Cara Mengaktifkan Shopee Paylater dengan Mudah

1 min read

cara mengaktifkan shopee paylater

Saat ini kita bisa dengan mudah membeli segala macam kebutuhan hanya dengan melalui smartphone saja, karena sudah banyak toko online yang menjual berbagai macam produk, yang paling terkenal dan memiliki banyak pilihan produk saat ini adalah Shopee, ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berbelanja online.

Sejak dulu hingga sekarang Shopee masih menjadi toko online yang paling banyak penggunanya, dari berbagai negara di ASEAN dan beberapa negara dibenua lainnya, saat ini Shopee memiliki fitur bernama Shopee Paylater yang sangat memudahkan pembeli.

Kenapa dibilang sangat memudahkan pembeli? karena dengan menggunakan fitur ini pembeli bisa kredit di shopee tanpa kartu kredit dan tanpa akulaku ataupun Kredivo, tidak jauh berbeda seperti Akulaku dan Kredivo, Shopee Paylater juga akan tetap memberikan kredit kepada pembeli yang sudah mengaktifkan fitur ini.

Bagi Anda yang belum tahu cara aktifkan Shopee Paylater, pada kesempatan kali ini kami dengan senang hati akan memberikan langkah-langkah mudahnya, Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai agar tidak ada langkah yang terlewati, setuju?

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

  • Pertama, download dan instal aplikasi Shopee, bagi pengguna Android bisa langsung mengunduhnya di Playstore.
  • Setelah itu login menggunakan akun shopee Anda, atau daftar dahulu jika belum punya.
  • Klik menu “saya” jika akun Anda sudah memenuhi syarat, maka akan ada menu Shopee Paylater.
  • Kemudian klik “aktifkan sekarang” pada menu Shopee Paylater.
  • Setelah diklik, maka Shopee akan otomatis mengirim kode OTP melalui SMS pada nomor HP yang sudah Anda daftarkan, lalu masukan kode OTP tersebut pada kolom yang sudah tersedia dan klik “lanjut”.
  • Pada langkah ini Anda harus menyiapkan kartu identitas KTP, yang pertama harus selfie dengan memegang KTP dan yang kedua hanya foto KTPnya saja.
  • Pastikan mengambil gambar dengan jelas, jangan sampai ada tulisan pada KTP yang terpotong atau blur karena tidak benar saat proses pengambilan gambar.
  • Terakhir silakan klik “KIRIM” dan tunggu hasil verifikasinya nanti.

Ada beberapa orang yang menanyakan penyebab kenapa tidak bisa mengaktifkan shopee paylater, nah sebelum mengaktifkan fitur tersebut Anda diharuskan untuk mengetahui syaratnya terlebih dahulu, berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi:

Baca juga: Cara Pinjam Uang Online di Akulaku, Proses Cepat!

Syarat Mengaktikan Shopee Paylater

  • Menggunakan aplikasi Shopee versi terbaru
  • WNI, usia minimal 17 tahun dan harus sudah memiliki KTP.
  • Tidak menggunakan akun Shopee baru.
  • Sering melakukan transaksi atau berbelanja di shopee.

Diatas adalah beberapa syarat yang harus terpenuhi jika ingin mendapatkan fitur tersebut, apabila shopee paylater sudah aktif maka Anda bisa berbelanja kredit dengan shopee paylater dan dapatkan bunga mulai dari 0%, menarik bukan?

Trik untuk mendapatkan bunga 0% adalah harus melakukan pembayaran dalam waktu 1 bulan, sebelum menggunakan fitur ini pastikan juga Anda sudah mengetahui syarat dan ketentuan seperti bunga, limit kredit maupun tenor.

Cukup sekian artikel yang membahas cara aktifkan shopee paylater, kesimpulannya tidak semua pengguna shopee bisa mendapatkan fitur ini, yang paling penting jangan telat melakukan pembayaran, agar tidak kena sanksi berupa denda, sekian terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *