Cara Mendinginkan Hp Xiaomi Yang Panas – Xiaomi

Cara Mendinginkan Hp Xiaomi Yang PanasXiaomi – Hallo kawan! selamat datang di blog Tengku Tutorials. Blog yang berisi artikel artikel bermanfaat yang tentunya mudah untuk dipahami, salah satunya adalah mengenai tips mengatasi Android Xiaomi yang cepat panas dan trik untuk mendinginkannya, ada banyak tipe Xiaomi yang sudan tersebar dipasaran, tapi yang biasa dikeluhkan pengguna Xiaomi mengenai hpnya yang terkadang mudah sekali panas bahkan panasnya benar benar panas, tentunya masalah ini disebabkan karena hal tertentu, tapi tenang, ada kok cara untuk mendinginkannya.
cara mendinginkan Hp Xiaomi yang panas
Setiap smartphone memiliki kualitas yang berbeda beda, ada yang berkualitas super, sedang dan rendah, tetapi biasanya Smartphone yang berkualitas super dibandrol dengan harga yang cukup mahal, seperti samsung terbaru Note 9 dan Note 9+ dan hp Android nokia yang terbaru, memiliki fitur canggih, namun walaupun canggih jika Anda tidak paham cara memakainya, berlebihan memakainya maka ini salah satu penyebab kenapa hp Xiaomi Anda cepat panas, adapun cara mendinginkannya.
Sebenarnya hp yang cepat panas tidak hanya dialami oleh pengguna Xiaomu saja, ada juga Android lain seperti Android buatan china yang sudah terkenal dengan Android yang cepat panas walaupun tidak dioperasikan terlalu lama, biasanya hp buatan China seperti Advan, cross dan lain cepat panas, bahkan bisa dipakai untuk merebus telur karena sangking panasnya ( Berlebihan ).
Jika Anda memakai Hp Xiaomi, baik itu Xiami Redmi 4x , Redmi 4A, atau Xiaomi Redmi 3 yang selalu panas ketika dioperasikan maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendinginkan Hp Xiaomi Anda yang panas itu, nah bagaimana cara mendinginkannya? Tengku Tutorials Sudah membahas cara mendinginkan Hp Xiaomi Yang Panas Terbaru , Simak baik baik ya kawan :

Cara Mendinginkan Hp Xiaomi Yang Panas Untuk Semua Tipe Xiaomi

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar hp xiaomi Andak panas saat dimainkan, berikut cara untuk mendinginkannya .

1. Jangan Digunakan Sambil Di Charger

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak orang ,temasuk saya Sendiri, orang yang menggunakan Hp Sambil di Cas tentunya memiliki alasan tertentu seperti sedang sibuk atau seru dengan hpnya ,baik itu sedang bermain game, bermain sosial media, chatting ,bisnis, Telepon, video call, smsan dan lain lain.
Biasanya orang yang sering menggunakan hp sambil di cas karena baterai hpnya sudah tidak tahan lama lagi atau sudah boros , jadi walaupun di cas lama akan cepat habisnya, hal ini membuat beberapa orang sering menggunakan hpnya sambil keadaan dicharger.
Yang harus Anda ketahui, sebenarnya tidak dianjurkan sama sekali menggunakan hp sambil dalam keadaan mengisi daya, untuk smartphone merek apapun termasuk xiaomi, karena seharusnya saat posisi sedang mengisi daya maka sangat dianjurkan untuk mematikan hp Anda, jangan sambil digunakan.
Tidak menggunakan hp saat dicas adalah kebiasaan yang baik, karena dapat memperpanjang umur Baterai  hp yang Anda gunakan agar tidak boros lagi, Nah kebiasaan buruk menggunakan hp sambil dicas ternyata menjadi salah satu penyebab kenapa hp xiaomi Anda panas saat digunakan.
Biasanya kalo lagi maen game online seperti game Mobile Legend, maka tidak akan terasa bahwa mereka sudah bermain game cukup lama dan memakan baterai yang lumayan, jika game belum selesai biasanya orang memilih menggunakan hp sambil dicas , ini kebiasaan tidak baik dan sangat tidak dianjurkan apalagi bermain game online sambil dicas yang tentunya dapat merusak hp Anda.
Bermain hp sambil dicas dapat menyebabkan hp Anda cepat panas, terkadang Hang, restart sendiri bahkan ada beberapa orang yang hpnya mati total karena sebelumnya mereka sedang bermain game di hp yang dalam posisi mengisi daya, selain itu, dapat memperpendek umur baterai, yang menyebabkan baterai hp Anda menjadi boros, jadi usahakan hindari kebiasaan menggunakan hp sambil dicas agar Xiaomi Anda tetap dalam keadaan suhu normal ( dingin )

2. Hindari Kelebihan Kapasitas RAM

Pada setiap smartphone tentunya memiliki kapasitas Random Acces Memory ( RAM ) yang berbeda beda, ada yang 256 MB, 512 MB , 789 MB, 1GB, 1.5 GB 2GB bahkan ada yang sampai 6GB, semakin besar penyimpanan RAM maka smartphone semakin bagus, tidak lemot , tidak patah patah atau LAG.
Jika Anda menggunakan Xiaomi yang kapasitas RAMnya kecil, maka jangan terlalu banyak menginstal dan mengoprasikan aplikasi / game terlalu banyak yang ukurannya besar, karena jika Anda menjalankan beberapa aplikasi tersebut maka akan menguras RAM, yang menyebabkan Android Xiaomi Anda Lemot.
Selain Lemot, kelebihan kapasitas RAM juga menjadi salah satu penyebab kenapa xiaomi Anda cepat panas, karena Xiaomi Anda akan bekerja terus menerus karena penggunakan RAM yang berlebihan yang membuat Xiaomi Anda panas, biasanya panas karena IC CPUnya yang  masih berhubungan dengan RAM.
Jadi jika Anda ingin mendinginkan hp xiaomi yang Anda miliki, maka pastikan penyimpanan RAM tidak prnuh, sisakan ruang kosong jangan sampai penyimpanan RAM terpakai semua karena agar Xiaomi Anda tetep lancar digerakan , tidak patah patah, tidak lag, lancar saat bermain game online dan mengoprasikan aplikasi lainnya.

3. Nonaktifkan Wifi/Bluetooth/Hostpot

Didalam sebuah smartphone sudah tersedia beberapa opsi yang membuat smartphone termasuk xiaomi menjadi lebih canggih, seperti Bluetootb digunakan untuk mengirim file. Wifi dan hotspot Portable yang berfungsi berbagi jaringan internet dengan orang lain.
Yang Harus Anda ketahui adalah fitur tersebut tidak boleh diaktifkan jika tidak digunakan, karena akan menguras daya baterai yang membuat suhu hp xiaomi Anda meningkat dan menjadi cepat panas, biasanya sering dialami orang lain karena menyalakan Hotspot yang terlalu lama , jadi jangan dinyalakan jika fitur fitur tersebut tidak sedang digunakan ya kawan, agar xiaomi Anda tetap dingin tidak panas.

4. Hindari Penggunaan Live Wallpaper

Pada dasarnya Live Wallpaper atau walpaper bergerak adalah salah satu wallpaper yang keren jika dipasang di Xiaomi Anda, karena akan memberikan kesan hidup, biasnya disetiap smartphone sudah disediakan beberapa live wallpaper berbeda beda dan keren yang bisa Anda pasang di Hp Anda.
Namun dibalik kerennya menggunakan Live Wallpaper, ternya ini menjadi salah satu penyebab kenapa hp xiaomi Anda cepat panas, karena sistem Akan bekerja lebih maksimal lagi  hardware pun begitu, ada yang bilang bahwa jika menggunakan Live Wallpaper membuat baterai hp menjadi boros, jadi gunakan wallpaper dinamis saja ya kawan, tetap keren kok.

5. Jangan Pasang Terlalu Banyak Widget

Di setiap smartphone baik itu IOS atau Android pasti sudah disediakan beberapa widget yang dapat membuat smartphone semakin praktis, seperti tanggal, Jam digital, jam analog, Jalan Pintas Gmail dan masih banyak lainnya, tentunya ini membuat Xiaomi Anda menjadi lebih praktis lagi bukan?
Anda bisa memasang Widget dimenu utama hp Xiaomi Anda ,karena dapat memudahkan Anda tanpa harus ibet mencari dulu, itulah fungdi utama widget yaitu mempermudah manusia dalam menggunakan smartphone. Kebanyakan Widget yang disedikan adalah widget bergerak, seperti jam analog dan jam digital, atau hampir sama dengan Live Wallpaper.
Namun apakah Anda tahu bahwa penggunaan Widget yang berlebihan dapat membuat Xiaomi Anda menjadi cepat panas? tentu! karena ini seperti live wallpaper yang menyebabkan sistem bekerja menjadi lebih maksimal lagi ,yang menyebabkan daya terkuras cepat dan hp menjadi panas, biasanya panas pada baterainya, jadi untuk selalu agar Xiaomi Anda tetap dingin, maka gunakan Widget seperlunya saja ya kawan.

6. Masukkan Xiaomi Kedalam Kulkas

Ini cara yang paling ampuh menurut Tengku , sesuai judul artikelnya yaiti Cara Mendinginkan Xiaomi Cepat Panas, nah Kulkas solusinya, jika Anda punya kulkas maka manfaatkan untuk memasukkan xiaomi Anda yang sudah panas, maka tunggu sesaat akan kembali dingin lagi, lakukan begitu terus menerus,  tapi ini gak wajib ya gan hehe tapi kalo mau coba silakan : D
Sekian artikel singkat mengenai cara mendinginkan hp xiaomi yang panas semoga artikel ini dapat Anda pahami dengan mudah, dan bermanfaat untuk Anda, jika artikel ini berhasil membuat xiaomi Anda tidak cepat panas lagi, maka jangan lupa bagikan artikel ini oke kawan! jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di blog Tengku Tutorials, Terimakasih sudah berkunjung, selamat menjalani hidup kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *