Cara Mengatasi Android Is Starting Optimizing App Terbaru

Cara Mengatasi Android Is Starting Optimizing App – Hallo kawanku! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials, yang memiliki banyak artikel tentunya bermanfaat untuk Anda , termasuk artikel yang satu ini yaitu mengenai cara mengatasi android is starting optimizing app yang bermanfaat untuk Anda dan sudah saya rangkum. ada beberapa orang yang mengeluh androidnya sering ada bacaan memperbarui apli atau android is Upgrading ,yang membuat Android lama menyala atau Slow Booting yang tentunya membuat kita kesal, tapi tenang kawan! di blog ini sudah dibahas artikel cara mengatasi masalah tersebut, simak artikel tentang cara mengatasi android is starting optimizing app .

cara mengatasi android is starting optimizing app

Sudah banyak orang yang menggunakan smartphone Android yang memang memiliki banyak fitue, harganya yang murah tidak kalah dengan produk apple yang disebut IOS, tetapi ada saja masalah yang dialami pengguna Android seperti yang Tengku katakan, ada beberapa hp android yang sering mengalami Android is starting optimizing app atau android is Upgrading yang menyebabkan Booting lama, bahkan bisa mencapai 10-15 menit lho kawan! apalagi sudah banyak aplikasi yanv terinstall di Android kita, maka akan semakin lama menunggu android menyala.
Booting lama disebabkan karena terkadang saat menyalakan smartphone android muncul android is upgrading atau starting yang artinya Android sedang merefresh semua aplikasi yang terinstall diAndroid Anda, bayangkan jika Anda menginstall lebih dari 400 aplikasi, maka Anda harus menunggu loadingnya selesai , ditambah jika aplikasi yang terinstall berukuran besar besar yang akan membuat lama startingnya.
Tetapi tenang kawan! ternyata ada cara mengatasinya lho! caranya tidak sulit, hanya perlu menggunakan aplikasi ketiga yaitu bernama Lucky Partner dan Busybox. Lucky partner memiliki berbagai fungsi, tetapi fungsi utamanya adalah untuk menghapus iklan pada aplikasi  dan mengedit aplikasi atau sering dibilang Mod, jika Anda hoby membuat apk Mod maka Anda bisa menggunakan aplikasi Lucky Partner yang bisa Anda download di Google atau di playstore.
Tetapi ternyata aplikasi Lucky partner dan busybox bisa dipakai untuk mengatasi android is starting optimizing app dan masalah android is Upgrading lho kawan! 90% cara ini akan berhasil dan akan menghilangkan masala tersebut, jadi setiap Anda menyalakan Android maka tidak ada lagi proses yang mengganggu seperti itu, lalu bagaimana cara menggunakan Lucky partner untuk mengatasi masalah tersebut?
Tenang kawan tengku sudah membahas tutorial singkatnya semoga cara ini berhasil menghilangkan Android is starting pada Android Anda, sudah penasaran bagaimana caranya? oke kawan simak cara berikut ini ya :

Cara Mengatasi Android Is Starting Optimizing App

Bahan bahan yang harus disediakan sebelum melanjutkan ketutorial selanjutnya adalah sebagai berikut :
Busybox dan Lucky Partner, usahakan download versi terbarunya.
Jika sudah lengkap bahan bahannya, selanjutnya ada tutorialnya:

  1. Download Lucky partner usahakan versi terbaru, jika sudah didownload maka selanjutnya adalah install dan buka aplikasi lucky parner.
  2. Jika sudah dibuka akan ada tampilannya, Anda harus klik menu ” Toolbox ,tempatnya ada dikiri, yaoti dipojok bawah kiri.
  3. Kemudian klik tulisan ” Remove All Odex Files ( /data/appand/sistem/app)
  4. Jika sudah diklik maka Android Anda otomatis Akam Restar, tunggu Restarnya hingga selesai, Selamat Android is Starting sudah hilang.
Itu adalah cara mengatasinya menggunakan aplikasi Lucky Partner dan Busybox. bagaimana jima cara diatas tetap tidak berhasil menghilangkan Android is Starting? tenang kawan, ada beberapa cara lagi yang bisa Anda terapkan, semoga cara ini berhasil untuk mengatasi masalah tersebut, oke simak baik baik tutorialnya dibawah ini :

1. Kembali Ke Pengaturan Pabrik

Cara alternatif untuk mengatasi masalah android is starting optimizing app adalah dengan cara menghapus seluruh data yang ada diandroid Anda tetapi jangan lupa di Backup dulu, karena biasanya masalah tersebut bisa juga disebabkan karena beban android yang terlalu banyak menyimpan fule sehingga saat pertama kali dihidupkan akan selalu merefresh yang membuat booting lama, nah Anda bisa mencoba cara ini jika cara diatas tidak berhasil.

2. Install Ulang Software

Cara yang terakhir yang bisa Anda coba jika cara diatas masih tidak berhasil lagi adalah dengan cara Menginstall ulanv software Android Anda, atau sering disebut dengan Flash Ulang, dengan mengikuti cara ini 98% Android Anda tidak akan starting atau upgrading lagi saat pertama kaki dihidupkan, Anda bisa menginstall ulang software dengan yang ahlinya, karena bisa jadi ada kerusakan software pada Android Anda yang menyebabkan masalah tersebut.
Demikian Tutorial singkat yang bisa Tengku bagikan ke teman teman, semoga artikel mengenai Cara Mengatasi Android is Starting Optimizing App bermanfaat Untuk Anda, dan jika Artikel ini bermanfaat jangan lupa dibagikan keteman teman yang lainnya yah kawan! karena berbagi sama dengan peduli, semoga Anda merasa terbantu setalah membaca artikel ini, jangan lupa berkunjung lagi ya kawan, dan terimakasih karena sudah mengunjungi dan membaca salah satu artikel berkualitas dari Tengku Tutorials, selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *