terimaksih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *