Cara Menampilkan Watermark (Shot On) di Kamera Xiaomi

1 min read

cara membuat watermark di kamera xiaomi

Watermark merupakan hal penting didunia fotografi, tujuannya agar semua orang tahu bahwa gambar tersebut sudah memiliki hak cipta. Umumnya Watermark ini berbentuk tulisan atau logo tertentu, nah bagi Anda yang ingin menampilkan watermark di kamera Xiaomi, bisa mengikuti langkah-langkah pada artikel ini.

Ada banyak cara untuk membuat label di kamera xiaomi, ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun tanpa aplikasi, biasanya ponsel xiaomi keluaran terbaru sudah menyediakan fitur kamera ini secara default, jadi kita hanya tinggal mengaktifkannya melalui pengaturan saja.

Tujuan menampilkan watermark ini bervariasi, ada yang memang karena ingin dilihat bahwa hasil jepretannya diambil dari kamera xiaomi, ada juga yang hanya ikut-ikutan tren saja, tetapi itu sah-sah saja, dan memang watermark ini bisa menjadi nilai tambah terhadap hasil jepretan tersebut.

Xiaomi A1 menurupakan salah satu yang sudah mendukung fitur ini. Jangan khawatir jika ponsel Anda belum mendukung fitur tersebut, karena sudah ada aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu menampilkan watermark disemua tipe xiaomi bahkan ponsel merk lain! Aplikasi itu bernama Shot On MI.

Cara Menampilkan Watermark di Kamera Xiaomi

Aplikasi Shot On Mi menyediakan cukup banyak pilihan merk atau label yang bisa dipasang pada hasil kamera xiaomi ataupun ponsel merk lainnya, singkatnya jika Anda menggunakan ponsel selain xiaomi tetap akan bisa menampilkan watermark bahwa hasil foto tersebut diambil dari ponsel xiaomi, menarik bukan?

Selain itu juga Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google playstore, tidak perlu khawatir ruang penyimpanan penuh, karena Shot On Mi memiliki ukuran yang cukup ringan.

Untuk tutorial lengkapnya, silakan simak tutorial dibawah ini:

  • Pertama, download aplikasi Shot On Mi di Playstore
  • Kedua, instal dan buka aplikasi tersebut
  • Selanjutnya, ambil gambar menggunakan aplikasi kamera di Shot On Mi
  • Kemudian, silakan pilih tulisan Shot On, pilih salah satu merk xiaomi yang Anda inginkan.
cara menampilkan watermark di kamera xiaomi
  • Menariknya, Anda juga dapat mengatur posisi watermark tersebut.
  • Terakhir, silakan klik The next step.

Baca juga: 5 Tema Xiaomi Tembus Semua Aplikasi

Sekarang hasil foto di kamera xiaomi sudah dilengkapi dengan watermark, jadi aplikasi Shot On Mi ini sangat membantu karena memiliki banyak kelebihan, khususnya untuk ponsel xiaomi tipe lama, selain itu juga, aplikasi ini memiliki fitur keren lainnya, apasajakah itu?

Fitur-Fitur Aplikasi Shot On Mi

  • Format font yang beragam
  • Ukuran teks yang dapat diubah
  • Hasil foto yang bagus dan super aktif
  • Bisa digunakan secara gratis untuk semua pengguna
  • Memiliki warna dan tampilan yang menarik
  • Dapat menyesuaikan posisi label atau tag Shot by.
  • Tersedia banyak custom logo ShotOn
  • Dapat mengubah teks ShotOn dan Shot By

Baca juga: 2 Cara Membuat Watermark Shot On OPPO dengan Mudah

Dengan menginstal aplikasi ini, bisa membantu mengamankan hasil foto karena dilengkapi dengan logo hak cipta, kemudian dapat membuat Anda terlihat seperti fotografer profesional karena hasil jepretan Anda dapat dikenali banyak orang karena adanya watermark tersebut.

Nah cukup sekian artikel yang bisa kami bagikan dengan judul cara menampilkan watermark di kamera xiaomi. Kesimpulannya semua merk ponsel juga bisa ditambahkan watermark dengan aplikasi tersebut, jangan lupa bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *