Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Hp Samsung Terbaru 2019

Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Hp Samsung Terbaru 2019 – Hallo kawan! selamat datang di blog Tengku Tutorials, blog yang berisi artikel artikel bermanfaat untuk Anda, dan tentunya mudah dipahami, salah satu artikelnya adalah cara menambahkan bahasa indonesia di hp samsung. ada beberapa keluhan yang dikeluhkan oleh pengguna samsung khususnya samsung Ace 3 , yang terkadang tidak tersedia bahasa indonesianya, namun tenang, ada caranya kok untuk menambahkan bahasa indonesia di hp Android Samsung, ada beberapa cara, baik itu dengan root ataupun tanpa root, tapi sekarang yang akan tengku bahas adalah inject bahasa indonesia yang membutuhkan akses root.
Seharusnya setiap smartphone yang di produksi atau disebarkan dinegara indonesia maka harus tersedia juga bahasa indonesianya, untuk apa? tentunya untuk memudahkan orang indonesia mengoprasikan Android atau hp yang di pasarkan dan dibeli oleh orang indonesia, hp android yang terkadang tidak tersedia bahasa indonesianya adalah Android Xiaomi, yang mayoritas menggunakan bahasa China, Huruf China dan tentunya ini membuat orang indonesia kesulitan menggunakannya karena tidak mengerti apa artinya.
Android yang tidak tersedia bahasa indonesia pasti sangat membuat sulit apalagi orang yang menggunakan Android tersebut adalah orang yang tidak paham sama sekali bahasa inggris, namun bagi orang yang sudah paham bahasa inggris tentunya ini bukan menjadi masalah besar,  namun menurut Tengku, menggunakan hp dengan bahasa inggris bisa melatih kita mahir berbahasa inggris dan menambah pengetahuan kita mengenai bahasa ingggris.
Android yang belum tersedia bahasa indonesianya yang paling banyak dikeluhkan banyak orang adalah Android samsung khususnya Ace 3, tidak tahu jelas apa tujuannya tidak disediakan bahasa indonesia, namun yang jelas Ada caranya untuk menambahkan bahasa indonesia di hp samsung semua tipe samsung, ingat ya semua tipe samsung bisa mencoba cara ini agar di Hp samsung Anda tersedia bahasa indonesianya.
cara menambah bahasa indonesia ke hp samsung bisa dilakukan dengan 2 cara seperti yang Tengku katakan sebelumnya, yaitu dengan cara tanpa root ,maksud tanpa root adalah tanpa menggunakan Akses Root, biasanya mereka menggunakan aplikasi khusus untuk menyuntik bahasa indonesia, namun yang harus Anda ketahui adalah jika menggunakan aplikasi maka tidak akan permanen, jika aplikasinya hilang, Android Samsung Anda akan kembali kebahasa inggris lagi, tanpa bahasa indonesia.
Ada juga caranya yaitu dengan menggunakan akses Root, cara ini tentunya menambah bahasa indonesia di hp samsung secara permanen karena dengan cara menanam bahasa indonesia di sistem hp samsungnya langsung, namun untuk melakukan cara ini maka Hp samsung Anda harus sudah dalam kondisi root dulu, Anda bisa root samsung Anda menggunakan aplikasi root seperti Kingroot, atau menggunakan PC langsung, nah Anda tinggal pilih mana yang Anda pahami.
Lalu bagaimana cara menambahkan bahasa indonesia di hp samsung? Tengku Tutorials sudah membahas artikelnya disini, caranya yaitu Hp Android samsung Anda harus sudah dalam kondisi root ya kawan! caranya sudah tengku rangkum disini, insyallah mudah dipahami dan berhasil, Sudah penasaran bagaimana cara menambahkannya? Yuk simak tutorialnya dibawah ini :

Cara Mudah Menambahkan Bahasa Indonesia di Semua Hp Samsung

Ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan sebelum melakukan cara ini, berikut bahannya :

• Kingroot

Kingroot digunakan untuk root hp samsung Anda jika hp samsung Anda belum diroot, kenapa harus kingroot? karena kingroot adalah aplikasi root terbaik dan paling ampuh dan banyak juga yang menggunakan aplikasi kingroot untuk root hpnya, termasuk Tengku sendiri. untuk tutorial root android dengan aplikasi Kingroot Anda bisa baca artikel dibawah ini :
• Root Explorer

Bahan kedua yang harus Anda siapkan adalah aplikasi Root Explorer, aplikasi ini hampir mirip dengan File Manger, tapi aplikasi ini lebih canggih lagi karena bisa membuka sistem hp samsung Anda. Root Explorer dibutuhkan untuk menambahkan bahasa indonesianya, tentunya sebelum menggunakan aplikasi root explorer hp samsung Anda harus sudah dalam kondisi root ya kawan.
Jika bahan bahan diatas sudah lengkap dan sudah Anda siapkan, sekarang simak tutorial menambahkan / menyuntik bahasa indonesia di hp samsung dengan Root Explorer :
1. Pertama Pastikan Hp Samsung Anda sudah diroot ya, menggunakan aplikasi kingroot tadi.
2. Kedua Instal dan buka aplikasi Root Explorer di hp samsung Anda, lalu klik folder System>Csc>Language.xml .
3. Semua vahasa yang tersimpan di hp samsung Anda, adalah tersimpan di file Language.xml tadi, untuk menambahkan bahas  indonesia, maka Anda harus membuka Language.xml.
4. Cara Membuka dan menambahkan bahasa indonesia di file Language.xml adalah dengan cara Klik Tahan File tersebut, lalu pilih Open With > Text Editor, Anda bisa melihat gambar dibawah ini :
5. Jika sudah dibuka dengan Text Editor maka Akan ada bacaan macam macam bahasa yang sudah terinstal di hp samsung Anda.
6. Nah untuk menambahkan bahas indonesia, maka Anda harus mengetik in_ID; sebelum en_GB; , untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :
Cara menambahkan bahasa indonesia di hp samsung

7. Jika sudah diganti maka harus disimpan , caranya klik 3 Titik Vertikal di Pojok kanan atas, lalu klik tulisan Save And Exit , lihat gambar dibawah ini :
Cara menambahkan bahasa indonesia di hp samsung

8. Jika dirasa sudah benar, maka langkah terakhir adalah Anda harus merestart Hp Samsung Anda.

Cara menambahkan bahasa indonesia di hp samsung

9. Selamat Sekarang hp Samsung Anda sudah terinstall bahasa indonesia ! untuk cek apakah sudah terinstal apa belum, klik pengaturan, lalu pilih bahasa ( Language ) dan cari bahasa indonesia, jika Ada, berarti cara diatas berhasil.
Cara diatas adalah cara menambahkan bahasa di samsung dengan cara menggunakan akses root, Tengku yakin jika Anda mengikuti dengan teliti cara diatas, maka akan berhasil, jika tidak berhasil coba ulangi cara diatas sampai berhasil, dan pastikan tidak ada yang kelreat oke!
Demikian artikel yang bisa Tengku Tutorials bagikan untuk Anda, semoga artikel mengenai cara menambahkan bahasa indonesia di hp samsung bermanfaat untuk Anda, dan jika cara diatas berhasil maka jangan lupa bagikan keteman teman oke kawan! karena berbagi adalah peduli, jangan lupa baca artikel menarik lainnya, karena Tengku Tutorials sudah menyediakan artikel artikel yang sangat bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *