Cara Mengambil File Apk Hasil Download Dari Play Store

Hasil download Play Store tersimpan dimana? Pertanyaan itu mungkin banyak ditanyakan oleh orang yang baru mendownload file berbentuk aplikasi di playstore, karena jika kita mengunduh sebuah aplikasi di playstore hasilnya tidak akan ada di file manager.
 
Hanya terinstall saja dan tidak bisa dikirim via bluetooth karena tidak ada file mentahannya, tentu itu menjadi masalah bagi orang yang mendownload disitu, sekarang saya akan membahas Cara Mengambil File Apk Hasil Download Di Play Store.
 
Karena hal ini menjadi masalah bagi Sebagian orang termasuk saya, lalu bagaimana jika ingin mengedit file apk download hasil dari play store?
 
Tentunya butuh apk mentahannya, yaitu sebuah berkas yang berakhiran Dot Apk, sedangkan jika di playstore langsung terinstall dan tidak disediakan mentahannya.
 
Banyak orang yang mencari file hasil download disebuah toko aplikasi memang banyak yang kebingungan, memang ada cara caranya.
 
Tetapi seberapa peting file mentahannya? Bagi sebagian orang sangat penting, bisa saja kita kirim apk tersebut keteman via shareit, lalu dikirim lagi kekita, baru akan ada file mentahannya, tetapi menurut saya cara itu ribet, bayangkan saja jika kita mendownload 10 apk dalam sehari, Berapa kali kita harus bulak balik ShareIt? Yang ada kita pusing hehe.
 
Ada banyak jenis aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mendownload suatu file seperti Apk, Video, Gambar dan semacamnya.
 
Yang ada di Android yaitu Playstore sendiri, disitu menyediakan Aplikasi, Film, Game dan masih banyak lainnya yang bisa kita Unduh, sedangkan di Ios seperti Apple disediakan toko mobile bernama AppStore fungsinya sama seperti toko mobile Android.
 
Setelah Anda memahami apa yang saya jelaskan diatas, selanjutnya akan membahas pokok utama, yaitu dimana letak hasil download di playstore, ada beberapa cara yang Anda bisa terapkan, berikut caranya:

Cara Mengambil File Apk Hasil Download di Play Store

1. Download Aplikasi Lewat Google

Ada banyak website yang menyediakan download aplikasi tanpa harus ke tokonya, jika anda unduh di google sudah jelas akan ada file mentahannya, contoh Anda ingin mendownload Aplikasi WhatsApp maka di google Anda ketik seperti ini “Download Aplikasi WhatsApp Terbaru”
 
nah akan ada banyak website yang menyediakan, tetapi biasanya yang paling atas adalah ApkPure.com disitu disediakan semua aplikasi yang ada di playstore tanpa mendownload di playstore.
 

DIREKOMENDASIKAN: Cara Memunculkan Opsi Pengembang Di Android

 

2. Gunakan Aplikasi File Manager Astro

Nah cara ini cara yang tidak ribet dan sangat mudah, tinggal anda unduh Aplikasinya terserah mau unduh dimana yang penting aplikasi ini terinstall di Android Anda. Berikut langkah langkahnya:
  • Install dan buka aplikasi File Manager Astro di Android Anda.
  • Jika sudah dibuka, Klik tulisan “Apps” lihat gambar dibawah ini:
 
Hasil download playstore tersimpan dimana?
 
  • Tunggu Loadingnya selesai, nah di apps itu ada aplikasi yang terinstall di android Anda, untuk mencadangkannya, pilih aplikasi yang ingin dicadangkan, contohnya saya memilih aplikasi shareit, lihat gambar di bawah ini:
 
  • Anda bisa mencadangkan lebih dsri satu aplikasi sekaligus, nah setalah dipilih Aplikasi mana yang ingin di cadangkan filenya, selanjutnya klik Tiga titik vertikal di pojok kanan atas, nah disitu ada tiga opsi, diantara Backup, Delete dan properties.  klik saja tulisan Backup:
Cara melihat hasil download diandroid
 
  • Tunggu Proses Backupnya selesai, jika sudah selesai dan ingin melihat aplikasi hasil cadangan tadi, maka pilih tulisan Backed Up Apps, lihat gambar ini:
Cara memberhentikan download berjalan di android
  • Disitu ada berbagai apliksi hasil cadangan tadi, selesai dan selamat anda sudah bisa mengambil file apk yang di download. Di play store.
 

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Mode Penyamaran Di Chrome Android

 
Demikian Cara mengambil file apk hasil download di playstore, saya yakin jika anda mengikuti caranya dengan seksama, Anda sudah bisa mencadangkan aplikasi yang tidak ada di file manager.
 
Ingin lebih jauh mengenal Android? Kunjungi Tengku Tutorial, isinya mengenai tutorial yang bermanfaat untuk Anda, sekian dan terima kasih.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri (Force Close) Di Android | Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *