Cara Menampilkan File, Video Dan Foto Tersembunyi Di Hp Xiaomi

Semakin lama xiaomi semakin terus mengembangkan berbagai macam fitur canggih pada software smartphone buatan mereka, fitur canggih yang tidak asing lagi adalah dapat menyembunyikan file berupa foto, video musik di hp xiaomi agar lebih privasi lagi, namun banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara menampilkan file tersembunyi di xiaomi sehingga file tersebut tidak dapat dibuka, fitur ini sudah tersedia juga di MIUI 8, 9 Dan MIUI 10.

Setiap pengembang tentunya akan selalu memperbarui sistem pada alat teknologi yang mereka ciptakan, seperti halnya smartphone Android yang memiliki bermacam macam brand dan saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, seperti fitur yang selalu ditambahkan, xiaomi adalah salah satu ponsel canggih karena sudah tersedia fitur menyembunyikan file (hidden) dengan keamanan yang cukup baik tetapi cara membukanya yang sedikit sulit jika Anda belum tahu sama sekali.

cara membuka file tersembunyi di xiaomi

Bisa menyembunyikan file tetapi tidak bisa menampilkannya lagi? waduh, ini masalah yang harus segera dipecahkan, bagaimana jika file yang diprivasi tersebut penting? memang xiaomi sendiri tidak memberikan langkah-langkah (guide) untuk menyembunyikan dan menampilkannya, jadi kita harus mencari sendiri dan kalau masih awam memang agak sedikit membingungkan.

Fitur file hidden pada android xiaomi ini sudah tersedia di MIUI 7, 8, 9, 10, itu yang Admin ketahui, tapi mungkin fitur ini juga sudah tersedia di MIUI versi 7 kebawah, pada artikel ini Admin menggunakan ponsel xiaomi redmi note 4x yaitu MIUI 10, untuk menyembunyikan dan menampilkannya sangat mudah, namun Admin hanya memberikan tutorial menampilkannya saja, untuk menyembunyikannya bisa membaca tutorial dibawah ini:

Baca Juga: Cara Mudah Menyembunyikan File disemua Tipe Ponsel Xiaomi

Jika Anda pernah menyembunyikan foto dan ingin menampilkan foto tersembunyi di xiaomi atau video tersembunyi sangat mudah sekali! Anda tidak perlu khawatir file yang dihilangkan sementara menjadi hilang permanen, karena langkah langkahnya tidak sulit, simak berikut ini:

Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi Di Xiaomi (MIUI 7, 8, 9, 10)

Seperti sebelumnya Admin sudah mengatakan artikel tutorial ini menggunakan ponsel xiaomi redmi note 4x, namun Anda bisa mencoba di redmi 4a, 5a, dan yang lainnya yang penting versi MIUI-nya tidak terlalu jadul ya.

  • Pertama yang terpenting adalah pastikan ada file yang Anda sembunyikan minimal 1 agar bisa melihat apakah benar filer tersembunyi tersebut dapat ditampilkan kembali atau tidak.
  • Kedua silakan hidupkan ponsel xiaomi Anda dan buka File Manager, tampilan awal file manager xiaomi kurang lebih seperti gambar berikut ini:
Cara Menampilkan Video Tersembunyi di Hp Xiaomi
  • Lalu silakan Anda tarik kebawah sampai terlihat gambar gembok kecil lingkaran berwarna orange, lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas:
cara menampilkan file tersembunyi di xiaomi
  • Jika berhasil, Anda akan diminta untuk membuka pola atau sandi yang sebelumnya Anda atur untuk file yang disembunyikan, bisa juga menggunakan sidik jari yang sudah disetting di hp xiaomi Anda.
  • File akan terlihat jika Anda berhasil membuka pola atau sandi dengan benar, nah untuk menampilkan filenya kembali, Anda bisa Tap (klik tahan) file tersebut dan klik 3 titik dengan tulisan “Lainnya” dan terakhir pilih opsi Menampilkan File Terenkripsi.
Baca Juga:

Dengan mengikuti tutorial diatas Anda bisa dengan mudah membuka kembali foto, video atau file lainnya yang sebelumnya di enkripsikan (diamankan) dengan menggunakan fitur file Hidden yang ada di hp xiaomi, fitur ini sangat bermanfaat karena memang keamanannya cukup baik, buktinya tidak bisa melakukan screenshoot ketika masih dalam ruang file yang disembunyikan, itu salah satu alasan Admin tidak memberikan gambar lengkap untuk tutorial kali ini.

Hanya ini saja artikel yang bisa Admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga kelak artikel ini banyak yang membaca dan merasa sangat bermanfaat, karena Admin selalu berusaha membuat konten berkualitas, jadi tutorial diatas bisa Anda ikuti untuk menampilkan foto tersembunyi, video, musik di hp xiaomi, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *