Cara Cepat Mencari Investor Untuk Mendirikan Perusahaan

4 cara mencari investor untuk perusahaan

4 Cara Mencari Investor Saat Akan Mendirikan Perusahaan – Bagi sebagian orang, investor merupakan salah satu hal yang sangat penting saat akan mendirikan suatu perusahaan. Karena investorlah yang mendanai pembangunan perusahaan tersebut.

Namun mencari investor bukanlah perkara yang sangat mudah. Mencari investor sama seperti Anda mencari pasangan. Harus sesuai dengan visi dan misi yang akan dikerjakan selanjutnya.

Sebenarnya jika Anda memang benar-benar membutuhkan investor saat akan mendirikan perusahaan, Anda tidak perlu bingung jika perusahaan yang Anda bangun jelas dan bisa memberikan investor keyakinan untuk bisa berinvestasi pada perusahaan yang akan Anda bangun.

Nah, bagi Anda semua yang berniat ingin mencari investor tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Cara Mencari Investor Saat Akan Mendirikan Perusahaan.

Baca : 3 Tips Jitu Untuk Memilih Perusahaan  Untuk Berinvestasi

Penasaran apa saja keempat cara tersebut? Mari kita simak ulasan selengkapnya!

4 Cara Mencari Investor Saat Mendirikan Perusahaan

1. Buatlah Proposal Perusahaan Sedetail Mungkin

Buatlah Proposal semenarik dan sedetail mungkin untuk menarik investor perusahaan

Yang dilihat pertama kali oleh investor saat akan berinvestasi yaitu dengan melihat terlebih dahulu proposal perusahaan yang dibuat. Jika proposal perusahaan yang dibuat jelas maka kemungkinan besar para investor mau berinvestasi pada perusahaan Anda.

Usahakanlah untuk membuat proposal perusahaan tersebut dengan menggunakan MS. Power Poin agar para investor mudah dalam memahami proposal yang Anda buat.

Jelaskan juga detail perusahaan, dana yang dibutuhkan, sertifikat, bisnis plan, dan juga keuntungan yang akan didapatkan oleh para investor jika berinvestasi pada perusahaan Anda.

2. Gunakan Sosial Media untuk Mencari Investor

Memanfaatkan Sosial media untuk mencari investor untuk perusahaan

Saat ini, sosial media merupakan alat yang paling ampuh untuk mendapatkan investor, oleh sebab itu ini peluang bagus untuk mencari invostor lewat social media.

Anda dapat menggunakan Facebook, Instagaram, dan juga Twitter untuk bisa menemukan investor yang mau mendanai perusahaan Anda. Bahkan, hampir semua orang berhasil mendapatkan investor melalui sosial media.

Karena di zaman era digital seperti saat sekarang ini sosial media sangat memberikan dampak yang sangat positif bagi banyak orang. Salah satunya dalam mencari investor.

3. Perbanyak Relasi dengan Para Pebisnis

Memperbanyak relasi dengan para pebisnis juga akan membantu Anda dalam menemukan investor. Ceritakanlah bisnis plan perusahaan yang akan Anda bangun kepada para pebisnis yang telah Anda jadikan teman.

Namun ingat, Anda tidak boleh terkesan mengemis saat akan mencari investor. Karena rezeki tidak akan kemana. Jika waktu dan kesempatan sudah datang, maka suatu saat nanti investor akan datang menjumpai Anda.

Baca : 4 Jenis Investasi Yang Sangat Menguntungkan di Tahun 2019

Intinya Anda harus memperbanyak relasi dengan para pebisnis. Karena para pebisnis tersebut nantinya akan membantu Anda dalam menemukan investor. Apalagi potensi yang akan didapatkan oleh perusahaan Anda sangat lumayan.

Anda akan dengan sangat mudah dalam menemukan investor nantinya. Yang terpenting Anda harus yakin dan tetap mau berusaha.

4. Presentasikan Proposal Perusahaan Anda dengan Mantap

Presentasikan dengan baik perusahan yang akan kamu kelola dengan investor

Jika anda sudah menemukan seseorang yang akan menjadi cikal bakal investor di perusahaan Anda, maka usahakanlah untuk mempresentasikan proposal perusahaan Anda dengan mantap. Buat para investor yakin dengan perusahaan Anda.

Jelaskan sedikit demi sedikit perusahaan yang akan Anda bangun melalui proposal yang Anda buat. Intinya Anda harus memiliki power dan juga daya tarik yang bisa dilihat oleh calon investor.

Jika presentasi yang Anda lakukan bagus dan juga menarik, maka bersiaplah untuk mendapatkan investor. Namun jika presentasi yang Anda lakukan biasa-biasa saja dan cenderung sangat monoton, maka sampai kapanpun investor tidak akan mau berinvestasi pada perusahaan Anda.

Maka dari itu usahakanlah ketika presentasi lakukan dengan mantap dan beri keyakinan kepada para calon investor tentang perusahaan yang akan anda bangun.

Itulah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari investor saat akan mendirikan perusahaan. Silahkan jika ada cara lain ketika mencari Investor untuk perusahan yang akan di buat bisa di share di komentar.

Terimakasih jangan lupa share artkel ini supaya pada tahu tentang cara mencari investor dengan mudah untuk perusahan baru berdiri Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *